Penggunaan Logo Dalam T-Shirt Untuk Meraih Brand Awareness Yang Lebih Baik
T-shirt dengan desain logo di dalamnya, saat dirancang dengan baik memiliki kesempatan untuk membuat kesan yang baik dan bertahan lama.
10 December 2021
Tentunya Anda pernah melihat t-shirt otentik dari Rolling Stone dengan logo “lidah menjulur” di berbagai toko pakaian. Bukanlah hanya karena t-shirt tersebut berlogo unik, tetapi t-shirt tersebut juga memiliki nilai yang dalam bagi para fans Rolling Stones.

T-shirt dengan desain logo di dalamnya, saat dirancang dengan baik memiliki kesempatan untuk membuat kesan yang baik dan bertahan lama. Jika Anda sedang mencari cara untuk merancang t-shirt dengan logo yang dapat memiliki dampak lama untuk konsumen dari produk atau brand Anda, berikut ini beberapa tips yang dapat kami berikan : 

 
Ketahui Target Audiens Anda

Logo lidah yang digunakan oleh Rolling Stones dari masa ke masa membekas di hati para fans nya karena nilai dari menjulurkan lidah tersebut erat berkaitan dengan simbol protes. Logo tersebut menggambarkan anti kemapanan yang sering dilantunkan dalam lagu-lagu Rolling Stones.


Dari contoh diatas, Anda dapat mengambil nilai yang baik untuk merancang desain t -shirt dengan logo untuk bisnis Anda. Temukan siapa pengikut brand Anda, dimana mereka berada, dan apa yang menarik perhatian mereka. Mengklasifikasikannya hal tersebut merupakan hal yang dapat membantu Anda khususnya jika Anda mempromosikan bisnis Anda dengan menggunakan t-shirt.

Pengemasan Merupakan Bagian Dari  Brand  Anda

Jika Anda mempromosikan bisnis melalui t-shirt, Anda menaruh sebagian diri brand Anda dalam t-shirt tersebut. Termasuk kemasannya. Banyak produsen t-shirt yang menggunakan kemasan umum dalam mengirimkan produk mereka. Hal ini sebenarnya cukup memalukan karena Anda bisa saja kehilangan kesempatan untuk menonjol diantara kompetitor Anda.

Contoh nyata yang dapat kita lihat adalah kemasan dari brand perhiasan Tiffany & Co. Kotak berwarna biru mudanya sangat mudah diingat dan dikenali banyak orang karena kemasan tersebut selalu mereka gunakan dalam mengirimkan setiap kemasan produk.

Gunakan Lengan Baju Sebagai Teknik Pemasaran

Tidak hanya bagian depan dan belakang saja yang dapat Anda gunakan dari t-shirt. Bagian lengan t-shirt juga dapat menjadi tempat yang baik untuk menempatkan pencetakan logo atau desain Anda.

Mencetak desain Anda di bagian lengan bekerja untuk desain yang sederhana dan lebih kecil. Namun, Anda tetap dapat memasukkan nama perusahaan, logo atau bahkan ilustrasi kecil untuk membuat t-shirt Anda lebih menonjol.

Pastikan Anda Menggunakan Bahan Yang Berkualitas

Konsumen akan rela membayar lebih untuk kualitas. Khususnya jika t-shirt tersebut berisikan logo yang keren untuk mereka. Tentunya, Anda tidak akan memilih kualitas t-shirt yang buruk dan dapat merusak desain Anda hanya dalam beberapa kali pencucian. Maka dari itu, tentukan jenis t-shirt apa yang ingin Anda rancang dan pilih kualitas terbaik untuk target pasar Anda.

Jangan Lupakan Tag T-Shirt

Tag / label dari t-shirt dapat menjadi salah satu tempat promosional yang dapat Anda gunakan. Jelas, bahwa saat seseorang menggunakan t-shirt, label tersebut tidak terlihat, tetapi saat mereka baru membelinya, mereka tentunya akan melihat label tersebut dan mencopotnya sehingga lebih mudah untuk diingat oleh mereka.

Pilihlah Warna Secara Bijak

Setiap warna memiliki dampak psikologi yang berbeda untuk setiap orang yang melihatnya. Warna kuning umumnya diasosiasikan dengan kegembiraan. Warna biru diasosiasikan dengan ketenangan. Ketika Anda sudah memahami target pasar Anda, temukan warna yang tepat untuk meraih perhatian mereka.

Anda tidak perlu menggunakan warna yang mencolok, tetapi Anda dapat menggunakan warna yang polos dengan logo atau tulisan di permukaannya dengan warna merah karena merah lebih mudah disadari keberadaannya oleh mata manusia.

Pertimbangkan Penggunaan Gaya “Vintage

T-shirt dengan gaya “vintage” masih digemari oleh masyarakat saat ini. Anda dapat membuat kaos bergaya vintage Anda sendiri dengan menggunakan teknik seperti gradien, tekstur, dan bentuk transparansi yang tidak biasa. Hasil yang dapat Anda peroleh adalah nuansa vintage yang juga dapat memberi kesan bahwa bisnis atau perusahaan Anda cukup mapan dalam industri yang Anda jalani.

Berikan Hadiah Kecil Dalam Paket Produk Anda

Setiap orang tentunya terkadang suka merasa bahwa mereka istimewa. Salah satu cara yang mudah dan terjangkau untuk membuat pelanggan Anda merasa istimewa adalah dengan menambahkan kejutan tambahan dalam paket Anda untuk mereka. Hal kecil seperti stiker brand Anda dapat membantu pelanggan Anda untuk lebih mengingat brand yang mereka sukai.

Memberikan hadiah kecil ini juga dapat membuat pelanggan Anda menjadi lebih senang. Jika mereka mendapatkan pengalaman yang baik dari transaksi dengan brand Anda, mereka tentunya dapat merekomendasikan brand Anda kepada teman-teman mereka untuk juga menggunakan brand atau layanan dari bisnis Anda.

Pertimbangkan Penggunaan Teknik Pencetakan

Anda memiliki opsi dalam membuat t-shirt dengan logo Anda. Ada beberapa jenis tinta yang spesial dan dapat Anda pilih. Pertimbangkan jenis tinta apa yang penting untuk Anda gunakan dalam merancang logo t-shirt dari brand Anda, dan pilihlah teknik yang tepat dalam mencetaknya.
Ketika sudah memiliki desain yang tepat untuk t-shirt yang Anda inginkan, hal terakhir yang harus Anda lakukan adalah mencari percetakan yang tepat untuk merealisasikan desain kreatif dari t-shirt tersebut.
 
ILITHO sebagai salah satu digital printing di Jakarta yang mementingkan kualitas dalam setiap produknya kini menyediakan layanan percetakan T-Shirt melalui www.elitho.id dan dengan menghubungi melalui WhatsApp di 0822 1001 0098. Kami siap mencetak berbagai kebutuhan custom t-shirt sebagai salah satu pelengkap keseharian maupun untuk keperluan bisnis dari perusahaan atau bisnis Anda.
 
Tunggu apalagi? Cetak desain t-shirt custom untuk segala keperluan Anda hanya di ILITHO.