Mengenal Alasan Kalender Dari Kertas Masih Efisien Untuk Anda Gunakan
Masih banyak alasan mengapa Anda masih perlu memiliki kalender dari kertas seperti kalender meja.
09 November 2022
Kalender merupakan hal penting yang tidak terlewatkan kegunaannya dari hidup dan aktivitas kita sehari - hari. Entah ketika Anda ingin menggunakannya untuk melihat tanggal, atau ketika Anda perlu membuat rencana pertemuan dengan klien Anda. Dan juga, manfaat dari hadirnya kalender khususnya dengan format kalender meja untuk bisnis saat ini senantiasa besar. 
 
Kalender, baik dalam format kalender lipat untuk meja atau gantung (wall calendar) senantiasa efisien untuk digunakan, khususnya dalam waktu penting seperti akhir tahun, yang membantu Anda untuk merancang daftar pekerjaan untuk setahun kedepan. Ditambah dengan desain yang profesional dan menarik, Anda tentunya dapat lebih nyaman untuk menggunakan kalender tersebut dalam aktivitas kerja. 
 
Saat ini, sudah banyak orang yang menggunakan kalender online, termasuk kami. Alasannya tentu karena lebih mudah untuk diakses. Contohnya, Anda dapat dengan mudah mengakses kalender hanya dengan membuka handphone. Dibandingkan dengan membawa kalender dalam tas yang tentunya lebih berat, hal ini menjadi lebih ringan dan mudah.
 
Tetapi, masih banyak alasan mengapa Anda masih perlu memiliki kalender dari kertas seperti kalender meja. Hal ini dikarenakan banyak fungsi lain yang ditawarkan oleh kalender kertas yang belum dapat diberikan oleh kalender online.
Dalam artikel berikut ini, kami mencoba menjabarkan beberapa alasan mengapa menggunakan kalender meja dengan bahan kertas masih efisien untuk digunakan, khususnya dalam format meja dalam aktivitas kerja Anda.
 
Pengingat Jadwal Dengan Lebih Cepat 
 
Meskipun kini Anda dapat menggunakan Google Calendar untuk tetap melacak jadwal pribadi maupun bisnis dalam aktivitas keseharian, Anda tetap dapat menggunakan kalender meja. Penempatannya diatas meja kerja membuat Anda dengan mudah untuk melihat jadwal apa saja yang sudah dan ingin Anda kerjakan.
 
Ketika bekerja di depan komputer, Anda secara berkala perlu memasukkan jadwal ke dalam media sosial, menuliskan kapan waktu rapat dan berbagai acara penting lainnya. Tentunya, Anda akan cukup kesulitan jika harus bolak - balik membuka handphone setiap kali Anda perlu melihat jadwal Anda. Hal tersebut dapat membuang waktu Anda yang sebenarnya dapat digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan lain.
 
Itulah mengapa kalender meja dapat menyediakan fungsi pengingat jadwal dengan lebih cepat. Penempatannya di meja kerja hanya memerlukan beberapa detik bagi mata Anda untuk memindainya, jika dibandingkan dengan situasi dimana Anda perlu membuka sandi handphone, menekan aplikasi kalender, dan seterusnya.
 
Lebih Baik Dalam Menyimpan Memori Akan Jadwal Anda
 
Seperti yang sudah dikenali secara luas, ketika Anda melihat sesuatu yang Anda tulis dengan tangan Anda sendiri, akan lebih mudah bagi Anda untuk mengingatnya. Kalender meja, yang dapat Anda jadikan daftar jadwal seperti planner, dapat membantu Anda dalam hal ini.
 
Ketika Anda perlu menuliskan hal penting seperti rencana rapat dan janji penting lainnya, kalender meja dapat dengan mudah mengingatkan Anda. Penggunaannya juga dapat memberikan Anda ruang lebih dalam menuliskan detail rencana yang lebih detil.
 
Merekam Detail Tambahan Dengan Lebih Baik
 
Pernahkah Anda ingin menuliskan catatan dalam kalender online Anda? Terkadang kalender kertas lebih baik untuk hal semacam ini. Jika Anda berbagi kalender secara online pada tempat kerja dengan lebih dari satu orang, Anda mungkin tidak ingin mereka mengetahui detail tertentu yang Anda miliki. Anda mungkin perlu mencatat informasi tambahan tersebut pada tempat khusus untuk diri Anda sendiri.
 
Di sinilah kalender meja dari kertas berperan. Anda dapat menuliskan catatan atau detail lainnya dan menyimpannya hanya untuk mata Anda.
 
Mencegah Terjadinya Peretasan Terhadap Jadwal Anda
 
Ada alasan penting lainnya yang mungkin membuat Anda tetap menginginkan kalender meja jika dibandingkan dengan kalender online. Kalender meja dengan format bahan kertas tidak dapat diretas oleh orang lain yang seharusnya tidak mengaksesnya.
 
Jelas memang penggunaannya masih dapat dilihat oleh orang lain yang seharusnya tidak melihat mereka. Namun, kecuali Anda menjaga beberapa rahasia utama, hal tersebut seharusnya tidak menjadi masalah bagi kebanyakan orang. 
 
Selain itu, jika Anda menyimpannya di lokasi yang aman, seperti pada laci yang terkunci, tentunya hal tersebut akan baik-baik saja.
 
Menemukan Jadwal Sebelumnya Dengan Lebih Mudah
 
Katakanlah Anda perlu melihat kembali kalender Anda untuk menemukan acara spesifik pada hari tertentu. Anda mungkin berpikir kalender online akan mempermudah Anda dalam menemukan acara tersebut. Namun, beberapa aplikasi kalender akan menghapus janji dan jadwal lama setelah jangka waktu tertentu.
 
Dengan kalender online yang digunakan secara bersama dapat memberikan masalah jika Anda tidak memiliki kendali atas pengaturan dari kalender tersebut. Anda mungkin tidak dapat melihat pada jadwal ke belakang cukup jauh untuk menemukan informasi yang Anda cari.
 
Meskipun butuh waktu untuk menemukannya dalam kalender konvensional seperti kalender meja, kehadirannya tidak akan terhapus. Selama Anda menyimpan halaman kalender, Anda akan menemukan entri yang Anda butuhkan.
 
 
Berikut adalah beberapa informasi untuk Anda tentang penggunaan kalender meja yang dapat digunakan untuk mendukung aktivitas kerja. Jika Anda ingin memiliki kalender untuk menunjang produktivitas kantor atau sebagai souvenir bagi pelanggan yang berkualitas dengan desain yang diinginkan serta harga yang terjangkau, kini saatnya mencari percetakan yang profesional dalam merealisasikannya.  ILITHO hadir untuk membantu Anda.
 
Berbagai jenis kebutuhan yang Anda perlukan untuk mendukung produktivitas yang lebih efisien dapat tim kami berikan untuk kebutuhan spesifik Anda. Jadi, tunggu apalagi? Cetak kalender dengan desain yang Anda inginkan yang tentunya juga berkualitas dengan menghubungi hotline aktif kami, disini.
 
 
 
Referensi Artikel : Calendar