Tips Merancang Desain Kartu Undangan Pernikahan Untuk Hari Bahagia Anda
Anda dapat menunjukkan koneksi spesial dengan pasangan Anda kepada rekan, kolega, dan keluarga dengan merancang desain kartu undangan Anda sendiri.
25 March 2022
Ketika berbicara tentang merancang pernikahan, tentunya banyak hal yang perlu Anda perhatikan. Merancang desain dari kartu pernikahan menjadi salah satu hal penting di dalamnya. Semakin dini Anda menghilangkan satu per satu daftar hal yang perlu Anda lakukan, semakin santai dan banyak waktu Anda untuk memikirkan hal lain dalam persiapan pernikahan.
 
Ketika berbicara tentang kartu undangan pernikahan, Anda memiliki dua opsi, memilih template yang sudah disediakan atau merancangnya secara custom untuk membuat hari bahagia Anda semakin bermakna. Kami menyarankan Anda untuk mengambil pilihan kedua untuk memberikan sentuhan personal kepada tamu undangan Anda secara langsung.
 
Anda dapat menunjukkan koneksi spesial dengan pasangan Anda kepada rekan, kolega, dan keluarga dengan merancang desain kartu undangan Anda sendiri. Berikut ini beberapa tips yang dapat kami berikan dalam membantu Anda menemukan desain yang tepat untuk menyalurkan rasa bahagia yang Anda dapatkan kepada setiap rekan dan keluarga dekat dalam pernikahan Anda :
 
Pilihlah Ukuran Yang Tepat
 
Hal pertama yang sangat penting untuk Anda lakukan adalah memilih ukuran yang tepat dari kartu undangan Anda. Karena ada berbagai macam bentuk dan ukuran yang dapat Anda pilih, pastikan untuk meluangkan waktu dalam memilih dimensi & bentuk yang tepat.
 
Ketika Anda memilih ukuran dan bentuk undangan pernikahan sebelum yang hal lain dalam persiapan pernikahan, hal tersebut membuat Anda lebih mudah untuk menjaga agar tone yang Anda gunakan senantiasa konsisten dalam setiap kartu. 
 
Anda dapat menyewa layanan percetakan apa pun, terutama jika Anda mempertimbangkan untuk menambahkan elemen khusus  pada kartu pernikahan Anda.
 
Gunakan Tema Visual Yang Senada
 
Setelah Anda memiliki bentuk dan ukuran dari kartu pernikahan, langkah selanjutnya adalah memilih tema visual untuk undangan Anda. Pada dasarnya, Anda tentunya ingin agar undangan pernikahan Anda mencerminkan kepribadian Anda dan pasangan.
 
Jadi, ketika Anda memilih tema visual, Anda bebas untuk berpikir out of the box. Misalnya, jika Anda telah menetapkan tema warna tertentu untuk pernikahan Anda, Anda juga harus merancang desain kartu pernikahan dengan warna atau tone yang sama.
 
Jika Anda akan memberikan kartu ucapan 'Terima Kasih' kepada para undangan di akhir acara, pastikan untuk menggunakan skema warna yang sama dengan undangan pernikahan Anda. Hal ini akan menetapkan tema konstan untuk kartu undangan dan pernikahan Anda.
 
Tambahkan Foto Di Dalam Kartu Undangan
 
Ketika banyak orang memilih template khusus untuk undangan pernikahan mereka, masih banyak orang yang cenderung kreatif dengan menambahkan gambar dan hal lain pada undangan pernikahan mereka. Hal ini membuat keseluruhan desain dari kartu undangan terlihat lebih menarik.
 
Jika Anda gambar yang tepat, maka banyak opsi berbeda yang dapat Anda ikuti. Misalnya, jika Anda ingin menambahkan sentuhan personal, Anda dapat menambahkan foto romantis Anda dan pasangan. Namun, jika Anda ingin tamu undangan memiliki koneksi dengan tujuan pernikahan, Anda dapat menambahkan gambar dari tujuan itu sendiri.
 
Tetapi, pastikan untuk memilih semua gambar dan elemen visual lainnya sebelum menghubungi layanan pencetakan. Hal ini akan menghemat waktu untuk kedua belah pihak dan Anda dapat mengembangkan undangan pernikahan Anda lebih awal.
 
Cantumkan Informasi Penting Di Dalamnya
 
Dalam upaya untuk membuat undangan pernikahan Anda lebih menarik dan berkesan, jangan lupa untuk menambahkan informasi penting yang merupakan inti dari maksud Anda dalam mengirimkan undangan pernikahan. Tambahkan nama Anda dan pasangan, tujuan pernikahan, alamat spesifik, reservasi untuk tamu, dan sebagainya.
 
Selain seluruh informasi tersebut, penting juga untuk menambahkan detail kontak sehingga orang dapat menghubungi Anda dalam keadaan darurat. Saat menambahkan semua detail ini, pastikan bahwa warna font benar-benar kontras dengan warna latar belakang.
 
Pada dasarnya, jika Anda menggunakan tema yang lebih gelap untuk latar belakang, pastikan untuk menggunakan warna yang lebih terang untuk teks dan jika tema latar belakang terang, gunakan warna yang lebih gelap untuk teks. Bagaimanapun, teks dalam kartu undangan Anda harus mudah dibaca.
 
Jangan Lupa Untuk Memperhatikan Amplop Undangan
 
Sekarang, ketika undangan pernikahan Anda sudah siap, saatnya untuk mengalihkan fokus Anda pada pembungkus atau amplop dari kartu tersebut. Karena pengemasan adalah hal pertama yang akan diperhatikan semua orang tentang kartu undangan, sangat penting untuk menjaga agar desainnya senantiasa berkualitas.
 
Pastikan kemasan luar atau amplop dari kartu undangan Anda memenuhi tema keseluruhan dari kartu undangan itu sendiri. Skema warna dan font pada amplop harus sama dengan kartu undangan. Hal ini menjadi detail kecil yang tidak boleh Anda abaikan karena sangat penting.
 
 
 
 
Berikut adalah beberapa tips yang dapat kami bagikan tentang bagaimana Anda dapat merancang kartu undangan pernikahan yang menarik dan juga senantiasa berkualitas untuk acara bahagia Anda. Dalam hal mencetak undangan pernikahan berkualitas, Anda perlu mempercayai tangan profesional seperti ILITHO. Menangani pencetakan kartu undangan pernikahan merupakan salah satu bagian tak terpisahkan dari portofolio kami. 
 
Berbagai jenis kebutuhan yang Anda perlukan untuk mencetak kartu undangan pernikahan dapat tim kami berikan untuk mendukung persiapan penting sesuai dengan kebutuhan spesifik dari acara pernikahan Anda.
 
Jadi, tunggu apalagi? Cetak undangan pernikahan yang berkualitas untuk acara bahagia Anda hanya di ILITHO.