Intip Beberapa Inspirasi Desain Buku Menu Untuk Bisnis Kuliner Anda
Beberapa inspirasi desain dari menu atau buku menu makanan untuk bisnis Anda.
09 February 2024
Menghasilkan konsep restoran dan menu membutuhkan banyak usaha dan kerja keras. Jadi pastikan Anda mempresentasikan ide Anda sebaik mungkin dengan desain menu yang kreatif.
 
Jika Anda telah memikat pelanggan dengan desain logo yang indah, dan aspek lain dari branding restoran yang berkualitas, inilah saatnya menggoda mereka untuk mencicipi makanan Anda. Entah jika Anda menyajikan sesuatu yang sederhana seperti hot dog atau berkelas seperti risotto truffle, Anda perlu memberikan perhatian yang cukup pada setiap item menu.
 
Dua prinsip dasar dalam menciptakan menu restoran yang berkualitas adalah memberikan informasi penting dan menciptakan daya tarik visual yang akan menarik perhatian dari calon pelanggan Anda.
 
Dalam artikel ini, kami akan memberikan beberapa inspirasi desain dari menu atau buku makanan yang dapat sekiranya Anda pertimbangkan ketika merancang buku menu dari bisnis kuliner Anda sendiri. Yuk kita lihat!
 
 
Ada banyak alasan untuk menggunakan foto berkualitas tinggi untuk mempercantik desain menu Anda. Mungkin Anda menjalankan restoran atau bisnis kuliner dengan banyak pelanggan yang ingin memesan makanan yang enak dan juga instagramable. Atau, jika Anda memiliki bisnis atau restoran yang dapat menampung keluarga besar dengan banyak menu makanan di dalamnya. 
 
Bantu keluarga mereka untuk memilih makanan yang sempurna dengan menyertakan foto penawaran makanan dari bisnis Anda yang menggugah selera.
 
 
#1  The Sandwich Gallery Restaurant
 
Semua orang tahu seperti apa hot dog itu, bukan? Atau sandwich keju panggang? Namun mengapa sebagian besar restoran cepat saji biasanya menampilkan gambar kenikmatan dari kedua makanan lezat ini?
 
 
 
 
Gambaran makanan cenderung membuat manusia akan merasa lapar. Namun, membuat makanan tertentu terlihat menggugah selera dan indah merupakan suatu keterampilan. The Sandwich Gallery adalah tempat makan siang yang menyajikan hidangan klasik seperti roti panggang topping alpukat, telur, dan bahkan burger sebagai sajian penghilang rasa lapar yang sangat dibutuhkan.
 
Desain menu ini senantiasa efektif karena membawa pengunjung dalam perjalanan keliling dunia dengan setiap jenis makanan sandwich yang mewakili satu kota di dunia. Foto-foto tersebut dipasangkan dengan ilustrasi dan semua informasi penting disertakan, seperti harga makanan, bahan-bahan, dan kalori.
 
 
#2 Al Dente Italian Restaurant
 
 
 
 
Kita semua terbiasa dengan menu restoran Italia yang menyajikan warna merah, putih, dan hijau yang tak ada habisnya, dengan gambar minyak zaitun dan parmesan yang biasa ditaburkan di atas piring pasta yang kaya rasa.
 
Desain menu kreatif ini benar-benar menawarkan desain yang lebih segar. Lagi pula, makanan Italia cukup sederhana dan ilustrasi penuh warna ini cocok dengan sifat santai dan menyenangkan dari masakan Italia ini.
 
Desain logo restoran ini sederhana, namun sangat pas - huruf “N” terlihat seperti spaghetti yang dimasak. Karena bistro ini berlokasi di Minsk, banyak ilustrasi hero yang hadir untuk membantu menghadirkan nuansa Italia dalam buku menu.
 
 
#3 El Cariñito Mexican Restaurant
 
Restoran makanan Meksiko terkenal dengan hidangan lezatnya yang sangat populer seperti taco, burrito, dan nacho, tetapi juga karena desainnya yang penuh warna yang merayakan kekayaan warisan budaya negara terkait.
 
El Carinito tidak terkecuali. Karena berlokasi di Meksiko, desainer grafis di balik branding restoran ini memiliki tugas yang berat untuk menciptakan sesuatu yang penuh warna namun unik. Bagian depan menunya hampir terlihat seperti sampul buku dengan desain bunga modern yang sungguh menarik.
 
 
 
 
Dan di bagian dalamnya, buku menu dihiasi dengan ilustrasi khusus tentang bahan-bahan tradisional seperti jagung, alpukat, dan cabai.
 
 
 
 
Berikut adalah beberapa inspirasi untuk Anda pertimbangkan dalam merancang desain dari buku menu sebagai kebutuhan untuk bisnis kuliner Anda. Jika bisnis Anda membutuhkan jasa pencetakan custom buku menu profesional dengan harga yang terjangkau,  ILITHO hadir untuk membantu Anda.
 
ILITHO hadir sebagai salah satu digital printing di Jakarta yang mementingkan kualitas dalam setiap produknya kini menyediakan layanan pencetakan berbagai menu sebagai salah satu alat perlengkapan dari bisnis Anda. Dengan proses pembuatan cepat dan beberapa opsi material pencetakan, kami dapat memastikan bahwa perlengkapan bisnis Anda seperti buku menu dapat segera dicetak sesuai desain yang Anda inginkan serta berkualitas dan dengan harga yang terjangkau. 
 
Jadi, tunggu apalagi? Cetak berbagai jenis kebutuhan dan perlengkapan bisnis dalam berbagai industri dengan desain yang Anda inginkan yang tentunya juga berkualitas dengan menghubungi hotline aktif via WhatsApp kami, disini.
 
 
 
Article Reference : Many Pixels