Inspirasi Desain Kartu Nama Bisnis Untuk Anda
Jika anda menginginkan kartu nama bisnis yang akan meninggalkan kesan baik terhadap bisnis anda — dan mendorong hasil nyata dalam proses tersebut — anda perlu menjadi kreatif dalam desainnya.
23 October 2019
Dalam tahun ini, tentunya interaksi bisnis anda banyak berjalan dalam dunia digital, bukan? Tetapi, hal ini tidak menjadikan media cetak sebagai salah satu cara yang kurang efektif saat berbicara tentang bisnis anda. Salah satu aset bisnis yang tidak pernah mati adalah kehadiran kartu nama dalam bisnis anda.

Sekarang, secara teknis, anda bisa saja bertukar nomor dan email di ponsel ketika anda bertemu klien potensial, konsumen, atau kolega. Tetapi enam bulan kemudian, ketika mereka melihat perangkat mereka, apakah ada kemungkinan bagi mereka untuk mengingat siapa anda? Kemungkinannya sangat kecil bahkan hampir tidak. 

Bertukar kartu nama bisnis merupakan sebuah cara yang baik untuk membuat kesan abadi bagi bisnis anda. Hal ini dapat memperkuat branding anda, membantu anda untuk tetap diingat, dan membantu orang-orang untuk mengingat siapa diri dan bisnis anda. Tetapi tidak semua kartu bisnis dapat dibuat sama. Jika anda menginginkan kartu nama bisnis yang akan meninggalkan kesan baik terhadap bisnis anda — dan mendorong hasil nyata dalam proses tersebut — anda perlu menjadi kreatif dalam desainnya. 

Mari kita lihat beberapa desain kreatif dalam kartu nama bisnis yang dapat anda jadikan inspirasi:

Typography Business Card



Inti dari sebuah kartu nama bisnis adalah untuk membagikan informasi, seperti nama brand atau perusahaan, alamat kantor, atau informasi kontak pribadi anda. Dan untuk melakukan hal tersebut, anda perlu memasukkan teks ke dalamnya. Tetapi dalam beberapa kartu nama, tipografi dapat menjadi lebih dari sekadar cara untuk menerjemahkan informasi penting dalam kartu nama anda - dan membuatnya menjadi sebuah karya seni.

Minimalist Business Card



Ketika berbicara tentang desain, anda dapat mencoba menggunakan pendekatan minimalis untuk kartu nama bisnis anda. Hal ini dapat jauh lebih berdampak daripada mencoba terlalu banyak elemen ke dalam desain anda. Dan, sebagai catatan tambahan — Desain yang minimalis  tidak berarti membosankan. Masih ada banyak cara kreatif untuk bereksperimen (seperti dengan menggunakan kombinasi warna yang tepat atau tata letak teks) tanpa berlebihan di bagian depan desain.

Photo-Centric Business Cards



Adakah hal yang memiliki dampak positif dan dapat anda lakukan dalam meninggalkan kesan untuk bisnis anda ? Ada, yaitu dengan menambahkan foto dalam kartu nama. 

Merancang kartu nama bisnis dengan menggunakan foto (foto diri, produk, atau hal yang berkaitan dengan bisnis anda) dapat membuat kartu nama bisnis anda lebih berkesan dan menarik secara visual — yang juga akan membuatnya lebih mungkin untuk mendorong hasil positif terhadap citra anda.



Ketika sudah memiliki desain yang tepat untuk kartu nama bisnis anda, hal terakhir yang harus anda lakukan adalah mencari percetakan yang tepat untuk merealisasikan desain tersebut.
ILITHO hadir sebagai salah satu digital printing di Jakarta yang mementingkan kualitas dalam setiap produknya kini menyediakan layanan pencetakan berbagai macam kartu nama bisnis melalui www.elitho.id sebagai salah satu alat penunjang bisnis anda. 

Dicetak dengan 4 warna (CMYK) serta varian kertas yang berkualitas, satu atau dua muka (Square/Rounded Corner), dan dilengkapi dengan laminasi Glossy/Matt, kami dapat memastikan bahwa perlengkapan bisnis anda seperti kartu nama bisnis dapat segera dicetak sesuai desain yang anda inginkan dengan proses cepat (Same Day Delivery) dan tentunya dengan harga yang terjangkau (mulai dari Rp. 25.000/box).

Jadi, tunggu apalagi? Cetak desain kartu nama dan segala urusan bisnis anda lainnya hanya di ILITHO.