Inspirasi Desain Letterhead Untuk Bisnis Anda
Letterhead merupakan sebuah fitur yang memberikan anda first impression yang baik di mata klien dan memungkinkan untuk membuat perusahaan anda lebih mudah diingat
21 May 2019
Untuk bisnis, letterhead merupakan sebuah fitur yang memberikan anda first impression yang baik di mata klien dan memungkinkan untuk membuat perusahaan anda lebih mudah diingat. Satu hal yang dapat dipastikan dapat dicapai oleh penggunaan letterhead adalah tidak hanya dicetak di kertas tetapi juga dapat digunakan dalam dokumen digital, email, newsletter,invoices,dan sebagainya jika di desain dengan unik dan kreatif.

Masih bingung untuk memulai desain letterhead untuk perusahaan atau bisnis anda? Berikut ini kami memberikan beberapa tips desain dan contoh letterhead sebagai inspirasi untuk anda.

Keep It Simple
 
 
Meskipun anda ingin menonjolkan karakter dari perusahaan anda, kami menyarankan agar tidak terlalu berlebihan karena dapat menyebabkan distraksi dari isi dokumen. Contoh diatas merupakan contoh desain letterhead dari Jonny Delap yang mempertahankan desain yang simpel dan rapi dengan hanya memberikan sentuhan dua warna yaitu light-grayish blue & dark navy dan masi memberikan ruang untuk isi dari dokumen.
 
Sign It Off
 
 
Menggunakan tanda tangan anda sebagai desain dari letterhead perusahaan anda dapat membuatnya terlihat berbeda dan terkesan personal yang dapat dibuat untuk keperluan personal ataupun bisnis yang menggunakan nama anda seperti desain yang dimiliki oleh Belinda Love Lee ini. Karena tanda tangan merupakan salah satu hal otentik dari diri anda, hal ini dapat menjadikan letterhead anda menjadi unik.
 
Maximize Your Logo
 


Saat orang sering melihat logo anda, maka lebih mudah produk perusahaan anda untuk diingat. Salah satu contohnya adalah letterhead yang dibuat oleh Oven Design Workshop ini. Dengan mengadposi logo perusahaan sebagai ornament dekorasi di ujung kertas, kertasnya menjadi lebih unik dan menarik.
 

Sebuah letterhead yang dibuat secara matang dan kreatif dapat menjadi salah satu alat mempromosikan produk anda dan juga meningkatkan pandangan positif terhadap klien. Dengan menggunakan berbagai inspirasi diatas, anda dapat mulai merancang desain letterhead untuk perusahaan ataupun bisnis anda.
 
Ketika sudah memiliki desain yang tepat, hal terakhir yang harus anda lakukan adalah mencari percetakan yang tepat untuk merealisasikan desain kreatif anda.
 
ILITHO hadir sebagai salah satu digital printing di Jakarta yang mementingkan kualitas dalam setiap produknya kini menyediakan layanan pencetakan letterhead melalui ELITHO sebagai salah satu alat penunjang promosi dari bisnis anda. Dengan berbagai varian kertas dan ketebalannya, kami dapat memastikan bahwa perlengkapan bisnis anda seperti letterhead dapat segera dicetak sesuai desain kreatif yang anda inginkan serta berkualitas dan dengan harga yang terjangkau.
 
Jadi, tunggu apalagi? Cetak desain letterhead untuk segala urusan bisnis anda hanya di ILITHO.