Tips Merancang Flyer Untuk Keperluan Bisnis Anda
Flyer merupakan salah satu alat pemasaran yang efektif jika dirancang secara tepat dan menyampaikan pesan yang informatif bagi pembacanya.
08 November 2019
Bagi anda yang memiliki bisnis atau perusahaan, tentunya kegiatan promosi dan pemasaran merupakan suatu aktivitas yang tidak bisa tidak harus dilakukan demi memperkenalkan bisnis milik anda kepada calon pembeli.

Ada berbagai cara yang dapat dilakukan dalam melaksanakan kegiatan pemasaran dan promosi tersebut, mulai dari metode digital seperti melalui Instagram, Facebook, toko online, website, hingga kepada cara konvensional seperti mencetak brosur, flyer, leaflet, dan juga banner.

Flyer merupakan salah satu alat pemasaran yang efektif jika dirancang secara tepat dan menyampaikan pesan yang informatif bagi pembacanya. Dikarenakan bentuknya yang sederhana, salah satu kegunaan flyer adalah untuk dicetak dalam jumlah besar dan dibagikan kepada banyak orang yang sedang lalu-lalang di jalan, dan biasanya dilakukan di tempat umum seperti taman, mal, dan lain sebagainya.

Karena ukurannya yang tidak terlalu besar dan juga tidak tebal, maka diharapkan mereka yang menerima flyer akan dengan mudah membaca informasi yang tertuang di dalam flyer tanpa perlu membolak-balik kertas atau membuka lipatan.
Berikut ini kami berikan anda beberapa tips untuk merancang flyer bagi kebutuhan bisnis anda agar dapat menarik perhatian:

Memilih Warna & Gambar Yang Tepat
 
Jika Anda ingin calon pelanggan anda untuk  tertarik ketika melihat flyer yang anda bagikan, maka pemilihan warna yang digunakan dapat anda buat dengan menggunakan warna yang cerah, bukan warna-warna yang membuat orang menjadi murung atau malas saat melihatnya. Meskipun demikian, pemilihan warna haruslah anda sesuaikan kembali dengan tone dari perusahaan anda. Jika anda masih kurang sesuai, maka anda dapat menggantinya sesuai keinginan anda. 
Hal ini juga berlaku dengan gambar yang anda pilih. Pilihlah gambar yang dapat merepresentasikan produk atau jasa yang anda berikan kepada calon pelanggan. 

Memilih Kata Yang Tepat Sebagai Judul Utama

Mengapa judul dapat menjadi salah satu peranan penting dalam flyer? Judul memainkan peranan penting dalam menarik perhatian mereka yang menerima flyer anda karena judul merupakan sebuah penentu tentang apakah pembaca akan melihat keseluruhan isi flyer atau tidak. Jika flyer yang anda miliki sudah tidak terlihat menarik dari sisi judul, maka sebagian orang tentunya memilih untuk membaca isinya.
 
Anda dapat memilih kata-kata yang ringkas, padat, serta jelas untuk anda letakkan sebagai judul dari flyer anda. Karena judul yang singkat, padat, dan jelas tersebutlah, calon pelanggan anda dapat langsung mengetahui apa bidang usaha atau bisnis yang anda jalankan.
 
Pemilihan Jenis & Ukuran Huruf Yang Tepat
 
Jenis dan ukuran huruf juga menjadi salah satu hal penting yang patut diperhatikan saat merancang flyer untuk kebutuhan bisnis anda. Sebaiknya  anda tidak menggunakan jenis huruf yang terlalu unik dan membuat orang sulit untuk membacanya. Ukuran huruf juga harus anda sesuaikan, tergantung pada informasi apa yang ingin anda tekankan dan diperhatikan oleh semua yang melihat flyer anda.

Singkat & Jelas
 
Janganlah anda membuat flyer yang memuat terlalu banyak informasi sehingga terlihat sangat padat. Hal ini dapat menyebabkan orang untuk malas membacanya. Jadi, anda dapat memastikan bahwa informasi yang anda muat merupakan informasi yang relevan, singkat namun jelas. Jangan memasukkan setiap hal ke dalam satu flyer atau anda tidak dapat menarik perhatian dari calon pelanggan.

Ketika anda sudah memiliki desain yang tepat untuk flyer bisnis anda, hal terakhir yang harus anda lakukan adalah mencari percetakan yang tepat untuk merealisasikan desain flyer dari perusahaan atau anda.

ILITHO hadir sebagai salah satu digital printing di Jakarta yang mementingkan kualitas dalam setiap produknya kini menyediakan layanan pencetakan flyer melalui www.elitho.id sebagai salah satu alat penunjang bisnis anda. Dengan dua varian ukuran yaitu A5 dan DL Size, dapat dicetak di satu ataupun dua sisi, serta dua varian kertas yaitu Art Paper dan Matt Paper, kami dapat memastikan bahwa perlengkapan bisnis anda seperti flyer dapat segera dicetak sesuai desain yang anda inginkan dengan proses cepat tanpa mengurangi kualitas dan tentunya dengan harga yang terjangkau.

Jadi, tunggu apalagi? Cetak desain flyer dan segala urusan bisnis anda lainnya hanya di ILITHO.