Kenali Berbagai Manfaat Dari Large Format Printing Untuk Kebutuhan Bisnis Anda
Pencetakan alat promosional large format masih menjadi salah satu cara pemasaran yang berkualitas.
27 September 2022
Ada banyak tekanan dalam bisnis yang mulai merambah dunia digital saat ini, tetapi nyatanya, bentuk iklan yang tradisional juga masih dapat menjadi pemasaran yang cukup efektif. Material yang dicetak lebih menarik jika dibandingkan dengan iklan digital, yang biasanya hanya terlihat sekitar 15 detik - jika pengguna membaca keseluruhannya.
 
Tetapi, ketika calon pelanggan melihat hal yang menonjol, mereka akan lebih mudah untuk mengingatnya. Inilah mengapa pencetakan alat promosional dalam ukuran besar (large format printing) masih menjadi salah satu cara pemasaran yang berkualitas.
 
Dalam studi beberapa tahun terakhir, ditemukan bahwa 71% orang yang melihat iklan dalam pencetakan besar tidak hanya melihat tentang apa iklan tersebut, tetapi juga memahaminya secara mendalam. 50% dari partisipan survei yang melihat iklan large format tersebut bahkan menyebutkannya dalam percakapan dengan orang yang mereka temui setelahnya.
 
Contohnya, billboard yang diletakkan dalam perempatan yang ramai tentu menarik perhatian publik. Atau bahkan mobil yang dilapisi oleh iklan perusahaan tertentu dapat menjadi hal ideal yang memastikan bahwa pemasaran Anda senantiasa terlihat kemanapun Anda pergi.
 
Untuk lebih memahami manfaat dari large format printing untuk bisnis Anda, berikut ini kami jabarkan beberapa diantaranya :
 
Large Format Printing Meningkatkan Kesadaran Merek 
 
Tidak diragukan lagi, salah satu manfaat dari penggunaan large format printing adalah Anda dapat meningkatkan visibilitas Anda. Jenis pencetakan material promosi ini membuat brand Anda lebih mudah disadari dan membuat calon pelanggan potensial lebih mudah untuk mengingat bisnis Anda.
 
Dalam pasar yang kompetitif saat ini, sulit untuk memberikan kesan yang menetap lama. Tetapi ketika Anda menggunakan pencetakan large format ini, Anda dapat lebih menonjol di antara kompetitor lainnya.
 
Selain itu, bisnis Anda juga dapat memproduksi konten dan gambar yang berkelanjutan, jelas dan tajam, tentunya mudah disadari keberadaannya, bahkan dari jauh. Informasi tentang diskon atau penawaran menarik yang Anda jalankan dapat menarik perhatian calon pelanggan dalam area yang memang Anda targetkan. 
 
Large Format Printing Senantiasa Serbaguna
Pencetakan dengan jenis large format dapat digunakan untuk berbagai materi promosional dari bisnis Anda. Mulai dari poster, banner, hingga stiker dan decals, pencetakan berkualitas dapat Anda gunakan untuk membuat bisnis Anda menonjol - apa saja medium yang Anda gunakan. 
Hal ini juga membuat Anda dapat berpikir dengan lebih kreatif dan menggunakannya untuk material pemasaran dengan cara baru. Large format printing juga membuat Anda memiliki material pemasaran yang dapat digunakan berulang kali secara konsisten dalam setiap saluran yang Anda gunakan.
 
Bahan Pencetakan Yang Terjangkau Dari Segi Biaya
 
Beberapa proyek pencetakan dengan ukuran besar dirancang untuk dipasang di luar ruangan. Misalnya, poster dan billboard diletakkan di luar dalam jangka waktu yang lama sehingga harus mampu menjaga kualitas dari material promosional brand Anda. Pencetakan dengan large printing mampu menahan paparan konstan terhadap berbagai elemen cuaca karena terbuat dari bahan yang tahan UV dan tahan lama.
 
Papan reklame dan grafik transit harus mampu menahan elemen dan bertahan melalui segala jenis cuaca sambil tetap dapat beradaptasi dan tahan lama. Jika Anda perlu mencetak material yang tahan terhadap elemen cuaca, pencetakan dengan large printing adalah cara yang tepat untuk Anda lakukan.
 
Ada banyak manfaat dalam menggunakan pencetakan large printing untuk bisnis Anda. Anda mendapatkan keuntungan dari area yang luas untuk menampilkan pemasaran dari produk Anda serta manfaat dari tinta UV yang membuat bahan cetakan mampu menahan hujan, panas, dan sinar matahari tanpa kerusakan apapun.

Mempromosikan Brand Anda Secara Online & Offline
 
Terakhir, salah satu manfaat paling menarik dari large format printing adalah Anda dapat mempromosikan interaksi online dan offline merek brand dan juga calon pelanggan Anda. Strategi sederhana seperti menambahkan profil media sosial ke dalam pencetakan bahan dan billboard dapat sangat membantu bisnis Anda.
 
Selain itu, memiliki instalasi yang lebih interaktif dalam toko atau saat Anda mengikuti event tertentu dapat mengundang calon pelanggan untuk mengunjungi website Anda dan menandai profil media sosial yang Anda miliki. Interaksi semacam ini kemungkinan besar akan berubah menjadi penjualan aktual, yang menjadi salah satu tujuan utama dari bisnis Anda.
 
 
 
Berikut beberapa manfaat yang dapat kami informasikan mengenai pencetakan dengan large format untuk kebutuhan bisnis yang sekiranya dapat Anda pertimbangkan. Jika Anda mencari percetakan digital di Jakarta yang dapat memenuhi kebutuhan Anda akan hal large format dan untuk mendukung produktivitas dari bisnis yang lebih efisien, ILITHO dapat menjadi pilihan Anda.
 
Pencetakan large format dari ILITHO terdiri dari bahan Flexy, Sticker Vinyl & Duratrans (Backlite) yang dapat dicetak dengan ukuran custom sesuai kebutuhan Anda. Area pencetakan yang kami berikan adalah lebar maksimal 1.5 meter (menyesuaikan bahan) dengan Mesin Latex & lebar maksimal 3.2 meter (menyesuaikan bahan) dengan Mesin UV Printing.
 
Jadi, tunggu apalagi? Cetak kebutuhan bisnis dalam large format yang Anda butuhkan dengan kualitas tinggi hanya di ILITHO.