Anda Ingin Memulai Bisnis Baru Dalam Ranah Kuliner? Yuk Perhatikan Beberapa
Yuk kenali beberapa media yang dapat Anda pertimbangkan untuk mempromosikan bisnis kuliner secara offline.
09 August 2021
Memulai bisnis dapat dilakukan oleh siapa saja, termasuk Anda. Salah satu sektor bisnis yang saat ini senantiasa terus berkembang salah satunya adalah sektor bisnis dalam ranah kuliner. Alasannya sederhana, karena semua orang membutuhkan makanan dan banyak sekali jenis makanan yang dapat dijadikan sajian menarik serta berpotensi tinggi untuk Anda jadikan bisnis.
 
Salah satu langkah penting dalam memulai bisnis dalam industri kuliner adalah menentukan strategi pemasaran. Pemasaran penting dilakukan untuk mempromosikan bisnis kuliner Anda sehingga dapat menjangkau konsumen secara lebih luas.
 
Pemasaran dalam industri kuliner dapat dilakukan baik secara online maupun offline. Pemasaran online dapat dilakukan melalui promosi di media sosial atau mendaftarkan bisnis ke layanan pesan antar makanan. Sedangkan promosi secara offline dapat dilakukan secara langsung dengan mencetak informasi seputar bisnis kuliner Anda dalam bentuk banner ataupun flyer.
 
Berikut beberapa media yang dapat Anda pertimbangkan untuk mempromosikan bisnis kuliner secara offline:
 
Banner
 
Banner merupakan media promosi cetak dalam bentuk horizontal dengan berbagai macam ukuran dan dapat berdiri tegak. Terdapat beberapa jenis banner seperti roll up banner, pull up stand dan pop up banner stand. Penggunaan banner pada halaman awal toko Anda dapat memberikan informasi kepada pengunjung tentang bisnis Anda. Usahakan desain yang digunakan pada banner dapat mencakup informasi dan menarik. Misalnya, cantumkan menu beserta gambar makanan yang Anda jalankan atau promosi yang sedang berjalan.
 
Flyer
 
Jika Anda ingin memberikan informasi secara lebih luas, Anda bisa coba menggunakan flyer untuk dibagikan. Umumnya flyer dicetak dalam ukuran A5 dan berisikan informasi terkait promo atau bisnis Anda secara umum dengan desain yang menarik dan informasi yang jelas, padat dan singkat. Selain itu, flyer biasanya dibagikan di tempat umum yang ramai seperti mall, taman, jalan raya dan sebagainya. Sehingga, dapat menjangkau pengunjung dengan lebih luas.
 
Food Safety Sealer
 
Satu detail yang tidak kalah penting dalam memulai bisnis dalam industri kuliner yaitu mencetak food safety sealer. Seiring dengan berkembangnya aplikasi layanan pesan antar makanan, food safety sealer dapat menjadi salah satu barang yang esensial untuk bisnis kuliner Anda. Penggunaan alat ini diaplikasikan pada makanan yang terbungkus dengan ketat dan rapi. 
 
Tujuannya selain untuk higienitas dan keamanan makanan, food safety sealer juga dapat dijadikan media promosi dan meningkatkan kepuasan pembeli. Anda dapat mencetak logo dari bisnis kuliner Anda sebagai food safety sealer atau membuat desain baru yang dapat disesuaikan. Dengan ini, makanan pun akan aman selama dalam perjalanan.
 
 
Nah, jika Anda sudah lebih memahami tentang penggunaan media cetak sebagai alat promosional pada bisnis kuliner Anda, kini saatnya Anda mencetak salah satunya. Jika Anda mencari percetakan digital yang berkualitas di Jakarta, ILITHO dapat membantu Anda.
 
ILITHO hadir sebagai salah satu digital printing di Jakarta yang mementingkan kualitas dalam setiap produknya kini menyediakan layanan pencetakan berbagai macam banner melalui www.elitho.id sebagai salah satu alat penunjang bisnis anda. Dengan 3 variasi pilihan, dicetak dengan 4 warna serta bahan yang berkualitas, kami dapat memastikan bahwa perlengkapan bisnis anda seperti banner dapat segera dicetak sesuai desain yang anda inginkan dengan proses cepat tanpa mengurangi kualitas dan tentunya dengan harga yang terjangkau.
 
 
Jadi, tunggu apalagi? Cetak desain banner dan segala urusan bisnis anda lainnya hanya di ILITHO.