Yuk Lihat Beberapa Inspirasi Penggunaan Hang Tag Untuk Produk Anda
Hang Tag bukan hanya tempat Anda meletakan barcode, harga dan nama brand saja. Hang Tag tersebut dapat memberikan produk Anda identitas dan juga kepribadian yang menonjol di mata konsumen.
21 July 2021
Mungkin Anda berpikir bahwa hang tag tidaklah terlalu penting untuk digunakan, tetapi hal tersebut kurang tepat. Hang tag dari produk Anda biasanya menjadi hal yang pertama yang dilihat oleh konsumen ketika melihat produk. Tentunya, produk Anda yang memang menjadi penarik perhatian mereka. Tetapi, jika hang tag nya tidak menunjukkan fungsi yang baik dan tidak sesuai dengan ekspektasi konsumen, mereka bisa saja meletakkan produk Anda kembali dan meninggalkannya.
 
Hang Tag bukan hanya tempat Anda meletakan barcode, harga dan nama brand saja. Hang Tag tersebut dapat memberikan produk Anda identitas dan juga kepribadian yang menonjol di mata konsumen. Berikut ini kami berikan beberapa contoh inspirasi yang dapat Anda pertimbangkan untuk mencetak Hang Tag produk yang sesuai dengan nilai dan kepribadian dari brand Anda:
 
 
Brand pakaian dalam di atas mengenal secara dalam tentang kepribadian produk dan memutuskan untuk menggunakan pola floral dalam Hang Tag mereka. Selain itu, penggunaan pita merah muda di bagian belakang dan pegangan pita dari sutera menambah tampilan Hang Tag dan memberikan kesan mewah dan elegan pada brand tersebut.
 
 
Hang Tag dari produk botol anggur di atas senantiasa cocok untuk digunakan pada acara luar ruangan seperti pernikahan yang bertema alam. Tema alam yang terbuka tidak hanya tercermin dalam desain Hang Tag yang kreatif tetapi juga pada pemilihan jenis kertas yang dipilih.
 
Komponen alam yang terasa minimalis diletakkan pada latar belakang dari Hang Tag yang memberikan tema alam yang terbuka. Dan dengan varian kertas yang permukaannya bertekstur, penggunaan Hang Tag tersebut mencerminkan struktur tanah yang tidak halus atau bagian alam yang kaku lainnya.
 
 
Hang Tag dengan jenis ini memiliki tampilan yang sedikit berbeda dari yang lain. Meskipun desainnya minimalis, Anda dapat mengetahui dengan mudah bahwa pemakaiannya cocok dengan brand yang menggunakannya. Saat Anda akan membeli selai, Anda tentunya ingin mendapatkan produk yang murni dan segar, dan desain hang tag kreatif ini menggambarkannya dengan ruang putih untuk memberikan kesan tersebut. 
 
Benang yang digunakan juga dapat mengingatkan konsumen pada pertanian, rumah, atau kehidupan di kota kecil. Hal ini dapat menjadi pengingat yang menenangkan konsumen dan mereka dapat lebih menganggap kualitas brand tersebut tinggi karena tampilan produk dan kesesuaiannya dengan Hang Tag yang digunakan.
 
 
Keanggunan yang mencolok menonjolkan kesederhanaan dari desain Hang Tag ini. Sosok keseluruhan dari "Moon Fox" mudah terlihat melalui penggunaan Hang Tag dengan berbagai varian bentuknya.
 
Penggunaan yang mungkin terlihat cukup rumit dari metode die-cut pada Hang Tag ini efektif dalam menyampaikan misteri dan kedalaman nilai dari brand Moon Fox.
 
 
 
Ketika Anda sudah lebih memahami tentang beberapa inspirasi untuk merancang desain yang tepat bagi Hang Tag produk Anda, kini saatnya Anda menerapkannya untuk produk Anda. Jika Anda sudah memiliki desain yang tepat dan ingin mencetaknya dengan kualitas terbaik serta harga yang terjangkau, ILITHO dapat menjadi solusi Anda.
 
ILITHO hadir sebagai salah satu digital printing di Jakarta yang mementingkan kualitas dalam setiap produknya kini menyediakan layanan percetakan Hang Tag melalui www.elitho.id sebagai salah satu alat penunjang promosi dari bisnis anda. Dengan pencetakan CMYK pada berbagai jenis kertas, 3 variasi ukuran, 2 pilihan laminasi (glossy & doff), 1 atau 2 sisi, dan dua pilihan lubang, kami dapat memastikan bahwa perlengkapan bisnis anda seperti Hang Tag dapat segera dicetak sesuai desain kreatif yang anda inginkan serta berkualitas dan dengan harga yang terjangkau.