Tips Merancang Hang Tag Untuk Bisnis Anda
Jika tanda barang / tag and terlihat kurang baik, maka hal ini akan mempengaruhi persepsi konsumen terhadap kualitas produk anda.
01 July 2019
Jika anda bergerak dalam industri pakaian, anda tentunya memerlukan hang tag yang baik sebagai salah satu alat yang dapat mempengaruhi keputusan konsumen untuk membeli produk anda. Jika tanda barang / tag and terlihat kurang baik, maka hal ini akan mempengaruhi persepsi konsumen terhadap kualitas produk anda. Maka dari itu, berikut ini kami membagikan beberapa tips untuk merancang Hang Tag yang kreatif dan dapat mempengaruhi keputusan konsumen untuk membeli produk anda:

Pastikan Bahwa Hang Tag Anda Merefleksikan Brand Anda

Banyak industri pemasar pakaian yang sekarang beredar di pasar, mulai dari pakaian anak, pakaian pria serta wanita. Jika anda menjual produk pakaian untuk anak, pastikan bahwa Hang Tag anda juga sesuai. Hang Tag untuk pakaian anak biasanya menggunakan warna terang dan berkesan imajinatif karena menarik perhatian dari anak itu sendiri. Jika anda menjual produk pakaian untuk anak yang masih berusia balita, Hang Tag anda haruslah disesuaikan kepada orang tua mereka. Jika anda menjual produk pakaian wanita pekerja kantor, rancanglah Hang Tag anda agar terlihat elegan.

Hang Tag dapat meningkatkan persepsi dari konsumen terhadap produk pakaian anda, jadi perhatikan secara baik - baik. Senantiasa ketahui kunci demografis dan buatlah Hang Tag yang sesuai. Untuk mendapatkan ide dalam merancang Hang Tag agar efektif, cobalah untuk bertanya kepada teman - teman, keluarga, dan kerabat kerja anda.

Masukkan Gambar Dalam Hang Tag

Jika anda memasukkan gambar ke dalam Hang Tag, anda dapat memberikan konsumen anda bayangan bagaimana produk tersebut jika dipakai langsung oleh mereka. Anda juga dapat menggunakan hal ini untuk menggambarkan apa saja barang lain yang cocok jika digunakan dengan produk pakaian tersebut. Sebagai contoh, jika anda menjual pakaian blouse, anda dapat memasukkan gambar wanita yang menggunakan blouse lengkap dengan celana yang sesuai dalam Hang Tag produk anda.

Gambar dalam Hang Tag juga dapat mensugestikan cara dalam memakai pakaian tersebut kepada konsumen, yang pada akhirnya juga mempengaruhi keputusan pembelian bagi konsumen.
Desain dari Hang Tag produk dapat membantu untuk menarik perhatian konsumen dalam membeli produk di industri pakaian. Kebanyakan tempat print online dan lokal menyediakan berbagai stok bentuk dan desain Hang Tag yang dapat anda rancang sesuai keinginan. Printer mereka pun menyediakan kemampuan untuk memproses sebagai bentuk dan desain yang anda inginkan. Tetapi sudah diketahui bahwa saat kita ingin menggunakan bentuk yang kita inginkan untuk Hang Tag produk kita, harganya berkisar lebih mahal dibandingkan dengan bentuk Hang Tag standar pada umumnya.

Ketika sudah memiliki desain yang tepat, hal terakhir yang harus anda lakukan adalah mencari percetakan yang tepat untuk merealisasikan desain kreatif anda.

ILITHO hadir sebagai salah satu digital printing di Jakarta yang mementingkan kualitas dalam setiap produknya kini menyediakan layanan pencetakan Hang Tag melalui www.elitho.id sebagai salah satu alat penunjang promosi dari bisnis anda. Dengan berbagai varian kertas dan laminasi, kami dapat memastikan bahwa perlengkapan bisnis anda seperti Hang Tag dapat segera dicetak sesuai desain kreatif yang anda inginkan serta berkualitas dan dengan harga yang terjangkau.
Jadi, tunggu apalagi? Cetak desain Hang Tag untuk segala urusan bisnis anda hanya di ILITHO.