Mengenal Variasi Bahan Tali Untuk Lanyard Anda
Tali lanyard sendiri dapat dibuat dalam berbagai desain dan juga bahan. Biasanya, jenis-jenis tali lanyard dibedakan berdasar bahan pembuatannya.
26 August 2020
Berbagai event atau profesi tertentu terkadang menggunakan name tag yang digantungkan dengan menggunakan tali lanyard. Penggunaan name tag seperti ini akan memberikan kemudahan dalam mengenali seseorang atau jabatan beserta posisinya. Tali lanyard sendiri dapat dibuat dalam berbagai desain dan juga bahan. Biasanya, jenis-jenis tali lanyard dibedakan berdasar bahan pembuatannya. Meskipun kadang Anda mengira bahwa semua tali lanyard itu sama saja, tetapi ada perbedaan mendasar di setiap bahan pembuatannya. Berikut ini kami berikan beberapa bahan yang umumnya digunakan.
 
Tali Lanyard Polyester Kilap
 
Tali lanyard polyester kilap merupakan tali yang paling umum digunakan. Jenis tali ini adalah juga paling banyak disukai untuk digunakan dalam berbagai event sehingga dapat dikatakan setiap produsen senantiasa menyediakan jenis tali ini. Jenis tali lanyard ini dibuat dari bahan polyester yang dicampur dengan bahan filamen sehingga menghasilkan warna yang lebih terang. Sesuai dengan namanya, tali ini terlihat lebih mengkilap seperti ada bentuk sulaman dibandingkan dengan jenis tali lain. Tekstur dari permukaan talinya juga lebih kuat dan padat. Tali ini juga umum digunakan karena harganya yang boleh dibilang cenderung lebih murah dibanding jenis tali lainnya.
 
Tali Lanyard Tissue
 
Dinamakan tissue bukan berarti bahan pembuatan tali lanyard ini terbuat dari tissue, tetapi karena jenis talinya yang tipis dan mirip tissue. Namun jangan salah, meskipun tipis, tali lanyard jenis ini memiliki tekstur yang lebih padat dan permukaan yang rata serta halus. Bahannya pun juga kuat dan awet. Dengan kualitas yang baik seperti ini, tali jenis ini memiliki harga yang sedikit lebih mahal dibanding tali polyester. Jika Anda ingin membuat tali lanyard dengan digital printing atau sablon, tali ini sangat cocok untuk Anda pilih.
 
Tali Lanyard Polyester Doff
 
Tali lanyard yang satu ini hampir sama dengan tali polyester kilap. Bedanya adalah bahan pembuatannya dari bahan polyster yang tidak dicampur dengan filamen atau bahan lain. Sehingga warna dari tali ini pun lebih gelap, seperti hitam, biru tua atau biru dongker, dan sebagainya.
 
Tali Lanyard Sarung atau Tube
 
Jenis tali yang digunakan sering digunakan lainnya adalah jenis sarung atau tube. Dinamakan demikian karena bahannya yang mirip dengan bahan sarung. Banyak juga yang mengatakan bahwa jenis tali ini mirip dengan sedotan terutama pada bagian permukaannya. Namun jangan salah sangka, meski permukaannya terkesan kasar dengan adanya bentuk sulaman membulat, tali jenis ini bahannya lebih lemas atau tidak kaku. Soal tekstur, tali ini memang tidak sepadat jenis  tali sebelumnya.
 
Tali Lanyard Nylon
 
Jenis tali ini sering dianggap sama dengan polyester. Padahal aslinya, bahan nylon lebih kuat karena kadar ketahanannya terhadap unsur perusak lebih tinggi. Hanya saja, ada kekurangan dibandingkan dengan bahan polyester yaitu dapat langsung terbakar habis jika terkena api dan memiliki sifat yang menyerap air.

 
Apabila Anda sudah bisa menentukan jenis tali yang cocok untuk pembuatan lanyard dari perusahaan atau bisnis Anda, kini saatnya Anda memilih jasa pencetakan digital yang berkualitas untuk mencetak lanyard Anda. 
 
ILITHO hadir sebagai salah satu digital printing di Jakarta yang mementingkan kualitas dalam setiap produknya kini menyediakan layanan pencetakan lanyard dengan bahan tissue melalui www.elitho.id sebagai salah satu alat perlengkapan dari bisnis anda. Dengan tiga varian ukuran yaitu 15, 20, 25 mm, 2 sisi pencetakan, 4 warna CMYK, dan dimulai dari 18.000/pcs, kami dapat memastikan bahwa perlengkapan bisnis anda seperti lanyard dapat segera dicetak sesuai desain kreatif yang anda inginkan serta berkualitas dan dengan harga yang terjangkau.
 
Jadi, tunggu apalagi? Cetak desain Lanyard untuk segala urusan bisnis anda hanya di ILITHO.