Penggunaan Hang Tag Dalam Meningkatkan Visibilitas Produk Anda
Ada beberapa detail selain desain t-shirt yang dapat membuat produk dan merek anda lebih halus, unik, dan menonjol di antara kompetitor anda. Salah satunya adalah penggunaan Hang Tag.
07 February 2020
Memproduksi t-shirt yang menjual bagi konsumen terkadang dapat menjadi kesulitan tersendiri. Para desainer tentunya saling berlomba untuk membuat t-shirt dengan desain yang unik dan sekreatif mungkin untuk menjadikannya sebuah tren baru. Tetapi, apakah anda tahu bahwa sebenarnya untuk menjadi merek yang lebih menonjol, hal yang perlu anda perhatikan juga berada di luar dari desain t-shirt tersebut?

Ada beberapa detail selain desain t-shirt yang dapat membuat produk dan merek anda lebih halus, unik, dan menonjol di antara kompetitor anda. Salah satunya adalah penggunaan Hang Tag. 
Hang Tag merupakan tag merek yang bergantung dari produk t-shirt anda. Hang Tag dapat menjadi salah satu cara yang unik untuk menambahkan poin unik dalam produk anda serta pesan yang dapat membuat konsumen senantiasa mengingat merek anda.

Hang Tag dapat mencapai banyak hal dalam penggunaannya. Biasanya digunakan oleh bisnis yang menjual kaos seperti t-shirt dengan harapan dapat membuat produk mereka lebih rapi. Jika anda dapat menggunakan Hang tag untuk membuat merek dan produk anda mudah diingat, anda dapat memanfaatkannya untuk menjalin hubungan erat dengan konsumen anda dengan cara yang bermakna seperti ini. 

Ada beberapa bentuk yang dapat anda gunakan untuk Hang Tag dari t-shirt yang anda pasarkan. Ada banyak opsi di luar sana tetapi kebanyakan merek senantiasa menggunakan bentuk kotak, persegi panjang atau lingkaran. Selain itu, bagaimana cara anda mengaitkannya dalam produk juga dapat bervariasi.

Penempatan Hang Tag

Penempatan Hang Tag juga penting untuk anda perhatikan. Umumnya, ada 3 macam opsi penempatan -- Pada label di kerah baju, pada kain di kerah baju, dan pada sisi kiri atau kanan dari lengan baju. 

Selepas ketiga penempatan umum diatas, anda dapat menempatkannya di tempat lain sesuai dengan ide yang anda miliki. Tetapi, jangan lupa bahwa akan ada lubang kecil dimanapun anda meletakkan Hang Tag tersebut. Maka dari itu, pastikan bahwa anda menempatkannya di tempat yang mudah dilihat oleh konsumen. 


Ketika sudah memiliki desain yang tepat, hal terakhir yang harus anda lakukan adalah mencari percetakan yang tepat untuk merealisasikan desain kreatif anda.

ILITHO hadir sebagai salah satu digital printing di Jakarta yang mementingkan kualitas dalam setiap produknya kini menyediakan layanan pencetakan Hang Tag melalui www.elitho.id sebagai salah satu alat penunjang promosi dari bisnis anda. Dengan pencetakan CMYK pada berbagai jenis kertas, 3 variasi ukuran, 2 pilihan laminasi (glossy & doff), 1 atau 2 sisi, dan dua pilihan lubang, kami dapat memastikan bahwa perlengkapan bisnis anda seperti Hang Tag dapat segera dicetak sesuai desain kreatif yang anda inginkan serta berkualitas dan dengan harga yang terjangkau.

Jadi, tunggu apalagi? Cetak desain Hang Tag untuk segala urusan bisnis anda hanya di ILITHO.