Rancang Booklet Berkualitas Dari Bisnis Anda Dengan Tips Berikut Ini 
Booklet merupakan salah satu cara yang efektif dalam mempromosikan bisnis Anda dengan memberikan detail penting kepada pelanggan potensial Anda.
27 April 2022
Anda mungkin beberapa kali membaca buku booklet tanpa menyadarinya. Anda mungkin pernah mendengarnya disebut sebagai katalog, pamflet, atau buku manual pelatihan pada tempat kerja tertentu. Booklet merupakan salah satu cara yang efektif dalam mempromosikan bisnis Anda dengan memberikan detail penting kepada pelanggan potensial Anda.
 
Booklet datang dalam berbagai bentuk dan ukuran, namun lebih kecil dari buku yang sebenarnya. booklet biasanya dirancang untuk memiliki tumpukan beberapa lembar kertas berukuran letter atau lebih, yang dilipat menjadi dua.
 
Keuntungan besar dalam menggunakan booklet ini adalah Anda dapat merancang desainnya sesuai dengan keinginan Anda. Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda gunakan dalam pencetakan booklet untuk bisnis Anda :
 
Pilih Jenis Penjilidan Yang Tepat
 
Booklet merupakan pencetakan beberapa lembar kertas yang lebih tipis jika dibandingkan dengan buku pada biasanya. Untuk pencetakan booklet dengan halaman yang sedikit (8 – 40) disarankan untuk menggunakan pelana (staples di bagian belakang). 
 
Jika booklet yang bisnis Anda miliki mempunyai lebih banyak halaman (20 – 240) pilih penjilidan total yang sempurna. Hal ini merupakan jenis penjilidan yang rapi di mana tulang belakang disatukan dengan perekat dan penutup kertas.
 
Berikan Ruang Untuk Penjilidan Booklet
 
Ketika Anda merancang desain dari booklet bisnis, senantiasa ingat untuk memberikan ruang yang cukup untuk penjilidan, untuk menghindari teks penting yang ingin Anda sampaikan terpotong atau sulit untuk dibaca. Hal ini terutama berlaku untuk dokumen yang dijilid sempurna karena teks di tepi bagian dalam (dekat dengan bagian penjilidan yang direkatkan) dapat dikaburkan jika terlalu dekat dengan lipatan.
 
Atur Informasi Yang Ingin Anda Sampaikan
 
Pikirkan secara matang tentang apa yang ingin Anda sampaikan kepada target audiens dari booklet bisnis Anda. pastikan bahwa bagian heading dari booklet Anda senantiasa informatif dan juga deskriptif atau mendatangkan ketertarikan. Dan juga, masukkan hal - hal yang penting saja ke dalamnya.
 
Pertimbangkan Desain Sampul Dari Booklet Anda
 
Entah untuk pencetakan booklet atau jenis buku bisnis lainnya, sampul atau bagian terdepan dari buku Anda senantiasa penting dalam mendatangkan kesuksesan. Simpan bagian depan dari booklet Anda untuk pesan utama yang dipikirkan dengan cermat dengan kata-kata yang berkualitas. Gunakan gambar yang cerah dan menarik untuk pencetakan booklet dalam menarik pelanggan, dan desain yang cerdas untuk membuat bagian depan dari booklet Anda lebih menonjol.
 
Pilih Berat Kertas Yang Tepat Untuk Bagian Dalam Booklet
 
Pilih berat kertas yang sesuai untuk pencetakan booklet Anda. Penggunaan kertas yang lebih berat memberikan tampilan yang mewah, tetapi jika Anda menggunakan terlalu banyak halaman kertas tebal, booklet mungkin terbuka – terutama jika Anda menggunakan penjilidan dengan pelana. Pilih berat kertas 120gsm hingga 150gsm jika booklet Anda memiliki lebih dari sekitar 28 halaman di dalamnya.
 
Pilih Jenis Kertas Yang Tepat Untuk Bagian Dalam Booklet
 
Pilih kertas dengan hasil akhir mengkilap (glossy) untuk menampilkan booklet dengan gambar nyata dan berwarna cerah. Gunakan jenis kertas sutra atau kertas yang tidak terlapisi untuk booklet yang padat akan informasi atau teks. Jika Anda ingin booklet Anda lebih tahan lama, pilih laminasi halaman sebagai kertas di dalam booklet Anda.
 
 
 
Berikut adalah beberapa tips yang dapat kami berikan dalam merancang booklet bisnis yang profesional untuk keperluan bisnis Anda. Jika Anda sudah memikirkan desain yang tepat untuk booklet dari bisnis Anda, kini saatnya mencari percetakan yang profesional dalam merealisasikannya. ILITHO hadir untuk membantu Anda.

Dalam hal mencetak booklet bisnis yang berkualitas, Anda perlu mempercayai tangan profesional seperti ILITHO. Menangani pencetakan booklet merupakan salah satu bagian tak terpisahkan dari portofolio kami. 
 
Berbagai jenis kebutuhan yang Anda perlukan untuk mendapatkan manfaat dari booklet bisnis dapat tim kami berikan untuk mendukung materi promosional sesuai untuk kebutuhan spesifik dari bisnis Anda.
 
Jadi, tunggu apalagi? Cetak kebutuhan bisnis seperti booklet yang berkualitas untuk kebutuhan Anda hanya di ILITHO.