Rancang Desain & Cetak Kalender Bisnis Anda Dengan Langkah Berikut Ini
Banyak alasan mengapa Anda dapat menggunakan kalender untuk upaya pemasaran dari bisnis Anda.
30 August 2022
Seperti yang sudah Ada ketahui, sebuah kalender dapat menjadi cara yang tepat dalam menempatkan brand Anda menjadi nomor satu di depan mata target audiens. Namun, dengan mempertimbangkan banyaknya jumlah material promosi yang membombardir konsumen setiap harinya, tentunya penggunaan material yang tidak menarik hanya akan menghabiskan uang Anda.
 
Kalender yang tidak berhasil menarik perhatian mungkin akan berakhir di tempat sampah dan tidak menghasilkan apapun untuk Anda.
 
Untuk mengingatkan konsumen tentang bisnis Anda setiap harinya, Anda perlu memberikan upaya dan waktu dalam merancang kalender yang menarik dan senantiasa ingin disimpan untuk digunakan oleh target audiens Anda.
 
Jika desainnya dirancang dengan pintar, sebuah kalender dapat menjadi material yang mendatangkan pendapatan bagi fotografer, graphic designer, illustrator, atau bahkan dapat membantu organisasi sosial dalam mengumpulkan sumbangan. 
 
Jika Anda tidak bekerja dalam bidang diatas, masih banyak alasan mengapa Anda dapat menggunakan kalender untuk upaya pemasaran dari bisnis Anda. Alat pemasaran yang terjangkau ini dapat memberikan Anda dampak yang berkepanjangan untuk prospek Anda karena mereka senantiasa digunakan selama 365 hari dalam setahun. Anda dapat mengirimkan kalender tersebut kepada rekan bisnis, supplier produk, konsumen, dan sebagainya.
 
Berikut ini beberapa hal yang dapat Anda ikuti untuk memproduksi kalender meja yang unik dan kreatif untuk meningkatkan pemasaran dari bisnis Anda:
 
Langkah Pertama
 
Hal yang pertama dapat Anda lakukan adalah mengunduh template dari format yang Anda inginkan untuk kalender Anda. Anda dapat menggunakan berbagai template gratis yang senantiasa tersedia dengan gratis dan online. 
 
Jika Anda ingin membuat desain yang unik dan menjadi ciri khas dari perusahaan atau bisnis Anda, gunakan Adobe Illustrator atau software apapun yang Anda kuasai lalu pastikan bahwa Anda menyimpannya dalam format yang tepat agar cetakan desain kalender Anda siap digunakan.
 
Langkah Kedua
 
Kustomisasikan tabel kalender dengan desain yang Anda miliki pada bayangan Anda. Berfokuslah pada palet warna dari bisnis atau perusahaan Anda dan buat kalender tersebut mudah dikenali. Bermainlah dengan berbagai fonts dan tekankan tanggal penting seperti hari raya dan tanggal untuk libur. Anda memiliki panduan gaya brand tersendiri? Gunakan hal tersebut dalam kalender.
 
Cobalah untuk tidak memasukkan lebih dari 5 warna dan 2 font untuk tetap membuat kalender Anda terlihat konsisten dan elegan.
 
Langkah Ketiga
 
Jika Anda memiliki bagian desain grafis dalam tim, Anda dapat meningkatkan permainan Anda.  Sertakan elemen unik seperti logo, slogan perusahaan atau bisnis Anda, gambar dari karyawan, atau acara dan tempat korporat yang dimiliki. Kalender dapat menjadi alat pemasaran dan branding yang sangat kuat. 
 
 
Selain itu, Anda juga dapat menambahkan gambar dan bentuk dalam format vektor untuk membuat kalender Anda semakin menonjol dan menarik perhatian. Keterampilan dasar dalam menggunakan Adobe Illustrator sudah sangat cukup untuk melakukan hal seperti ini.
 
Langkah Keempat
 
Tingkatkan pengalaman penerima kalender dengan memasukkan setiap informasi penting dari bisnis atau perusahaan yang Anda tempati. Ubah ruang warna putih dalam kalender menjadi tempat dimana setiap informasi atau tips yang berkaitan dengan bisnis Anda, tanggal dan acara penting, hari libur, atau penawaran musiman berada. 
 
Contohnya, jika Anda bekerja dalam firma akuntan, Anda juga dapat memasukkan kalimat dan gambar yang lucu atau fakta menarik untuk membuat prospek Anda terlihat lebih menarik ketika target audiens membalik setiap halaman kalender di meja mereka. 
 
Pikirkan tentang apa yang disukai oleh target audiens dan pilih salah satu tema yang paling relevan dengan bisnis Anda.
 
Langkah Kelima
 
Sekarang, saatnya Anda untuk mengkonfigurasikan data yang Anda miliki. Penting bagi Anda untuk menghindari setiap kesalahan dalam langkah ini. Jangan lupa untuk memilih mode warna CMYK saat menyimpan data dari desain Anda.
 
Karena jika tidak, Anda mungkin bisa saja mendapatkan warna yang berbeda dengan apa yang Anda lihat pada layar Anda. 
 
Langkah Keenam
 
Sebelum Anda mengirimkan hasil desain Anda kepada bagian percetakan, perhatikan terlebih dahulu tentang jenis kertas dan laminasi apa yang ingin Anda gunakan. Ketika mungkin hal ini terdengar kurang penting dan tidak relevan, sentuhan terakhir ini dapat menjadi pengubah permainan Anda. 
 
Jika Anda masih kurang yakin tentang jenis kertas dan laminasi apa yang terbaik dan cocok untuk Anda, hubungi bagian percetakan dan mereka tentunya akan memberikan Anda solusi yang tepat untuk kalender Anda.
 
Pencetakan kalender yang berkualitas akan menyampaikan pesan dari brand Anda, menginspirasi pelanggan untuk mengambil tindakan, dan membawa Anda lebih dekat ke tujuan bisnis yang diinginkan. Jika Anda ingin memiliki kalender untuk bisnis atau sebagai souvenir bagi pelanggan yang berkualitas dengan desain yang diinginkan serta harga yang terjangkau, kini saatnya mencari percetakan yang profesional dalam merealisasikannya. ILITHO yang hadir untuk membantu Anda.
 
 
 
Berbagai jenis kebutuhan yang Anda perlukan untuk mendukung produktivitas dari bisnis yang lebih efisien dapat tim kami berikan untuk kebutuhan spesifik dari kebutuhan atau bisnis Anda.
 
Jadi, tunggu apalagi? Cetak kalender dengan desain yang Anda inginkan yang tentunya juga berkualitas hanya di ILITHO.