Pahami Lebih Dalam Tentang Pentingnya Kalender Untuk Bisnis Anda
Kalender juga dapat menjadi salah satu pilihan Anda sebagai media promosional atau untuk pelengkap dari bisnis Anda.
09 August 2022
Banyak cara yang dapat dilakukan oleh Anda untuk memasarkan bisnis atau memenuhi produktivitas setiap harinya, salah satunya dengan memanfaatkan  media cetak. Media cetak tidak hanya mencakup pemasaran melalui koran, tabloid, brosur atau pamflet saja. 
 
Kalender juga dapat menjadi salah satu pilihan Anda sebagai media promosional atau untuk pelengkap dari bisnis Anda. Penggunaan kalender tidak hanya bermanfaat untuk bisnis atau kebutuhan Anda, melainkan dapat digunakan juga oleh calon pelanggan dari bisnis Anda. Berikut beberapa manfaat dari penggunaan kalender untuk produktivitas Anda :
 
Kalender Dapat Menjadi Hadiah yang Bermakna, Berguna, dan Relevan
 
Penggunaan kalender cetak masih dibutuhkan oleh banyak orang untuk melihat dan mencatat tanggal serta acara penting. Dalam setiap kalender bisnis yang Anda cetak, Anda dapat menambahkan nilai-nilai perusahaan Anda ke dalam desainnya, sehingga pelanggan akan selalu mengingat tentang bisnis Anda. Saat Anda mencetak kalender untuk diberikan kepada calon pelanggan, Anda juga memberikan hadiah yang dapat mereka gunakan.
 
Kalender yang dirancang dengan baik membantu Anda untuk lebih terhubung dengan pelanggan. Kalender Anda tidak hanya dapat menampilkan produk dan layanan Anda; hal tersebut harus menampilkan gambar dan ilustrasi menarik yang menggambarkan minat yang sama dengan basis pelanggan yang juga relevan dengan bisnis Anda.
 
Misalnya, seorang mekanik mungkin mencetak kalender yang menampilkan gambar gambar otomotif; atau, dokter hewan mungkin mencetak kalender yang menampilkan gambar dari hewan peliharaan. Ide ini dimaksudkan untuk memberikan sentuhan personal dari bisnis Anda dengan merancang kalender dan tema yang akan didapat oleh pelanggan Anda.
 
Kalender Dapat Berperan Sebagai Alat Pemasaran Yang Baik
 
Karena kalender dapat digunakan dan dilihat setiap hari oleh audiens, maka kalender dapat menjadi alat pemasaran atau pencitraan brand yang cukup baik. Pelanggan Anda akan melihat nama dan logo bisnis Anda setiap kali mereka melihat kalender sehingga Anda dapat menjadi hal pertama yang muncul di benak mereka saat mereka membutuhkan apa yang Anda jual.
 
Kalender juga dapat menjadi alat promosi dalam jangka panjang. Anda dapat menambahkan penawaran penjualan musiman eksklusif, kupon, dan kode kupon pada waktu-waktu strategis sepanjang tahun pada halamannya.
 
Selain itu, Anda dapat memasukkan kartu nama, brosur, poster, pamflet, dan materi promosional lainnya dengan mudah untuk dikirimkan bersamaan dengan kalender. Dengan itulah, Anda dapat meningkatkan jumlah materi pemasaran untuk pelanggan, memberikan mereka informasi yang lebih mendalam tentang bisnis Anda, dan mempengaruhi lebih banyak tindakan lebih lanjut terhadap bisnis Anda.
 
Kalender Dapat Dirancang Secara Interaktif
 
Desain kalender yang baik dapat membawa nilai lebih di mata pelanggan, sehingga ada kesempatan bagi mereka untuk mempromosikan bisnis Anda kepada kerabat dan kenalan mereka. Pertimbangkanlah untuk mencetak stiker yang mewakili hari ulang tahun tokoh penting, liburan, dan tanggal acara khusus untuk disertakan dengan kalender bisnis Anda. Pelanggan Anda juga dapat menempelkan stiker pada tanggal yang sesuai, menjadikannya potongan interaktif yang memajukan upaya dari pemasaran brand Anda.
 
Selain itu, Anda dapat menyertakan kode QR yang mengarah ke website, halaman media sosial, atau video yang Anda miliki. Hal ini membuat pelanggan dapat mempelajari lebih lanjut tentang produk dan layanan Anda melalui perangkat dan tablet mereka.
 
Kalender Dapat Digunakan Untuk Mengingatkan Pelanggan Akan Hari Penting Yang Akan Mereka Lewati
 
Bantu pelanggan Anda mendapatkan apa yang mereka butuhkan – sebelum mereka tahu bahwa mereka membutuhkannya. Misalnya, dokter hewan mungkin menambahkan jadwal pemeriksaan hewan peliharaan di dalam kalender yang mereka bagikan. Fitur-fitur tersebut berguna bagi pelanggan, dan dapat membuat mereka nyaman menggunakan kalender dari bisnis Anda.
 
Selain itu, kalender dapat dicetak dalam berbagai bentuk dan penempatan. Anda dapat membuat kalender yang ditempatkan di meja ataupun digantung. Penggunaan kalender membuat potongan referensi praktis yang dapat menampilkan jadwal olahraga, jadwal sekolah, nomor telepon penting, direktori layanan, dan banyak lagi – semuanya dapat langsung terlihat setiap kali pelanggan Anda melihat kalender Anda.
 
Harga Pencetakannya Relatif Terjangkau
 
Kalender memiliki modal awal pencetakan yang terjangkau untuk pemesanan dalam jumlah yang banyak. Karena kalender relatif murah, penggunaannya memberikan laba atas investasi yang baik untuk bisnis Anda. Yang Anda perlukan hanyalah beberapa penjualan untuk mendapat untung dari pemasaran berbasis kalender –dan jika Anda mencetak kalender yang menarik dan mengirimkannya ke audiens yang ditargetkan dengan baik, tentunya hal tersebut akan menghasilkan banyak penjualan.
 
Kalender Memungkinkan Anda Untuk Menggarisbawahi Hari Penting Dari Brand Anda
 
Apakah Anda memiliki hari penjualan khusus? Berpartisipasi dalam festival komunitas? atau menyelenggarakan acara untuk mengapresiasi pelanggan? Anda dapat mencetak semua hal ini pada kalender Anda untuk menarik perhatian audiens pada ke acara Anda sendiri sepanjang tahun.
 
 
 
Pencetakan kalender yang berkualitas akan menyampaikan pesan dari brand Anda, menginspirasi pelanggan untuk mengambil tindakan, dan membawa Anda lebih dekat ke tujuan bisnis yang diinginkan. Jika Anda ingin memiliki kalender untuk bisnis atau sebagai souvenir bagi pelanggan yang berkualitas dengan desain yang diinginkan serta harga yang terjangkau, kini saatnya mencari percetakan yang profesional dalam merealisasikannya. ILITHO yang hadir untuk membantu Anda.
 
Berbagai jenis kebutuhan yang Anda perlukan untuk mendukung produktivitas dair bisnis yang lebih efisien dapat tim kami berikan untuk kebutuhan spesifik dari kebutuhan atau bisnis Anda.
 
Jadi, tunggu apalagi? Cetak kalender dengan desain yang Anda inginkan yang tentunya juga berkualitas hanya di ILITHO.