Saat kita melihat tren desain dan pemasaran di tahun 2025 ini, salah satu area yang paling menarik untuk dicermati adalah tren warna. Berbagai bisnis khususnya yang masih berskala kecil atau berkembang dapat menggunakan tren warna ini untuk memberikan kesan baru pada brand, packaging, dan materi pemasaran cetak saja.
Anda tidak perlu merancang desain ulang seluruh identitas dari brand Anda untuk menggunakan warna-warna yang sedang tren ini — sedikit perubahan pada kartu nama, packaging, atau website dan media sosial Anda sudah cukup untuk menunjukkan kepada pelanggan bahwa Anda memahami kebutuhan pelanggan dan senantiasa mengikuti tren yang sedang berjalan.
Mari kita perdalam tentang beberapa inspirasi tren warna di tahun 2025 pada artikel berikut ini.
Warna Dark & Mossy Green
Warna yang mendominasi musim panas tahun 2024 di Amerika adalah Brat Green, yang terpengaruhi oleh album bintang pop Charli XCX yang berjudul sama. Namun, saat kita memasuki tahun 2025, tren warna ini senantiasa meredup dan menjadi lebih gelap dengan warna hijau tersebut, hingga terbentuklah tren warna Dark and Mossy Green.
Tren ini muncul setelah musim panas dimana warna Brat sebelumnya tersebut meredup kecerahannya sehingga menjadi lebih pekat, tetapi warna hijau tidak hilang sepenuhnya. Warna yang sedang tren ini menandakan beralihnya kembali preferensi warna dengan merangkul semua corak di dalamnya.
Tren Dark and Mossy Green mengingatkan kita pada warna daun-daun yang menua di taman, warna mirip lumut yang melilit akar pohon, dan rumput laut yang terdampar di pantai.
Palet warna untuk brand yang menonjolkan warna hijau gelap cenderung membangkitkan kesan kedalaman dan hubungan dengan alam, serta menciptakan estetika yang kaya dan membumi yang menyeimbangkan keaslian dan kecanggihan dari bisnis yang menggunakan warna tersebut.
Brand dengan produk seperti kesehatan, makanan dan minuman, serta produk berkebun dapat menggunakan tren warna ini untuk menekankan hubungan mereka dengan alam dan mengkomunikasikan keaslian produk yang membumi bagi pelanggan.
Warna Canary Yellow
Warna Kuning kenari atau Canary Yellow telah menjadi tren selama beberapa waktu. Kita melihatnya pada beberapa acara fashion show di tahun 2024 dan kini dinobatkan sebagai Dulux Color of the Year 2025.
Dengan para desainer yang memanfaatkan kemampuan warna ini untuk menonjolkan dan mencerahkan desain, warna Yellow Canary menjadi warna yang paling sering dan akan banyak Anda lihat pada tahun 2025.
Psikologi warna memberitahu kita bahwa warna kuning membangkitkan perasaan gembira. Dan apa cara yang lebih baik untuk mendorong pelanggan memilih produk Anda selain dengan membuat mereka merasa senang?
Nuansa warna kuning kenari yang hangat menciptakan rasa optimisme — tepat digunakan untuk brand kesehatan dan perawatan kulit — sedangkan versi dengan warna yang lebih dingin menawarkan nuansa futuristik.
Hal ini menjadikan warna yang sedang tren ini cocok untuk perusahaan teknologi dan brand yang bekerja dalam inovasi, mengkomunikasikan potensi positif dari desain yang berpikiran maju.
Langkah pertama dalam menentukan palet warna yang tepat untuk brand Anda adalah memutuskan emosi apa yang ingin Anda bangkitkan. Bagaimana Anda ingin calon pelanggan merasa saat berinteraksi dengan brand Anda?
Jika Anda ingin memberikan kesan optimisme dan harapan dari produk Anda, maka bereksperimen lah dengan warna Yellow Canary.
Pallet Warna Hyperpop
Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, warna Brat Green memiliki pengaruh besar pada tahun 2024 kemarin. Tetapi, warna yang memiliki pengaruh yang dampaknya kurang lebih sama pada tahun 2023 adalah Barbie Pink. Dan di tahun 2025 ini, tren warna Hyperpop Palettes memadukan kedua corak tersebut, dengan sedikit tambahan warna ungu muda dan biru langit.
