Tips Merancang Hanging Banner Untuk Materi Promosional Bisnis Anda
Setiap alat promosional, seperti hanging banner menjadi salah satu opsi efektif dengan budget yang terjangkau.
12 May 2023
Apakah Anda sudah tahu bahwa sekitar 10% dari jumlah bisnis yang ada saat ini tidak berinvestasi dalam bentuk pemasaran apapun? Hal ini membuat setiap alat promosional, salah satunya banner gantung atau hanging banner menjadi salah satu opsi efektif yang dapat Anda gunakan dengan budget yang terjangkau. 
 
Kebanyakan konsumen dari produk atau jasa bisnis Anda berlokasi dekat dengan tempat Anda, dan penggunaan banner gantung atau hanging banner dapat menjadi opsi pemasaran yang efektif.
 
Jika Anda ingin menghasilkan hanging banner yang membuat bisnis Anda lebih terlihat dan strategi promosional yang lebih efektif, Anda perlu mengetahui beberapa tips dalam merancang desain baik dari teks, font dan warna apa yang dapat Anda pertimbangkan untuk menghasilkan emosi yang sesuai dalam menarik perhatian pelanggan. Mari kita perdalam pada artikel berikut ini.
 
Kenali Tujuan Penggunaan Dari Desain Banner Anda 
 
Cara terbaik dalam memproduksi banner yang dapat dipromosikan secara besar untuk bisnis Anda adalah mengetahui tujuan utama Anda. Tujuan yang kurang jelas dapat membuat Anda menghasilkan banner dengan desain dan maksud yang tidaklah sesuai.
 
Membangun kesadaran merek merupakan tujuan yang tepat jika bisnis Anda cenderung baru berjalan atau sedang ingin meluncurkan produk baru kepada pelanggan.
 
Anda juga dapat merancang desain dan mencetak hanging banner yang menarik perhatian ketika akan mengadakan diskon besar dari produk atau jasa Anda. Gunakan banner gantung untuk berbagai jenis acara, tetapi senantiasa tetapkan tujuan utama dari rancangan desain tersebut. 
 
Beberapa jenis banner dapat digantung dan dipajang dari tahun ke tahun, tetapi desain tertentu hanya dapat bertahan dalam waktu terbatas, bergantung pada musimnya. Ambil waktu khusus untuk memikirkan hal ini sebelum Anda menetapkan desain apa yang dapat Anda gunakan.
 
Pertimbangkan Ilmu Psikologi Dasar di Balik Penggunaannya
 
Warna memiliki dampak psikologis dari setiap orang yang melihatnya. Janganlah takut untuk menggunakan ilmu dasar ini dalam alat promosional Anda dengan menggunakan warna yang mendorong orang yang melihatnya untuk bertindak. Hal ini hanya membutuhkan sepersekian detik dari target audiens Anda untuk membentuk opini dalam diri mereka tentang produk dalam banner Anda, dan warna yang Anda pilih mendorong pilihan mereka tersebut tentunya.
 
Ada poin dimana asosiasi warna terkait dengan preferensi pribadi dari setiap orang, tetapi secara umum konotasi dari penggunaan warna juga perlu Anda pikirkan. Salah satu contoh yang umum digunakan adalah warna hijau dimana di sebagian besar negara, contohnya, melambangkan kesuksesan, keberlanjutan, dan ramah lingkungan.
 
Anda perlu memikirkan pesan yang ingin Anda sampaikan jika akan merancang desain dari banner gantung untuk bisnis Anda. Kemungkinan Anda sudah memiliki warna yang dicocokkan dengan logo dari brand Anda. Jika Anda ingin meningkatkan kesadaran merek dengan tambahan banner gantung, Anda dapat menggunakan warna yang sama dengan logo Anda tersebut untuk memberikan desain yang senantiasa koheren dengan citra bisnis Anda.
 
