Memanfaatkan Stiker Label Dengan Perekat Untuk Bisnis Anda
Penggunaan stiker label makanan memainkan peranan penting sebagai salah satu alat identifikasi dari setiap produk makanan di pasaran saat ini.
12 April 2021
Kapan waktu terakhir Anda memperhatikan label atau stiker dari kemasan produk Anda? Jika Anda kurang dapat mengingatnya, maka mungkin Anda sama dengan banyaknya pebisnis di luar sana. Banyak dari pebisnis yang saat ini kurang memperhatikan dan menyadari ketidakefisienan yang diasosiasikan dengan label kemasan produk. Mulai dari proses pembuatan hingga tahap dimana perekatannya pada produk dilakukan. Untuk mengeliminasi ketidakefisienan ini, Anda dapat mempertimbangkan penggunaan stiker label perekat untuk produk Anda.
 
Khususnya dalam industri makanan saat ini, kita tidak dapat mengabaikan fakta dimana dengan semakin padatnya jadwal dan aktivitas kita sebagai orang dewasa, kita juga senantiasa mencari cara yang lebih mudah untuk memesan makanan dari aplikasi pengantaran. Dan karena itulah, pengemasan produk makanan menjadi salah satu aset penting dalam membawa makanan yang lezat dan juga bergizi langsung kepada konsumen.
 
Disamping itu, penggunaan stiker label makanan memainkan peranan penting sebagai salah satu alat identifikasi dari setiap produk makanan di pasaran saat ini. Selain signifikansi daya tarik di kalangan konsumen, label stiker untuk kemasan makanan membawa manfaat fungsional bagi Anda selaku bisnis makanan, pengendara pesan-antar makanan, dan juga antar konsumen.
 
Apa Yang Dapat Stiker Ini Lakukan Untuk Anda?
 
Pertama, mari kita bahas tentang apa yang dimaksud dengan stiker label makanan dengan perekat. Sesuai dengan namanya, label ini menempel pada permukaan dengan hanya memberikan sedikit tekanan saja. Hal ini juga menjadi alasan mengapa label ini disebut sebagai label yang sensitif dengan tekanan. Anda tidak memerlukan lem atau stapler dan perekat lainnya untuk menempelkan stiker label ini. Air dan panas juga tidak diperlukan untuk mengaktifkan perekat di bagian belakangnya.
 
Meskipun hal ini mungkin tampak bukan masalah besar, hal ini dapat memiliki pandangan berbeda dalam hal cara bisnis beroperasi. Label ini dimaksudkan untuk meningkatkan produktivitas secara keseluruhan, tetapi ada baiknya jika Anda melihat diluar manfaat ini dan menjelajahi area lain dari bisnis Anda yang juga akan mengalami peningkatan yang signifikan.
 
Manfaat Penggunaan Stiker Label Makanan Dengan Perekat
 
Serbaguna
 
Banyak orang yang cenderung berpikir bahwa stiker label dengan perekat hanyalah stiker yang digunakan bisnis untuk memberi label pada produk mereka. Namun selain pelabelan produk, menarik untuk mengetahui bahwa label ini juga dapat digunakan untuk pengaplikasian hal lain. Anda dapat membuat label yang berisi informasi penting termasuk harga produk, barcode, dan tanggal best before atau expired date. Dengan menambahkan pesan khusus pada label produk Anda, hal ini memungkinkan bisnis Anda untuk lebih dekat dan terhubung dengan pelanggan pada tingkat yang lebih personal.
 
Hemat-Biaya
 
Memproduksi stiker label makanan dengan perekat dalam jumlah besar dapat menghemat banyak uang bagi bisnis Anda. Anda bisa mendapatkannya dalam gulungan atau lembaran tergantung pada pengaplikasian dari produk Anda. Dan jika Anda mempertimbangkan tentang kemudahan label untuk dapat ditempelkan pada produk Anda, Anda dapat menyadari bahwa hal tersebut dapat menurunkan biaya penggunaan dari karyawan Anda. Bahkan saat dipasang dengan tangan, prosesnya membutuhkan usaha yang lebih sedikit jika dibandingkan dengan menggunakan perekat eksternal.
 
