Tips Menempelkan Stiker Secara Tepat Untuk Produk Anda
Stiker produk atau label yang transparan dapat membuat tampilan asli produk anda lebih terlihat dengan jelas.
27 February 2020
Stiker produk atau label yang transparan dapat membuat tampilan asli produk anda lebih terlihat dengan jelas. Tetapi, saat pengaplikasiannya, terkadang kita dapat menemukan gelembung yang berada di bagian belakang jika kurang tepat dalam memasangnya. 
Untuk mencegah hal tersebut terjadi dalam setiap pengaplikasian pada produk anda, berikut ini beberapa tips yang dapat anda gunakan untuk mencegah timbulnya gelembung di bagian belakang stiker atau label produk anda.
 
Mulailah Dengan Permukaan Yang Bersih
 
Saat mengaplikasikan label transparan ke dalam produk, baik bagi anda untuk memulai dengan membersihkan permukaannya terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan debu dan minyak di permukaan produk dan membuat label anda lebih mudah untuk merekat. Anda dapat membersihkan permukaan produk dengan sabun dan air hangat, atau mengelapnya dengan kain lembut sebelum menempelkan stiker anda. 
 
Gunakan Sarung Tangan Tipis Saat Menempelkannya Menggunakan Tangan
 
Mungkin beberapa dari anda menempelkan stiker atau label produk secara manual menggunakan tangan dan belum menggunakan mesin. Karena itulah, tentunya anda pernah menemukan bahwa ada bekas sidik jari anda yang mungkin menempel di balik perekat dari label anda bukan? 
Untuk mencegah hal ini terjadi, anda dapat memegang label stiker produk anda di bagian ujung. Hal ini mencegah adanya residu tangan anda yang tertinggal seperti sidik jari dalam label tersebut. Anda juga dapat menggunakan sarung tangan tipis saat menempelkannya.
 
Menempelkan Stiker Dalam Permukaan Yang Melengkung

Saat anda menempelkan stiker produk ke dalam permukaan yang melengkung seperti botol minuman atau produk kecantikan, anda perlu bekerja dalam gerakan “membungkus.” Anda dapat memulainya dengan menyelaraskan label anda pada produk dan menempelkan tepi label dengan kuat di bagian permukaan. Setelah itu, anda dapat menempelkan label dengan gerakan mengikuti bentuk permukaan dari produk anda. Menempelkan stiker dalam gerakan yang stabil memungkinkannya untuk merekat pada permukaan produk secara baik, sekaligus mencegah gelembung atau kerutan pada material yang bening. 
 
Label transparan juga dapat menjadi salah satu cara ekonomis untuk memasarkan produk dengan kotak hadiah, tas, dan banyak permukaan datar lainnya. Hal terbaik dari penggunaan stiker transparan ini adalah bahwa anda bisa mendapatkan banyak tampilan yang berbeda tergantung pada warna permukaannya. Saat menempelkan stiker transparan ke permukaan yang datar, pastikan bahwa anda memulai dengan merekatkan satu sisi dengan kuat. Kemudian dengan sedikit penekanan, letakkan sisa stiker pada tempatnya. 
 
Stiker transparan merupakan cara mudah untuk membangun kesadaran konsumen tentang produk, membagikan informasi produk penting, dan mewakili perawatan yang anda berikan dalam produk anda. Jika anda menggunakan berbagai stiker transparan untuk mengemas produk, menguasai trik dalam menempelkannya dapat membuat produk anda terlihat lebih profesional dan rapi di mata konsumen. 
 
Ketika sudah memiliki desain yang tepat untuk stiker custom bisnis anda, hal terakhir yang harus anda lakukan adalah mencari percetakan yang tepat untuk merealisasikan desain stiker custom perusahaan anda.
 
 
ILITHO hadir sebagai salah satu digital printing di Jakarta yang mementingkan kualitas dalam setiap produknya kini menyediakan layanan pencetakan custom sticker melalui www.elitho.id sebagai salah satu alat penunjang bisnis anda. Dengan 5 variasi kertas, dicetak dengan 4 warna, serta dua variasi potongan, kami dapat memastikan bahwa perlengkapan bisnis anda seperti custom stiker dapat segera dicetak sesuai desain yang anda inginkan dengan proses cepat tanpa mengurangi kualitas dan tentunya dengan harga yang terjangkau.

Jadi, tunggu apalagi? Cetak desain custom stiker dan segala urusan bisnis anda lainnya hanya di ILITHO.