Hal Yang Dapat Anda Pertimbangkan Sebelum Membeli Lanyard Untuk Bisnis Anda
Anda dapat dengan cepat mengetahui bahwa lanyard dapat digunakan untuk berbagai tujuan dan juga dapat disesuaikan secara khusus untuk kebutuhan tertentu.
27 April 2021
Mulai dari ID Card  hingga kunci dan bahkan HP, lanyard telah berfungsi dengan efektif pada setiap lingkungan kerja selama beberapa dekade terakhir. Anda dapat dengan cepat mengetahui bahwa lanyard dapat digunakan untuk berbagai tujuan dan juga dapat disesuaikan secara khusus untuk kebutuhan tertentu. 
 
Dengan pemikiran tersebut, memilih jenis lanyard yang tepat untuk perusahaan Anda merupakan hal yang harus Anda pikirkan secara matang untuk mendapatkan lanyard yang paling sesuai untuk kebutuhan spesifik Anda.
 
Untungnya, memilih lanyard yang tepat bukanlah ilmu yang dengan cepat dapat Anda kuasai.  Berikut ini beberapa tips yang dapat kami berikan untuk Anda pertimbangkan sebelum membeli atau merancang desain dari lanyard untuk kebutuhan bisnis Anda:
 
Desain & Material Lanyard
 
Ketika berbicara tentang lanyard, material dan desainnya sama pentingnya untuk diperhatikan. Lanyard tersedia dalam berbagai variasi bentuk dan material, jadi penting untuk terlebih dahulu mengetahui apa yang Anda butuhkan. 
 
Lanyard dapat dibuat dari material kulit, poliester, katun, atau nilon. Potongan bahan ini biasanya memiliki lebar 3/8 ″ hingga satu inci, tetapi Anda juga dapat memesan dengan ukuran khusus yang Anda inginkan. Biasanya, bahan yang digunakan untuk membuat lanyard dapat memiliki kualitas standar, atau juga premium, dan hal ini akan mempengaruhi harga akhir dan daya tahan produk secara keseluruhan.
 
Lanyard juga memiliki berbagai desain yang berbeda. Ada yang berbentuk tali, flat, ada yang dianyam, dan ada juga yang menggunakan manik-manik. Seluruh varian dari desain ini cocok untuk lingkungan kerja yang masing-masing berbeda. Untuk lingkungan kerja industri, lanyard dengan material yang kuat lebih direkomendasikan dan dilengkapi dengan jepitan lepas. Hal ini dilakukan untuk menghindari cedera leher jika lanyard tersangkut pada mesin apapun.
 
Memilih warna, desain dan bahan yang tepat bergantung pada preferensi Anda. Misalnya,
jika lanyard yang polos kurang menonjol untuk digunakan dalam lingkungan kerja profesional, lanyard dengan desain yang unik, menggunakan material anyaman, atau tali dapat digunakan pada acara-acara khusus seperti selama kampanye promosi dari brand Anda. Perlu diingat bahwa setiap bahan dan desain yang berbeda tentunya akan menghasilkan harga pencetakan yang juga berbeda, dan jika Anda membeli lanyard dalam jumlah besar, hal ini juga pasti akan berdampak pada biaya akhir yang harus Anda keluarkan.
 
Untuk Apa Lanyard Tersebut Akan Digunakan
 
Lanyard dapat digunakan untuk berbagai tujuan selain hanya sebagai penggantung ID Card Anda di tempat kerja. Setiap lanyard dapat digantungkan sebagai gantungan kunci, penyangga handphone, pen, badge holder, pemutar kait, atau bahkan kait pemicu. Pengaplikasiakn untuk alat ini tidaklah terbatas. Karena itulah Anda harus memikirkan tentang tujuan dari penggunaan lanyard Anda.
 
Kecocokan merupakan kunci yang perlu Anda perhatikan ketika mencari penyambung dari lanyard dengan badge holder Anda. Pastikan bahwa ukurannya senantiasa tepat dan pas untuk menghindari kerumitan saat akan digunakan. Dan juga, ingatlah bahwa Anda dapat memilih untuk menginvestasikan budget Anda pada lanyard yang premium atau yang standar. Tetapi, bukan berarti lanyard yang lebih mahal atau premium merupakan pilihan terbaik untuk Anda.
 
Pilihlah lanyard yang sesuai dengan penggunaan dan kebutuhan Anda. Semakin mudah lanyard dan ID Anda digunakan, semakin fungsional juga kinerjanya dalam mendukung aktivitas Anda.
 
Pertimbangkan Pembelian Dalam Kuantitas Besar
 
Hal ini akan kembali pada keputusan Anda. Meskipun beberapa lanyard lebih terjangkau dalam jumlah pembelian yang besar, Anda mungkin menemukan nilai yang lebih dengan membeli lanyard yang lebih tahan lama (seperti lanyard seperti tali) atau lanyard yang lebih klasik (seperti kulit) untuk perusahaan atau bisnis Anda. 
 
Namun, entah jika Anda membeli dalam jumlah besar atau tidak, hal ini akan membebani Anda lebih dari yang awal perencanaan budget ingin Anda belanjakan. Jadi, bagaimana Anda dapat mencapai keseimbangan di antara kedua hal ini?
 
 
 
Jika Anda memiliki rancangan lanyard yang sudah Anda sesuaikan dengan karakteristik dari perusahaan atau bisnis Anda dan ingin mencetak lanyard tersebut dengan harga terjangkau, baik dengan kuantitas yang besar ataupun kecil, ILITHO hadir untuk membantu Anda.
 
ILITHO hadir sebagai salah satu digital printing di Jakarta yang mementingkan kualitas dalam setiap produknya kini menyediakan layanan pencetakan lanyard dengan bahan tissue melalui www.elitho.id sebagai salah satu alat perlengkapan dari bisnis anda. Dengan tiga varian ukuran yaitu 15, 20, 25 mm, 2 sisi pencetakan, 4 warna CMYK, dan dimulai dari 18.000/pcs, kami dapat memastikan bahwa perlengkapan bisnis Anda seperti lanyard dapat segera dicetak sesuai desain kreatif yang anda inginkan serta berkualitas dan dengan harga yang terjangkau.
 
Jadi, tunggu apalagi? Cetak desain Lanyard untuk segala urusan bisnis anda hanya di ILITHO.