Tren Hyperpop Palettes memadukan warna neon terang dan pastel lembut, membuat desain packaging dan identitas brand menjadi lebih hidup. Warna-warna kontras yang cerah ini dirancang untuk menarik perhatian pelanggan dan mempertahankannya.
Tren warna ini bersemangat, menyenangkan, dan maksimalis, yang secara visual setara dengan hyperpop (musik elektronik yang memadukan elemen dari berbagai genre dengan gaya yang berlebihan).
Hal ini menjadikannya sangat cocok untuk brand dengan produk seperti perawatan kulit dan kecantikan, serta bisnis yang ingin menarik minat audiens yang lebih muda.
Jika Anda mempertimbangkan untuk mengikuti tren warna ini untuk produk Anda, cobalah beberapa desain yang menggabungkan warna pastel dan/atau neon Hyperpop.
Uji berbagai kombinasi untuk melihat apakah tampilan Palet Hyperpop yang berani cocok untuk brand Anda dan menarik minat pelanggan.
Warna True-Tone River Bed
Setiap tahun, ada tren warna dan palet warna baru. Namun, seiring kita mengikuti tren warna ini dari tahun ke tahun, pola yang bervariatif pun senantiasa bermunculan.Selalu ada warna-warna dasar dari tanah yang menjadi tren di samping warna-warna mengkilap dan berteknologi atau futuristik.
Dengan maraknya nuansa yang terinspirasi dari alam pada tahun , tren warna Two-Tone Riverbed pun hadir.
Palet warna Two-Tone Riverbed yang lembut bersifat menenangkan, menjadikannya pilihan yang tepat bagi brand yang mungkin produknya kurang cocok dengan tren warna yang lebih berani tahun ini. Kombinasi warna yang membumi ini terasa retro namun futuristik, memicu dan menenangkan imajinasi pada saat yang bersamaan.
Bagi bisnis yang berskala kecil, palet warna yang sedang tren ini terasa alami, aman, dan terpercaya, yang membuatnya ideal untuk brand dengan produk makanan kesehatan dan kebugaran yang ingin menekankan hubungan dengan alam. Tren warna ini juga sangat cocok untuk bisnis yang memprioritaskan tujuan yang berkelanjutan atau charity, yang mengkomunikasikan komitmen terhadap bumi dan penghuninya.
Tren warna pada tahun 2025 meliputi seluruh spektrum warna. Saat Anda melihat ke depan, pikirkan palet warna yang paling menggambarkan brand Anda. Mungkin warna tersebut bukan merupakan warna yang Anda pilih saat meluncurkan produk, dan hal itu tentunya tidak menjadi masalah.
Dengan 48% bisnis berskala kecil yang berencana untuk berinvestasi lebih banyak dalam pemasaran dan mencoba taktik baru tahun depan, untuk tetap menjadi yang terdepan, maka tentunya perlu untuk berani dalam bereksperimen dengan tren warna dalam pemasaran dan pencitraan brand Anda.
Berikut adalah beberapa informasi tentang tren warna di tahun 2025 yang sekiranya dapat menjadi inspirasi dalam merancang tone warna untuk brand atau produk dari bisnis Anda. Jika Anda ingin mencetak sendiri perlengkapan untuk bisnis seperti kartu nama, label atau bahkan packaging dapat di kustomisasikan dengan keinginan Anda, ILITHO kini hadir sebagai digital printing di Jakarta yang menyediakan layanan pencetakan custom berbagai kebutuhan sebagai salah satu perlengkapan bisnis Anda.
ILITHO hadir sebagai salah satu digital printing di Jakarta yang mementingkan kualitas dalam setiap produknya menyediakan layanan pencetakan custom perlengkapan bisnis dengan proses pembuatan cepat dan beberapa opsi material pencetakan.
Kami dapat memastikan bahwa kebutuhan Anda seperti custom label, kartu nama, packaging dan perlengkapan lainnya dapat segera dicetak sesuai desain yang Anda inginkan serta berkualitas dan dengan harga yang terjangkau.
Jadi, tunggu apalagi? Cetak berbagai jenis kebutuhan dan perlengkapan yang Anda inginkan dan tentunya juga berkualitas dengan menghubungi hotline aktif via WhatsApp kami, disini.