Penting juga untuk memastikan bahwa banner yang Anda gunakan tidaklah menabrak dengan warna logo brand Anda. Anda tidak ingin membingungkan target audiens Anda dengan tidak mengkombinasikan warna dari setiap materi promosional dan logo Anda. Bekerja dengan tim profesional baik dari segi desain hingga pencetakan dapat Anda pertimbangkan untuk menghasilkan desain dan banner yang berkualitas.
 
Gunakan Gambar Dengan Kualitas Tinggi Dalam Hanging Banner Anda
 
Entah jika Anda memilih untuk menggunakan hasil fotografi sendiri atau desain grafis untuk hanging banner, selalu pastikan bahwa gambar yang Anda gunakan senantiasa berkualitas tinggi. Gambar ini harus dapat menarik perhatian dari target audiens jika Anda ingin menghasilkan penjualan yang lebih tinggi.
 
Gambar yang berkualitas rendah yang buram tidak menyampaikan pesan dari bisnis Anda kepada calon pelanggan potensial. Hal tersebut dapat memberikan gambaran kurang profesional, dan mendorong calon pelanggan jauh dari bisnis Anda. 
 
Gambar yang mungkin terlihat sempurna pada komputer belum tentu terlihat sama berkualitasnya ketika dicetak dengan material asli yang lebih besar. Ukuran file dari desain Anda dapat menentukan hasil pencetakannya. Selalu pastikan bahwa Anda menggunakan jasa percetakan digital yang berkualitas dan memahami hal ini sehingga hasil yang Anda dapatkan sesuai dengan keinginan Anda.
 
Gunakan Material Pencetakan Yang Berkualitas Untuk Banner Anda
 
Porsi yang mungkin seringkali terlupakan dari pencetakan banner gantung untuk alat promosional adalah material yang Anda pilih. Anda dapat merancang desain yang sangat menarik tetapi tidaklah berfungsi dengan baik jika dicetak dalam material dan tinta yang kurang baik. Hal ini sangat penting khususnya ketika Anda berencana untuk menggantung banner tersebut di luar ruangan.
 
Banner yang menggunakan material berkualitas rendah tentu tidak akan terlihat menarik seperti banner lainnya dengan kualitas yang lebih tinggi. Material mungkin tidak terlalu berperan penting ketika ditempatkan di dalam ruangan, tetapi jika Anda ingin menempatkannya di luar ruangan, maka ketahanan dari banner tersebut haruslah Anda perhatikan. Hal ini dikarenakan temperatur suhu dan juga kelembaban yang mempengaruhi banner dan desain Anda.
 
Angin juga menjadi salah satu masalah lain yang dapat menyebabkan rusaknya banner Anda jika dicetak dengan material yang kurang baik. Jangan lupa untuk memberitahu dan bertanya kepada percetakan yang Anda pilih tentang hal ini untuk senantiasa mendapatkan hasil pencetakan banner yang berkualitas untuk keperluan promosional dari bisnis Anda.
 
 
 
Berikut adalah beberapa informasi untuk Anda pertimbangkan dalam menggunakan dan merancang hanging banner sebagai materi promosional untuk bisnis Anda. Jika bisnis Anda membutuhkan jasa pencetakan custom hanging banner profesional dengan harga yang terjangkau,  ILITHO hadir untuk membantu Anda.
 
ILITHO hadir sebagai salah satu digital printing di Jakarta yang mementingkan kualitas dalam setiap produknya kini menyediakan layanan pencetakan berbagai banner sebagai salah satu alat perlengkapan dari bisnis Anda.
 
Dengan proses pembuatan cepat dan beberapa opsi material pencetakan, kami dapat memastikan bahwa perlengkapan bisnis Anda seperti hanging banner dapat segera dicetak sesuai desain yang Anda inginkan serta berkualitas dan dengan harga yang terjangkau. 
 
Jadi, tunggu apalagi? Cetak berbagai jenis kebutuhan dan perlengkapan bisnis dalam berbagai industri dengan desain yang Anda inginkan yang tentunya juga berkualitas dengan menghubungi hotline aktif via WhatsApp kami, disini.
 
 
 
Article Reference : Florida Independent