Dapat Dirancang Dengan Banyak Varian Warna, Bentuk Dan Ukuran
 
Apakah produk Anda memiliki bentuk yang unik? Hal tersebut tidaklah menjadi masalah. Stiker label dengan perekat dapat dicetak sedemikian rupa sehingga sangat sesuai dengan bentuk produk Anda. Selain itu, Anda dapat memilih warna apa yang akan digunakan untuk memastikan bahwa label tersebut mencerminkan identitas brand Anda. Stiker label tersebut juga tersedia dalam berbagai ukuran yang dapat disesuaikan dengan berbagai konfigurasi produk dan terbukti bermanfaat untuk bisnis dengan varian industri apa pun.
 
Kuat
 
Salah satu hal terbaik tentang stiker label dengan perekat ini adalah daya tahannya yang ekstrim. Stiker ini dapat menahan suhu tinggi dan juga rendah, menjadikannya solusi sempurna untuk berbagai pengaplikasian. Jika opsi pelabelan tradisional biasanya bermasalah dengan faktor lingkungan termasuk kelembaban, kontaminan, dan tegangan permukaan, stiker label dengan perekat ini dapat menangani hal-hal ini dengan mudah.
 
 
Nah selain beberapa manfaat umum diatas, jika Anda sedang menjalankan bisnis dalam industri makanan, berikut beberapa manfaat ekstra yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan stiker label makanan dengan perekat ini:
 
Menghindari Kebocoran Makanan
 
Label stiker yang ditempelkan pada bagian atas dari kemasan makanan dapat membantu mencegah kotak atau wadah makanan terbuka secara tidak sengaja di sepanjang perjalanan pengiriman barang atau jasa pengantaran oleh kurir. Konsumen yang juga membawanya sendiri dengan buru-buru juga tidak perlu khawatir bahwa makanan akan tumpah bahkan tanpa menggunakan tas tambahan yang Anda disediakan. Selain itu, pengendara pesan-antar makanan Anda dapat mengantarkannya  dengan lebih mudah tanpa harus khawatir akan menumpahkan isi makanan ke dalam kemasan pada kantong pengiriman makanan yang mereka bawa.
 
Menjaga Kualitas Makanan
 
Konsumen senantiasa berharga, sehingga kesehatan mereka juga menjadi prioritas Anda. Kebersihan makanan sangat penting dan label stiker pada kemasan makanan dapat mendukungnya dengan mengamankan kemasan makanan agar tidak keluar dan terbuka sehingga terkena debu dan kuman. Selain itu, stiker label yang disegel di sepanjang kemasan makanan juga mampu menjaga rasa makanan sehingga konsumen dapat menikmati makanannya dengan lebih nyaman. Selain itu, label stiker khusus dengan ruang yang ditentukan di dalamnya berguna karena nama makanan atau informasi penting seperti "best before" yang dapat ditulis oleh karyawan Anda sebelum memberikannya kepada konsumen atau kurir pengiriman makanan dari bisnis Anda.
 
Meningkatkan Daya Tarik Visual Dari Produk Anda
 
Untuk menghadirkan kemasan makanan yang minimalis namun fungsional, produk Anda harus dilengkapi dengan label stiker yang menarik untuk menarik perhatian konsumen. Label stiker dalam kemasan makanan ini membantu mempromosikan brand Anda sebagai efek pemasaran tambahan. Tampilan visual yang menarik merupakan kunci dalam menciptakan daya tarik yang berdampak pada benak konsumen dan mempengaruhi mereka untuk menghasilkan pembelian berulang di masa mendatang.
 
 
 
Berikut adalah beberapa alasan dan manfaat dari penggunaan stiker label makanan untuk bisnis Anda , khususnya dalam industri makanan. Jika Anda membutuhkan bantuan dalam mencetak stiker label makanan yang berkualitas untuk produk Anda, ILITHO hadir  untuk membantu Anda.

ILITHO hadir sebagai salah satu digital printing di Jakarta yang mementingkan kualitas dalam setiap produknya kini menyediakan layanan pencetakan Food Safety Sealer melalui www.elitho.id sebagai salah satu alat penunjang bisnis Anda. Dengan 6 variasi pencetakan, dicetak dengan 4 warna, dan dengan harga terjangkau mulai dari 20.000 saja, kami dapat memastikan bahwa perlengkapan bisnis anda dapat segera dicetak sesuai dengan desain yang anda inginkan dengan proses cepat tanpa mengurangi kualitas.
 
Jadi, tunggu apalagi? Cetak desain stiker label perekat dan segala perlengkapan bisnis Anda lainnya hanya di ILITHO.