Tips Untuk Merancang Stiker Bagi Bisnis Anda
Stiker produk mendeskripsikan sebuah produk dengan tepat dan membantu membuat produk lebih unggul dibandingkan kompetitor.
11 June 2019
Stiker produk mendeskripsikan sebuah produk dengan tepat dan membantu membuat produk lebih unggul dibandingkan kompetitor. Tidak ada aturan yang terikat untuk membuat suatu stiker produk yang kreatif sehingga anda memiliki berbagai pilihan dalam menentukan bentuk, ukuran, warna,dan sebagainya. Meskipun demikian, sedikit aturan dalam membuat suatu desain stiker produk yang unik dapat membuat anda menarik lebih banyak konsumen untuk datang.
 
Artikel berikut ini akan menjelaskan aspek utama dalam merancang stiker produk yang efektif dan memberikan tips yang dapat anda gunakan selama proses desain.
 
Warna

 
 
Warna yang anda gunakan dalam stiker produk anda merupakan pilihan yang penting dan dapat mempengaruhi keputusan pembeli. Sebagai contoh, anda lebih baik memperhatikan warna tempat anda akan menaruh produk anda. Anda menginginkan produk anda untuk terlihat kreatif dan unik sehingga mempengaruhi konsumen untuk membeli bukan? Dan juga, ingatlah untuk melakukan sedikit riset akan produk saingan anda dan keberadaannya di pasar lokal untuk mengetahui warna apa yang sebaiknya anda ambil dalam proses desain stiker produk anda.
 
Font
 

Pilihan font yang anda gunakan adalah hal yang penting dan memerlukan perhatian khusus. Jangan menggunakan font – font standar seperti Times New roman, Arial,dan sebagainya saat men-design stiker produk anda. Pilihlah font yang dapat membantu produk anda lebih mudah dikenali dan mengeluarkan kepribadian produk anda.
 
Satu hal yang paling penting dalam memilih font apa yang harus digunakan adalah memastikan bahwa teks yang anda masukkan dalam stiker dapat terbaca dengan baik. Baik dari depan toko hingga di depan mata anda persis. Anda hanya memiliki beberapa detik untuk mengundang konsumen dalam membeli produk anda jadi sebaiknya pilihlah font yang menarik dan juga gampang dikenali.
 
Bentuk Stiker
 

Bentuk dari stiker produk anda dapat membantu untuk menarik perhatian konsumen dalam rak barang. Kebanyakan tempat print online dan lokal menyediakan berbagai stok bentuk stiker mulai dari lingkaran, kotak, oval, hati, dan sebagainya. Printer mereka pun menyediakan kemampuan untuk memproses sebagai bentuk yang anda inginkan. Saat kita ingin menggunakan bentuk yang kita inginkan untuk stiker produk kita, terkadang harga nya dapat lebih mahal dibandingkan dengan bentuk stiker standar.
 
 
 
Ketika sudah memiliki desain yang tepat, hal terakhir yang harus anda lakukan adalah mencari percetakan yang tepat untuk merealisasikan desain kreatif anda.

ILITHO hadir sebagai salah satu digital printing di Jakarta yang mementingkan kualitas dalam setiap produknya kini menyediakan layanan pencetakan stiker bulat, kotak,dan custom melalui www.elitho.id sebagai salah satu alat penunjang promosi dari bisnis anda. Dengan berbagai varian kertas dan jenis potongan, kami dapat memastikan bahwa perlengkapan bisnis anda seperti stiker dapat segera dicetak sesuai desain kreatif yang anda inginkan serta berkualitas dan dengan harga yang terjangkau.
 
Jadi, tunggu apalagi? Cetak desain stiker untuk segala urusan bisnis anda hanya di ILITHO.