Mesin HP Latex Untuk Kebutuhan Wide Format Anda
Desain yang menggunakan wide format sebagai salah satu alat promosi pastinya membutuhkan pemahaman yang baik tentang printer, pemilihan media, teknik finishing dan tampilan yang digunakan.
26 November 2018
Desain yang menggunakan wide format sebagai salah satu alat promosi pastinya membutuhkan pemahaman yang baik tentang printer, pemilihan media, teknik finishing dan tampilan yang digunakan dalam mencetak agar hasil yang didapatkan berkualitas. Salah satu hal penting yang harus diperhatikan adalah ketahanan cetak dari mesin. Berapa lama hasil cetak akan bertahan? Apakah laminasi diperlukan? Dan apakah produk tersebut dapat bertahan tanpa laminasi?

Tentu saja, pencetakan dengan metode wide format digunakan untuk mencetak gambar berukuran lebar yang memiliki potensi kerusakan bervariatif dalam proses pencetakan. Salah satu contohnya adalah pengaplikasian pada kendaraan atau biasa disebut dengan vehicle graphics. Penggunaan kendaraan yang berada di luar ruangan dalam waktu yang lama dipastikan terpapar sinar UV dari matahari, pencucian mobil, dan sesekali terpapar bahan bakar saat mengisi bensin. Oleh karena itu ketahanan dari cetakan sangatlah diperlukan.

HP Latex merupakan satu-satunya mesin dengan tinta berbasis air yang terbukti dapat mencetak berbagai media dengan skala wide yang bervariasi dalam pelapisannya. HP Latex merupakan mesin unik yang dapat menggabungkan berbagai keunggulan dari mesin percetakan ke dalam satu teknologi. Hal ini membuatnya menjadi salah satu pilihan yang paling tepat dalam mencetak grafik dan dekorasi interior.

Berikut ini kami berikan 4 alasan mengapa HP Latex menjadi pilihan yang tepat untuk mencetak kebutuhan wide format anda:

Kering Secara Instan & Dikirim Pada Hari Yang Sama

Dalam dunia bisnis yang kompetitif pada saat ini, waktu pengiriman produk merupakan salah satu hal yang berperan penting. Sebagian besar pencetakan menggunakan mesin eco solvent diproduksi dengan di laminasi. Sebelum di laminasi, cetakan harus didiamkan selama 24-48 jam agar tidak timbul bubbles pada cetakan yang disebabkan oleh larutan yang digunakan.

Hal ini tidaklah diperlukan jika anda menggunakan HP Latex. Cetakan dari mesin HP Latex sudah siap dikirim saat proses pencetakan selesai karena tidak memiliki kandungan larutan untuk diuapkan terlebih dahulu.
 
Kualitas Gambar Tinggi & Ketahanan Produk Yang Lebih Kuat

Saat membandingkan antara mesin eco-solvent dan HP Latex, anda perlu melihat dari sisi luasnya media yang diaplikasikan terhadap cetakan. Hal ini merupakan salah satu hal yang paling penting dan menonjol dari penggunaan mesin HP Latex yang dapat dilihat dari besar dan fleksibelnya material, serta ketebalan lapisan. Anda dapat mencetak segala kebutuhan wide format anda secara keseluruhan, bukan hanya sebagai spanduk, tetapi juga dapat meluas sebagai kertas, tekstil, kanvas, wallpaper, dan sebagainya.
Mesin eco-solvent dan mesin HP Latex sama-sama memberikan kualitas gambar yang baik dan warna yang membuat gambar terlihat sangat realistis. Meskipun demikian, keunggulan dari HP Latex adalah ketahanannya dalam cetakan saat diaplikasikan ke media yang luas.

Mesin Yang Ramah Terhadap Manusia dan Lingkungan

Tinta eco-solvent terbuat dari bahan pelarut, dapat membahayakan dan harus menguap dan diperhatikan secara penuh dalam penggunaannya. Oleh karena itu, penggunaan mesin HP Latex menjadi lebih aman bagi manusia dan juga lingkungan sekitar dikarenakan tinta dari mesin HP Latex diproduksi secara canggih tanpa kandungan yang berbahaya. Proses produksi tinta dari mesin HP Latex ini jua memastikan bahwa cetakan tetap awet dan menempel dengan lebih baik bahkan terhadap media yang tidak dilaminasi, dan anti gores.

Tidak Ada Biaya trade-off

Meskipun banyak orang yang peduli terhadap kelestarian lingkungan, mereka cenderung tidak ingin membayar lebih untuk menggunakan bahan cetak yang lebih awet. Dengan HP Latex, anda tidak perlu mengeluarkan uang lebih untuk memproduksi kebutuhan wide format anda. Dengan setiap generasi mesin terbaru dari HP Latex, energi yang dibutuhkan mesin untuk mencetak sudah dikurangi agar lebih ramah lingkungan dan juga hemat di kantong.



ILITHO hadir sebagai digital printing di Jakarta yang sangat mementingkan kualitas cetakannya menggunakan salah satu mesin HP Latex yang terbaru yaitu HP Latex 570 untuk mencetak segala keperluan wide format bagi bisnis anda.

Tunggu apalagi, cetak keperluan wide format anda hanya di ILITHO!