Mengenal Lebih Dalam Tentang Pin Sebagai Alat Promosional Bisnis Anda
Pin senantiasa hadir dari setiap perubahan waktu yang terjadi, dalam kehidupan kita sehari-hari.
31 May 2021
Anda mungkin tidak menyangka bahwa pin sudah berada dalam kehidupan kita dalam waktu yang lama, dari tahun ke tahun. Digunakan dalam berbagai bentuk pemasaran, dukungan pesan, kegiatan aktivis, atau hanya sebagai aksesoris dari pakaian Anda, pin senantiasa hadir dari setiap perubahan waktu yang terjadi, dalam kehidupan kita sehari-hari.
 
 Sejarah Penggunaan Pin
 
Dalam abad ke 16, pin memulai debutnya sebagai salah satu saran pesan politik yang menunjukkan dukungan pada dunia politik di negara Amerika. Pada tahun 1824, pin kampanye senantiasa digunakan untuk pemilihan John Quincy Adams melawan Andrew Jackson, dan semenjak saat itu senantiasa digunakan dalam dunia politik hingga sekarang.
 
Mungkin penggunaan mereka yang paling efektif adalah pada tahun 1940-an ketika kandidat dari Partai Republik, Wendell Willkie, membuat “postingan Twitter” yang terasa seperti sekarang dengan tombol pin. Dalam kemarahannya terhadap masa jabatan ketiga Presiden AS Franklin Roosevelt, ia membuat 8 juta pin yang belum pernah terjadi dicetak sebelumnya.
 
Sama seperti masa masa tersebut, pin saat ini masih menjadi salah satu cara yang menarik, unik, dan terjangkau untuk memicu percakapan, menunjukkan kepribadian dari brand Anda, atau sekadar menempelkannya sebagai aksesoris. Pin masih berada di garis depan aktivisme dan masih banyak digunakan sebagai alat pesan utama untuk kampanye politik. Kehadiran dan penggunaannya juga mengambil persona baru sebagai alat untuk membuat komentar situasional tentang keadaan politik saat ini.
 
Tidak hanya menjadi sarana penyampaian pesan saja, pin dapat menjadi kepribadian yang unik dan aksesoris tambahan untuk tampilan kita setiap harinya. Anda tentunya sudah tidak asing jika melihat orang-orang yang menyematkan pin mereka pada tas atau jaket mereka, bukan?
 
Naiknya Permintaan Akan Custom Pin
 
Pada beberapa tahun belakangan ini, pin kustom yang berukuran kecil dan lucu telah mulai melengkapi penampilan ke dalam lingkup sosial Anda, dengan hashtag seperti #pingame yang dihasilkan untuk penggemar pin yang memiliki ketertarikan sejenis. Pin  ini sangat dapat disesuaikan dan dapat menampilkan desain grafis, ilustrasi, logo bermerek, fotografi, dan lainnya yang Anda inginkan. Dan juga, pin kustom ini dapat bertindak sebagai perpanjangan dari kepribadian setiap orang untuk memamerkan gaya mereka melalui t shirt, jaket denim, ransel, topi, dan banyak lagi perlengkapan yang biasa mereka gunakan.
 
Dengan pencetakannya yang sangat ini senantiasa padat dari segi permintaan, menggunakan pin dapat menghasilkan Anda kesempatan baru yang kreatif dan mulai membangun bisnis yang sukses dengan mengubah desain dan ide-ide unik Anda ke pin kustom dari bisnis atau brand Anda.
 
Berikut beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan pin kustom:
 
  • Kekuatan - Custom pin tentunya dapat dengan mudah mendapatkan perhatian dari target audiens Anda

  • Harga Terjangkau - Anda tentunya akan senantiasa berada dalam budget yang telah Anda atur dengan margin pendapatan yang tinggi

  • Serbaguna - Penggunaannya dapat bervariasi mulai dari hadiah ulang tahun hingga promosi perusahaan

  • Bahan Yang Kuat  - Pin kustom dengan bahan logam senantiasa berkualitas dan tahan lama

  • Unik - Anda dapat membuat pin kustom sesuai dengan kepribadian dari brand Anda.

Temukan Pasar Yang Tepat Untuk Brand Anda
 
Target pasar Anda merupakan pengikut atau audiens yang unik dan memberi Anda keunggulan yang diperlukan untuk membeli penawaran dari custom pin yang Anda tawarkan. Ada dua cara klasik untuk menemukan pasar Anda: Pilih topik yang mereka minati, mereka pedulikan atau ingin dukung. 
 
Melalui riset, Anda dapat menemukan pasar yang sudah memiliki audiens yang bersemangat dan terlibat menjadi lebih mudah bagi Anda untuk memahaminya sehingga hal tersebut senantiasa sempurna untuk brand Anda. Ingat, memahami audiens Anda juga berarti memahami cara merancang produk yang berkualitas dan menjualnya ke audiens tersebut.
 
 
Ketika sudah memiliki desain yang tepat untuk souvenir bisnis anda, hal terakhir yang harus anda lakukan adalah mencari percetakan yang tepat untuk merealisasikan desain kreatif perusahaan anda.
 
ILITHO hadir sebagai salah satu digital printing di Jakarta yang mementingkan kualitas dalam setiap produknya kini menyediakan layanan pencetakan Pin melalui www.elitho.id sebagai salah satu alat penunjang promosi dari bisnis Anda. Dengan dua varian laminasi yaitu glossy dan doff, kami dapat memastikan bahwa perlengkapan bisnis Anda seperti Pin dapat segera dicetak sesuai desain kreatif yang Anda inginkan serta berkualitas dan dengan harga yang terjangkau.
 
Jadi, tunggu apalagi? Cetak desain Pin untuk segala urusan bisnis anda hanya di ILITHO.