Tips Merancang & Menggunakan Foam Boards Untuk Keperluan Bisnis Anda
Berkat fungsinya yang serbaguna, poster foam board dapat digunakan untuk berbagai promosi dan juga pengaplikasian.
23 December 2021
Poster foam board sangat populer dan biasa digunakan bagi setiap orang maupun bisnis saat ini. Khususnya untuk bisnis, poster foam board ini tidak dapat dipisahkan dari setiap strategi pemasaran atau bahkan menjadi salah satu dekorasi yang biasa toko miliki. 
 
Dalam dunia pemasaran, ada beberapa alasan tentang mengapa penggunaan poster foam board ini senantiasa penting. Salah satunya adalah karena sifatnya yang murah, tahan lama dan ringan. Dan juga, proses pembuatannya tidaklah rumit dan hanya memerlukan sedikit waktu. Berkat fungsinya yang serbaguna, poster foam board dapat digunakan untuk berbagai promosi dan juga pengaplikasian.
Berikut beberapa tips yang dapat Anda ikuti dalam merancang desain dari poster foam board untuk bisnis Anda :
 
Sertakan Informasi Yang Mudah Terbaca Di Dalamnya
 
Bagaimana setiap orang dapat melihat poster Anda jika informasi di dalamnya tidak dapat dibaca? 
 
Tips pertama dalam membuat poster berbahan foam board ini adalah pastikan bahwa semua informasi dan teks pada poster Anda dapat dengan mudah dibaca oleh semua orang yang melewatinya. Anda dapat mengatur teks atau informasi yang relevan dalam jenis, ukuran, dan warna font yang dapat dibaca.
 
Sertakan Informasi Yang Menarik Rasa Ingin Tahu Dari Orang Yang Melewatinya
 
Salah satu cara yang dapat Anda gunakan untuk membuat poster foam board Anda terlihat menarik adalah dengan memasukkan detail yang meningkatkan rasa ingin tahu atau tertarik dari orang yang melewatinya. Tetapi, bagaimana sebenarnya cara meningkatkan rasa ingin tahu hanya dengan beberapa kata saja?

Anda dapat menuliskan detail tentang produk atau bisnis Anda dengan salah satu contoh ini, “ Tahukah Anda bahwa kebab otentik Turki yang berkualitas baru saja hadir di kota Jakarta?”
 
Jangan Masukkan Detail Yang Tidak Penting Ke Dalam Foam Board
 
Apa yang dapat Anda lakukan sebelum membuat desain dari poster berbasis foam board? Jawabannya adalah Anda dapat memikirkan apa saja yang penting untuk Anda masukkan. Kurangi hal tidak penting atau jangan sertakan hal tersebut jika memang memungkinkan. Masukkan hal terpenting yang perlu diketahui saja dalam poster Anda. 
 
Kemungkinan dimana setiap orang yang melewatinya untuk tertarik dengan poster Anda sangatlah kecil, jika terlalu banyak informasi yang tidak relevan di dalamnya.
 
Gunakan Foto / Gambar Yang Profesional 
 
Anda ingin menggunakan foto atau gambar tertentu dalam poster foam board? Pastikan bahwa gambar atau foto tersebut senantiasa profesional untuk dipajang. Tetapi, sebenarnya, apa hal yang dapat membuat foto atau gambar tertentu terkesan kurang profesional? 
 
Contohnya adalah foto atau gambar yang dapat membuat orang yang melihat poster foam board Anda berasumsi bahwa bisnis Anda tidak profesional atau tidak dapat dipercaya. Misalnya dengan menggunakan gambar beresolusi rendah, atau buram, atau menggunakan gambar dengan hak cipta tertentu yang sebenarnya tidak boleh dipergunakan sembarangan. 
 
Dan hasilnya, bisnis Anda mungkin gagal dalam menarik perhatian dan juga kepercayaan mereka. Jadi, gunakanlah gambar yang baik dan beresolusi tinggi sehingga poster Anda senantiasa dianggap profesional.
 
Gunakan Pencetakan Berkualitas Untuk Poster Foam Board
 
Hal terakhir yang perlu Anda perhatikan dan menentukan hasil dari desain poster foam board Anda adalah kualitas pencetakannya. Tentunya, mencari percetakan yang menawarkan harga terjangkau dengan kualitas tinggi cukuplah sulit. Dan juga, dalam proses pencariannya, ingatlah bahwa Anda harus selalu mencari jasa percetakan yang memiliki pengalaman dalam mencetak dan memproduksi poster berbahan dasar foam board. 
 
Di samping itu, cobalah luangkan waktu Anda sejenak untuk melakukan riset tentang percetakan mana yang menawarkan kualitas dan juga harga sebanding untuk keperluan Anda. Tentunya, Anda tidak ingin membayar mahal untuk hasil yang sebenarnya biasa saja dan tidak profesional bukan?
Poster foam board untuk bisnis Anda tidaklah hanya untuk menarik perhatian, tetapi juga merepresentasikan bisnis atau perusahaan Anda. Karena itulah, pastikan bahwa hal terakhir ini senantiasa Anda perhatikan.
 
 
 
Jika Anda sudah memiliki desain yang tepat untuk dicetak dalam poster foam boards untuk kebutuhan pribadi ataupun bisnis Anda, kini saatnya Anda mencari percetakan digital yang tepat untuk merealisasikannya. 
 
ILITHO hadir sebagai salah satu digital printing di Jakarta yang mementingkan kualitas dalam setiap produknya kini menyediakan layanan pencetakan custom poster foam board melalui www.elitho.id atau dengan menghubungi melalui WhatsApp di 0822 1001 0098. sebagai salah satu perlengkapan dalam toko atau bisnis Anda. Dengan kualitas yang tahan lama poster foam board kami dapat digunakan di dalam dan di luar rumah atau di sekitar Anda.