Mengenal Perlengkapan Bisnis Yang Wajib Anda Miliki Dalam Kantor Anda
Penggunaan perlengkapan kantor seperti alat tulis yang berkualitas akan memberi kesan positif pada klien.
23 February 2023
Seiring pertumbuhan dan perkembangan dari bisnis Anda, penting untuk mengevaluasi kembali secara berkala tentang perlengkapan bisnis yang Anda gunakan senantiasa  cocok dengan identitas dari brand. 
 
Ingatlah bahwa perlengkapan untuk bisnis Anda tidak dapat dianggap sebagai  hal sepele melainkan sebagai investasi pemasaran penting yang dapat digunakan untuk membedakan bisnis Anda dari para kompetitor. Penggunaan perlengkapan kantor seperti alat tulis yang berkualitas akan memberi kesan positif pada klien dan mereka akan cenderung lebih mudah mengingat tentang bisnis Anda.
 
Berikut kami berikan beberapa daftar alat tulis atau perlengkapan kantor yang sekiranya dapat membantu Anda untuk berkomunikasi secara efektif, menampilkan kepribadian dari bisnis, dan memberikan alur kerja yang lebih profesional dalam kantor Anda atau pada klien.
 
Kartu Nama Bisnis 
 
Kartu nama bisnis masih senantiasa profesional dan dapat digunakan kapanpun, bahkan dalam dunia digital saat ini. Penggunaannya dapat menggantikan pengingat visual nyata dari kontak yang baru saja Anda kenal. Namun, jika Anda telah menggunakan desain yang sama selama bertahun-tahun, mungkin sudah waktunya untuk memperbaruinya.
 
 
Tanyakan pada diri Anda apakah salah satu dari yang beberapa hal berikut berlaku untuk kartu bisnis Anda saat ini:
 
  • Apakah ada informasi (nama, alamat, email, nomor telepon) yang sudah tidak digunakan?
  • Apakah logo atau tagline bisnis Anda berubah sejak Anda mencetak kartu tersebut?
  • Apakah kartu Anda kurang terlihat menarik dari segi warna, tekstur, atau karakteristik?
  • Apakah kartu Anda dicetak hanya pada satu sisi, memaksa Anda untuk meninggalkan informasi penting karena kurangnya ruang?

Jika Anda menjawab ya untuk sebagian besar dari pertanyaan diatas, Anda mungkin akan kehilangan klien potensial untuk bisnis Anda secara berkala. Syukurlah, dengan berbagai pilihan kartu nama kustom saat ini, Anda dapat memilih ukuran, bentuk, dan material kertas yang paling mencerminkan citra dari bisnis Anda.
 
Custom Kop Surat / Letterhead
 
Seperti banyak pemilik bisnis lainnya, Anda mungkin merasa lebih nyaman untuk membeli tumpukan kertas kop surat yang mahal – dan umum – pada toko peralatan kantor dekat kantor Anda. Namun, hal tersebut seringkali menghasilkan kop surat yang tidak konsisten dengan branding Anda dan kurang kredibilitas.
 
Sebaliknya, dengan kop surat yang dipersonalisasi, Anda dapat menggabungkan logo dari brand atau bisnis dan elemen desain yang sesuai. Selain itu, Anda memiliki kontrol penuh atas tata letak dan kualitas dari kertas yang Anda gunakan. Menggunakan kop surat kustom untuk semua komunikasi internal dan eksternal Anda adalah kunci untuk mempertahankan citra yang profesional.
 
Custom Kalender Bisnis
 
 
Saat tahun mulai berakhir, motivasi diri Anda dan staf untuk apa yang akan datang dengan kalender khusus yang menampilkan karya terbaik Anda sejauh ini. Kalender yang dirancang khusus desainnya dapat menjadi karya yang praktis dan indah yang dapat Anda pajang pada setiap ruangan, dibagikan pada kerabat kerja, dan dihadiahkan kepada pelanggan terbaik dari bisnis Anda.
 
 
 
Berikut beberapa informasi tentang perlengkapan kantor yang wajib Anda miliki dalam menunjang produktivitas untuk diri Anda dan juga tim. Sudahkah Anda memiliki perlengkapan yang berkualitas? Apakah Anda perlu melakukan kustomisasi khusus untuk perlengkapan dari kantor Anda sehingga memberikan keseragaman dan kesan profesional untuk bisnis Anda? 
 
Jika Anda ingin melakukannya, dan Anda ingin mencetak sendiri desain dari perlengkapan yang dapat di kustomisasikan dengan keinginan Anda, ILITHO kini hadir sebagai digital printing di Jakarta yang menyediakan layanan pencetakan berbagai kebutuhan perlengkapan bisnis yang berkualitas dan profesional.
 
Kami dapat memastikan bahwa perlengkapan bisnis untuk perusahaan atau bisnis dan kantor Anda dapat segera dicetak dengan proses cepat tanpa mengurangi kualitas dan tentunya dengan harga yang terjangkau.
 
Jadi, tunggu apalagi? Cetak perlengkapan bisnis berkualitas dan profesional dengan menghubungi hotline aktif via WhatsApp kami, disini.
 
 
 
Article Reference : GotPrint