Manfaat Menggunakan Masker Kain - Selain Untuk Mencegah Penyebaran COVID-19
Dalam rangka menangkal penyebaran virus COVID-19 yang semakin luas, hampir seluruh negara di dunia mewajibkan setiap orang untuk menggunakan masker.
28 July 2020
Dalam rangka menangkal penyebaran virus COVID-19 yang semakin luas, hampir seluruh negara di dunia mewajibkan setiap orang untuk menggunakan masker. Tentu saja, menggunakan masker dapat mencegah kita agar tidak tertular dari virus seperti COVID-19 dan lainnya, tetapi, masih ada banyak manfaat lain yang bisa Anda dapatkan dari menggunakan masker ini. Tujuan utama penggunaan masker tentunya memang untuk mencegah penyebaran yang lebih luas dari segala macam virus mematikan, termasuk COVID-19. Dan juga, hal ini direkomendasikan secara langsung oleh CDC (Centers for Disease Control and Prevention ) dan pemerintahan setiap negara di dunia saat ini.
 
Selain hal tersebut, menggunakan masker juga menjadi salah satu bentuk perhatian dari diri Anda untuk orang lain. Menggunakan masker juga dapat mencegah Anda untuk melepaskan virus yang bisa saja berupa COVID-19 di udara. Dan ya, Anda mungkin tidak menyadari bahwa Anda melepaskan droplets tersebut dan bisa saja menularkannya ke orang lain. Bukan berarti Anda terkena virus tertentu jika Anda menggunakan masker, tetapi selalu saja lebih baik mencegah daripada mengobati, bukan? Hal ini juga dikemukakan secara langsung dari berbagai pakar kesehatan di dunia.
 
Intinya adalah, Anda dapat membantu menyelamatkan dunia dengan menggunakan masker. Tetapi, mungkin sebagian orang masih tidak peduli dengan hal tersebut. Jadi, berikut ini kami coba berikan beberapa alasan dan ide menarik yang dapat Anda gunakan untuk meyakinkan orang lain dalam menggunakan masker:
 
Anda Tidak Perlu Menggunakan Make Up Atau Bercukur
 
Anda mungkin sedang tidak ingin bercukur hari ini. Apalagi jika Anda sudah menumbuhkan janggut yang panjang selama masa WFH kemarin. Tidak ada alasan kuat bagi Anda untuk mencukurnya. Dan juga, Anda dapat dengan mudah menutupinya dengan menggunakan masker kain jika Anda ingin keluar rumah. Dan untuk Anda para wanita, Anda mungkin dapat menggunakan masker kain untuk bepergian tanpa menggunakan makeup yang terlalu tebal dengan nyaman. Anda tidak memerlukan lipstik, blush on dan makeup lain yang terlalu berlebihan jika keluar rumah di saat seperti ini. Selain itu, Anda juga wajib menggunakan masker sepanjang saat sehingga Anda dapat dengan lebih nyaman keluar rumah tanpa menggunakan makeup atau bercukur. 
 
Tetapi, jangan lupa untuk tetap memperhatikan kebersihan dan kerapian dari wajah Anda. Jika Anda ingin terlihat profesional dalam setiap pekerjaan, tentunya Anda dapat mencukur janggut dan bagi para wanita dapat menggunakan makeup tipis jika sedang bertemu klien atau menghadiri acara penting dari kantor Anda. 
 
Sedang Memiliki Masalah Pada Kulit Wajah? Tidak Perlu Khawatir
 
Penggunaan masker dapat secara efisien dan efektif menutupi setiap masalah yang sedang Anda miliki pada kulit wajah. Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk menutupi masalah seperti jerawat kecil dalam wajah Anda dengan makeup jika Anda menggunakan masker kain. 
 
Memiliki Banyak Desain Yang Unik
 
Mungkin pada awalnya memang sulit mendapatkan masker. Dan juga, dulu kita hanya ingin menggunakan masker bedah yang digunakan oleh para perawat dan dokter. Tetapi, saat ini kita dapat dengan mudah menggunakan dan menemukan berbagai macam masker kain dengan desain yang menarik. Banyak toko online di e-commerce yang kini menjual masker dengan berbagai desain dan juga harga yang murah.
 
Jika Anda ingin menggunakan masker dengan desain yang Anda inginkan, Anda dapat dengan mudah mencetaknya pada percetakan digital yang menyediakan pencetakan masker kain. Tetapi, jangan lupa untuk tetap memastikan kualitas dan bahan kain yang digunakan untuk masker tersebut. Karena, tujuan utama dari penggunaan masker adalah untuk melindungi Anda dari berbagai droplets yang bisa saja mengenai wajah Anda. 
 
 
Penggunaan masker kain oleh publik merupakan salah satu pilihan yang paling tepat untuk mengurangi jumlah orang yang positif akan virus COVID-19 ini. Hampir sebanyak 6-18% orang yang positif COVID-19 tidak mengalami gejala sama sekali. Jika setiap orang menggunakan masker kain, dan orang yang terinfeksi atau yang memiliki gejala COVID-19 juga memakainya, mereka akan senantiasa membantu pemerintah untuk mengurangi persebaran virus yang dapat dengan mudah menyebar dalam lingkungan sekitarnya. 
 
Jika Anda senantiasa menggunakan masker kain saat harus sekali keluar rumah, hal ini dapat membantu orang sekitar dan juga pemerintah dalam memerangi penyebaran virus ini. Dan juga, dampaknya sangatlah baik jika digabungkan dengan kebiasaan mencuci tangan dan menjaga jarak dengan orang lain. 
 
Tetaplah produktif dalam beraktivitas di rumah, serta gunakan masker kain jika Anda memang harus keluar. Jika Anda ingin menggunakan masker kain yang memiliki desain unik dan tentunya menjaga Anda dalam segi kualitas bahannya, kami punya solusinya.
 
ILITHO hadir sebagai salah satu digital printing di Jakarta yang mementingkan kualitas dalam setiap produknya kini menyediakan layanan pencetakan custom masker kain berbahan scuba melalui www.elitho.id sebagai salah satu perlengkapan yang wajib Anda miliki dalam masa pandemi ini. Dengan kualitas yang tidak diragukan lagi, masker kain custom dari ILITHO dapat digunakan di dalam , di luar rumah atau di sekitar Anda. 
 
Tunjukkan solidaritas Anda kepada orang lain dengan senantiasa menggunakan masker kain dan menjaga jarak sosial untuk menghindari penyebaran yang lebih masif dari pandemi ini.