Manfaat Penggunaan Roll-Up Banner Untuk Bisnis Anda
Roll up banner dapat menjadi alat pemasaran yang efektif dalam menyampaikan pesan Anda.
29 July 2021
Stand Up Banner merupakan sebutan untuk beberapa jenis banner seperti roll up banner, pull up stand dan pop up banner stand. Penggunaannya cukup dapat berdampak besar pada kebutuhan pemasaran Anda jika digunakan secara efektif. Hal ini dapat menjadi alat yang tepat untuk memberi calon konsumen tentang informasi singkat akan produk atau layanan yang mungkin ditawarkan oleh bisnis Anda.
 
Mulai dari mempromosikan produk dan layanan di sebuah pameran hingga membuat dampak positif dengan pelanggan dalam toko Anda, roll up banner dapat menjadi alat pemasaran yang efektif dalam menyampaikan pesan Anda. Penggunaannya dapat menjadi alat promosi yang terjangkau jika dibandingkan dengan menggunakan alat promosi lainnya seperti memasang iklan di koran atau internet.
 
Mendapatkan ruang untuk roll up banner pada konferensi atau event tertentu juga dapat membutuhkan banyak biaya, tetapi timbal baliknya dapat besar juga  jika roll up banner Anda menarik perhatian dari calon konsumen. Roll up banner dapat menjadi salah satu cara yang tepat untuk menarik perhatian dan dapat bekerja dengan sangat baik dalam mempromosikan brand Anda serta membangkitkan kesadaran akan perusahaan atau bisnis Anda.
 
Berikut ini beberapa manfaat yang dapat Anda pertimbangkan dalam menggunakan Roll Up Banner untuk mempromosikan bisnis Anda:
 
Kemudahan Untuk Dibawa Kemana Saja
 
Roll Up Banner ringan dan sengaja didesain agar mudah diatur dan dipindahkan. Basisnya senantiasa kokoh, tetapi masih ringan dan mudah dipindahkan dari satu tempat ke tempat lain. Karena dapat digunakan kembali, Anda dapat memindahkannya dari berbagai tempat sehingga hal ini mendatangkan manfaat yang cukup bernilai untuk sebagian besar bisnis. 
 
Selain itu, bagi bisnis yang membutuhkan roll up banner untuk seminar dan pameran tertentu, banner senantiasa harus dapat dipindahkan dan dibawa kemana saja. Baik ke daerah maupun kota dan negara lain. Karena itulah, roll up banner merupakan alat yang tepat untuk Anda miliki. Kemudahan untuk di bawah melalui mobil, kereta api, dan bahkan pesawat membuat bisnis Anda tidak lagi harus menghabiskan banyak uang dalam mencetak berbagai alat promosional. Cukup membawa 1 roll up banner dan peralatan promosional pelengkap lainnya, maka Anda dapat lebih mudah dikenali oleh setiap orang yang melewati stan Anda.
 
Mudah Untuk Dipasang
 
Sama seperti fitur ringan yang membuatnya mudah untuk dipindahkan, roll up banner juga mudah dalam pemasangan dan pengaturan. Namun, kemudahan utama datang dari teknologi roll – display banner ini adalah dapat dengan mudah digulung dan dipasang untuk menampilkan iklan dari bisnis Anda. Dan ketika sudah saatnya untuk membawanya pulang atau menggesernya, Anda dapat dengan mudah menggulungnya langsung ke bagian bawah. Jenis bahannya yang terbuat dari kanvas atau kain tidak mudah melengkung, kusut, atau rusak dengan cara apa pun saat disimpan.
 
Bahannya Yang Senantiasa Kuat
 
Banner roll up ini juga dapat bertahan dengan lama. Dilengkapi dengan bahan cetakan yang biasa terbuat dari vinyl, dasar dari roll up banner juga cukup kuat dan memberikan dukungan tambahan untuk keseluruhan stand. Bingkai dari kebanyakan roll up banner juga biasanya berupa aluminium yang ringan untuk transportasi dan kuat serta kokoh saat dipajang.
 
Hanya Memerlukan Sedikit Ruang Dalam Penggunaannya 
 
Entah jika diletakkan dalam toko maupun ketika Anda berada dalam pameran tertentu, ruang merupakan budget dan Anda tidak ingin banner Anda mengambil banyak ruang di dalamnya. Ruang dari lantai harus dapat digunakan untuk memaksimalkan penggunaan dari produk atau layanan yang Anda miliki dengan banner, flyer, dan alat promosional lainnya untuk senantiasa mendukung penjualan Anda. Roll up banner tidaklah terlalu memakan tempat jika digunakan dan memberikan Anda dampak yang efektif dalam menarik perhatian dari calon konsumen.
 
Masa Penggunaan Yang Bertahan Lama
 
Manfaat terakhir yang dapat Anda rasakan dapatkan dari penggunaan roll up banner adalah ketahanannya yang lama. Tidak seperti iklan pada TV, internet, koran, ataupun flyer yang memiliki masa penggunaan yang lebih singkat, roll up banner dapat digunakan dari waktu ke waktu. Dilengkapi dengan pesan yang tepat dan tidak adanya stempel waktu di dalamnya, Anda dapat menggunakan roll up banner yang sama dari satu event ke event lainnya, berulang kali. Hal ini memberikan nilai lebih dalam mendapatkan nilai penjualan dan juga menghemat budget Anda. 
 
Sering kali ada baiknya kita berinvestasi dalam roll up banner yang memang berkualitas yang dapat mempromosikan bisnis, apa website dan media sosial Anda serta detail kontak lainnya. Jenis alat promosional ini kemudian dapat digunakan selama yang Anda inginkan.
 
 
 
Nah , jika Anda sudah lebih memahami tentang apa saja manfaat penggunaan roll up banner sebagai alat promosional dari bisnis Anda, kini saatnya Anda mencetak salah satunya.  Jika Anda mencari percetakan digital yang berkualitas di Jakarta untuk mencetak roll up banner, ILITHO dapat membantu Anda. 
 
ILITHO hadir sebagai salah satu digital printing di Jakarta yang mementingkan kualitas dalam setiap produknya kini menyediakan layanan pencetakan berbagai macam banner melalui www.elitho.id sebagai salah satu alat penunjang bisnis anda. Dengan 3 variasi pilihan, dicetak dengan 4 warna serta bahan yang berkualitas, kami dapat memastikan bahwa perlengkapan bisnis anda seperti banner dapat segera dicetak sesuai desain yang anda inginkan dengan proses cepat tanpa mengurangi kualitas dan tentunya dengan harga yang terjangkau.
 
Jadi, tunggu apalagi? Cetak desain banner dan segala urusan bisnis anda lainnya hanya di ILITHO.