Manfaat Penggunaan Lanyard Dalam Aktivitas Kerja Anda
Hampir seluruh perusahaan di Indonesia menerapkan penggunaan ID Card dan lanyard dalam setiap aktivitasnya.
23 April 2020
Entah suka atau tidak, lanyard senantiasa digunakan dalam berbagai aktivitas di lingkungan sekolah maupun perkantoran. Karenanya, keberadaan dari lanyard ini menjadi salah satu perlengkapan wajib yang harus anda miliki dalam kantor. 
 
Anda mungkin menanyakan tentang siapa yang peduli jika anda menggunakan lanyard atau tidak. Tetapi, bahkan jika anda tidak terlalu peduli dengan kehadirannya, tentu saja karyawan anda tetap memerlukannya. Faktanya, hampir seluruh perusahaan di Indonesia menerapkan penggunaan ID Card dan lanyard dalam setiap aktivitasnya. Meskipun untuk sebagian orang, menggunakan lanyard cukup menyusahkan, tetapi kehadirannya memiliki nilai penting.
 
Memberikan ID Card dengan lanyards kepada karyawan anda dapat meningkatkan performa mereka dalam bekerja. Berikut ini kami berikan beberapa alasan yang dapat mendukung penggunaan ID Card & lanyard untuk kantor anda: 
 
Keamanan 
 
Meningkatkan keamanan merupakan salah satu keuntungan yang didapatkan dari karyawan anda yang menggunakan ID Card beserta lanyard. Dengan mengharuskan mereka menggunakan kartu tanda pengenal yang digantungkan dengan menggunakan lanyard, anda dapat memastikan bahwa tidak ada orang yang tidak dikenal memasuki kawasan kantor anda karena mereka dengan mudah dapat diidentifikasikan oleh staf anda. 
 
Interaksi Antar Karyawan
 
Hal ini memiliki keuntungan dalam memberikan medium untuk kantor yang berskala cukup besar. Karena setiap karyawan anda dapat mengenal satu sama lain, maka tidak ada alasan bagi mereka untuk tidak saling mengenal. Hal ini juga dapat meningkatkan komunikasi personal yang membuat kantor anda terasa lebih nyaman dan meningkatkan produktivitas antar karyawan anda. 
 
Interaksi Dengan Pelanggan
 
Sama seperti interaksi antar karyawan, memberikan kartu tanda pengenal yang digantungkan pada lanyard untuk digunakan karyawan anda dapat membuat interaksi mereka dengan pelanggan produk atau layanan anda lebih terasa produktif. Jika pelanggan berinteraksi secara langsung dengan karyawan anda, belum tentu ia mengingat nama karyawan anda. Dengan menggunakan kartu tanda pengenal dengan lanyard, tentunya akan lebih mudah bagi mereka untuk mengenali karyawan anda.

Jika seorang pelanggan memberitahu karyawan Anda bahwa mereka lupa nama mereka, karyawan Anda mungkin akan merasa setidaknya sedikit tersinggung. Oleh karena itu, Anda dapat membantu mereka menghindari skenario canggung ini dengan memberi mereka ID Card yang digantung dengan lanyard untuk dikenakan di leher mereka.
 
Kesatuan Perusahaan
 
Sebagai tambahan dari ketiga manfaat di atas, sebuah lanyard dan kartu tanda pengenal dapat membantu anda untuk mempromosikan rasa kesatuan dan kebanggaan dalam diri karyawan anda terhadap perusahaan. Dengan menambahkan peraturan bahwa setiap karyawan wajib menggunakan kartu tanda pengenal beserta lanyard, para karyawan tentunya akan merasa bahwa mereka adalah satu kesatuan tim yang bekerja bersama untuk meningkatkan perusahaan anda.
 
Terjangkau 
 
Banyak barang promosional yang mewajibkan anda untuk menghabiskan jumlah uang yang besar dalam mempromosikan bisnis atau perusahaan anda. Tetapi, anda tidak perlu menggunakan hal tersebut. Lanyard secara efektif dapat digunakan untuk berbagai fungsi dan juga perlengkapan promosi dari bisnis atau perusahaan anda yang tidak menghabiskan uang banyak jika dibandingkan dengan perlengkapan lainnya seperti mug atau buku tulis bertuliskan logo perusahaan atau bisnis anda. 
 
Setelah melihat beberapa manfaat yang dimiliki dari kartu tanda pengenal dan lanyard, kini saatnya perusahaan atau bisnis anda menggunakannya dalam aktivitas setiap harinya. 
 
Ketika sudah memiliki desain yang tepat untuk lanyard  bisnis anda, hal terakhir yang harus anda lakukan adalah mencari percetakan yang tepat untuk merealisasikan desain kreatif perusahaan anda.
 
 
 
ILITHO hadir sebagai salah satu digital printing di Jakarta yang mementingkan kualitas dalam setiap produknya kini menyediakan layanan pencetakan lanyard melalui www.elitho.id sebagai salah satu alat perlengkapan dari bisnis anda. Dengan tiga varian ukuran yaitu 15, 20, 25 mm, 2 sisi pencetakan, 4 warna CMYK, dan dimulai dari 18.000/pcs, kami dapat memastikan bahwa perlengkapan bisnis anda seperti lanyard dapat segera dicetak sesuai desain kreatif yang anda inginkan serta berkualitas dan dengan harga yang terjangkau.
 
Jadi, tunggu apalagi? Cetak desain Lanyard untuk segala urusan bisnis anda hanya di ILITHO.