Kenali Jenis Agenda / Planner Yang Sesuai Dengan Kebutuhan Anda
Ketika berbicara tentang produktivitas, agenda dapat menjadi salah satu solusi andalan Anda.
08 December 2023
Ketika berbicara tentang produktivitas, penggunaan planner atau agenda yang komprehensif dapat menjadi salah satu solusi andalan Anda. Tetapi, ada berbagai jenis agenda atau planner yang kini tersedia. Planner tersebut memiliki banyak bentuk dan ukuran dengan berbagai fitur di dalamnya untuk membantu kebutuhan spesifik dari kegiatan Anda.
 
Dalam artikel ini, kami mencoba memberikan beberapa informasi tentang jenis agenda atau planner dan menggarisbawahi perbedaannya. Agenda atau planner ini dapat digunakan dalam menyambut tahun baru untuk menuliskan resolusi dan aktivitas yang ingin Anda lakukan kedepannya. 
 
Apa Yang Dimaksud Dengan Planner
 
Agenda atau planner merupakan alat fisik atau digital yang dapat membantu Anda merencanakan, melacak, dan mengatur setiap aspek dalam kegiatan atau aktivitas Anda. Agenda, entah digital maupun fisik, dapat membantu Anda mengatur aspek dalam aktivitas Anda untuk mencapai tujuan yang diinginkan. 
 
Menciptakan kebiasaan baik dengan merencanakan aktivitas secara produktif, sekiranya dapat membuat hidup Anda menjadi lebih baik  juga. 
 
Tetapi, mengapa perlu melakukan perencanaan yang produktif? Riset menunjukkan bahwa manusia cenderung merasa menyesal dengan apa yang tidak dapat mereka capai (72%) dibandingkan dengan bagaimana mereka menangani tanggung jawab dalam hidup mereka (28%). 
 
 
Jenis Agenda / Planner 
 
 
Agenda / Planner Kerja - Work Planner
 
Jenis agenda ini merupakan jenis agenda yang paling sering digunakan. Agenda atau planner kerja dapat membantu Anda untuk tetap fokus dalam prioritas dan terorganisir dalam bekerja. Dengan agenda kerja, Anda dapat menuliskan ide, garis besar rencana dan strategi, dan berkolaborasi dengan tim secara lebih baik.
 
 
 
 
Agenda kerja juga membantu Anda melacak aktivitas dari hari ke hari, pertemuan dengan klien, tenggat waktu pekerjaan, dan sebagainya. Detail ini dapat terorganisir dalam satu tempat sehingga Anda tidak memerlukan alat lain seperti handphone , buku catatan atau email untuk mengakses informasi di dalamnya. 
 
 
Agenda Pribadi / Personal Planner
 
 
 
 
Jenis agenda atau planner ini dapat digunakan untuk menyimpan hal personal dan profesional secara terpisah dari aktivitas Anda.
 
Dalam agenda atau personal planner ini, Anda dapat memasukkan perjanjian, menjadwalkan tanggal penting, merencanakan malam minggu, dan bahkan menjadwalkan makanan apa yang ingin Anda makan di esok hari. 
 
 
Agenda / Planner Finansial 
 
 
 
 
Menjaga budget dan finansial memang tidaklah mudah. Agenda finansial dapat membantu Anda untuk tetap melacak finansial Anda dengan lebih baik. Agenda atau planner ini membuat Anda lebih mudah dalam mensentralisasikan tagihan, pengeluaran, pemasukan, dan investasi yang Anda miliki.
 
 
Agenda / Planner Perjalanan
 
Agenda atau planner perjalanan membantu Anda untuk merencanakan liburan dan perjalanan Anda. Dalam agenda atau planner perjalanan ini, Anda dapat memasukkan informasi tentang tiket, kode reservasi, tips tentang kemana Anda akan pergi, dan banyak hal lainnya.
 
Agenda perjalanan ini juga dapat digunakan sebagai jurnal perjalanan Anda untuk menyimpan tiap memori menyenangkan selama perjalanan berlangsung.
 
 
Agenda Bulanan / Monthly Planners
 
Agenda atau planner bulanan atau seperempat tahun biasanya ideal digunakan jika Anda memang memiliki tujuan jangka panjang, Jenis agenda ini cocok untuk Anda yang memiliki pemikiran dengan gambaran luas dengan banyak pekerjaan berskala besar.
 
 
Agenda / Planner Tahunan
 
Agenda atau planner tahunan digunakan untuk menyimpan perencanaan Anda dalam rentang waktu setahun. Penggunaannya memberikan Anda preview pekerjaan Anda setahun ke depan. Agenda atau planner tahunan ini juga dapat memberikan Anda pandangan yang lebih luas dalam mengambil keputusan.
 
 
 
Berikut adalah beberapa informasi tentang jenis agenda atau planner untuk membantu menjalankan aktivitas kesehariannya Anda. Sudahkah Anda memikirkan jenis agenda atau planner mana yang tepat untuk Anda cetak dan Apakah Anda perlu melakukan kustomisasi khusus untuk melengkapinya?
 
Jika Anda ingin merancang dan mencetak agenda atau planner berkualitas yang dapat di kustomisasikan sesuai dengan keinginan Anda, ILITHO hadir sebagai percetakan & digital printing di Jakarta yang menyediakan layanan pencetakan berbagai kebutuhan perlengkapan untuk keperluan bisnis Anda.
 
Kami dapat memastikan bahwa agenda atau  planner Anda dapat segera dicetak dengan proses cepat tanpa mengurangi kualitas dan tentunya dengan harga yang terjangkau. Jadi, tunggu apalagi? Cetak desain berkualitas dari produk bisnis dan berbagai perlengkapan bisnis lainnya yang berkualitas dan profesional dengan menghubungi hotline aktif via WhatsApp kami, disini.
 
 
 
Article Reference : Timeular