Praktekkan Social Distancing Dalam Bisnis Anda Dengan Decal Sticker
Banyak pemilik toko yang menggunakan decal stickers untuk menerapkan social distancing. Hal ini dikarenakan social distancing telah menjadi bagian penting dari dinamika bisnis saat ini.
08 July 2020
Social Distancing merupakan tindakan yang dilakukan dan direkomendasikan oleh para pakar kesehatan untuk memperlambat dan menghentikan laju penyebaran virus yang tinggi. Hal ini memiliki arti bahwa publik dibatasi saat mereka berkumpul. Social Distancing diukur dengan cara membatasi jarak antar orang dalam tempat umum, mengurangi perkumpulan yang mengharuskan kehadiran orang banyak, menutup tempat umum dan membatalkan acara seperti konser yang melibatkan banyak orang. 
 
Dengan sebagian besar orang di dunia saat ini menerapkan social distancing, banyak pemilik toko atau supermarket yang mengambil keputusan untuk menggunakan alat tertentu dalam memberikan himbauan untuk memastikan penerapannya dalam toko mereka. Supermarket, toko perkakas rumah tangga, kantor pos dan bank merupakan tempat yang paling umum dikunjungi dan tepat untuk menghimbau orang yang memasuki tempat tersebut tentang social distancing
 
Dengan mengutamakan kesehatan dan keselamatan pelanggan dan staf mereka, bisnis dan tempat- tempat ini telah menemukan cara unik untuk mempraktikkan jarak sosial di dalam dan sekitar toko mereka. Banyak pemilik toko atau tempat umum yang menggunakan decal stickers untuk menerapkan social distancing. Hal ini dikarenakan social distancing telah menjadi bagian penting dari dinamika bisnis baru saat ini. Penggunaanya membantu memastikan bahwa pelanggan senantiasa  menjaga jarak satu sama lain.
 
Menurut Forum Ekonomi Dunia. “Social distancing merupakan cara yang direkomendasikan oleh praktisi kesehatan dan dokter untuk memperlambat penyebaran penyakit yang ditularkan dari orang ke orang. Sederhananya, hal ini berarti bahwa setiap orang hanya perlu menjaga jarak antara satu sama lain sehingga coronavirus - atau virus dan patogen apa pun - tidak dapat menyebar dari satu orang ke orang lain. Social distancing juga membatasi kita agar tidak bersentuhan dengan orang lain, termasuk berjabat tangan.
 
Sentuhan fisik merupakan cara yang paling mudah bagi seseorang untuk terpapar virus dan juga cara termudah untuk menyebarkannya. Anda perlu mengingat bahwa Anda harus senantiasa menjaga jarak 6 kaki atau 200 meter dari orang lain dan menghindari kontak fisik secara langsung.  Langkah yang  jelas harus diambil bagi kita dalam kondisi new normal saat ini adalah dengan meratakan kurva penularan virus. Social distancing menjadi garis pertahanan pertama Anda dan setiap orang untuk mencapai tujuan ini.
 
Seiring dengan adanya pandemi saat ini, kita semua tentunya berusaha sebaik mungkin untuk menjalankan aktivitas normal. Begitu pula bagi para pebisnis dan pengelola tempat umum yang sering dikunjungi oleh masyarakat. Salah satu produk yang dapat membantu menerapkan social distancing adalah decal sticker yang diletakkan di lantai. Hal ini merupakan langkah sederhana dan efektif untuk memastikan bahwa pelanggan mereka tetap aman.
 
Penggunaan decal sticker pertama kali terlihat di pasar, toko perkakas dan toko kelontong, decal sticker dapat ditempatkan di lantai pada setiap bagian gang toko dan dekat kasir. Kehadirannya bekerja untuk memastikan bahwa pelanggan menjaga jarak yang cukup antara satu sama lain. Decal sticker tentang social distancing  ini sekarang dapat dilihat di berbagai tempat umum seperti klinik dokter, puskesmas, rumah sakit dan juga tempat umum lainnya seperti bank, mall dan restoran.
 
Selain untuk menerapkan arahan pemerintah tentang social distancing, decal sticker juga memiliki banyak manfaat untuk bisnis Anda, seperti:
 
Iklan Yang Menarik Perhatian Pengunjung
 
Tentunya Anda sering melihat antrian ketika ingin membayar di kasir dan bank bukan? Apa yang orang-orang biasanya lihat? Biasanya perangkat seluler mereka, jika tidak, sudah tentu lantai menjadi salah satunya. Anda dapat menempatkan produk atau layanan yang Anda inginkan dalam decal stickers tersebut dan menempelkannya dekat kasir sehingga pelanggan dapat melihatnya sembari mengantri.
 
Panduan
 
Sangat jelas bahwa setiap orang memerlukan sedikit bantuan dan panduan akhir-akhir ini. Dengan krisis kesehatan yang mendunia ini, kita secara mudah dapat melihat apa yang benar dan informasi apa yang penting, terutama ketika keluar di depan umum. Social distancing decal stickers ini dapat ditempatkan pada permukaan datar, tidak hanya lantai saja. Sehingga, pelanggan Anda dapat secara mudah diingatkan melalui visual tentang perilaku yang diharapkan dari mereka. Dengan banyaknya peraturan yang keluar hampir setiap saat dari pemerintah , hal ini juga bermanfaat untuk melakukan dan menghimbau orang untuk melaksanakan aturan baru lainnya yang diperlukan seperti kebutuhan untuk memasang masker wajah di tempat umum.
 
Jarak Aman 
 
Decal sticker yang ditempatkan di lantai dapat dengan mudah digunakan di jalur kasir toko untuk memastikan bahwa setiap pelanggan tetap menjaga jarak yang diperlukan antara satu sama lain. Dan juga, stiker ini terlihat jauh lebih profesional daripada dengan hanya selembar pita solasi yang ditempelkan. Semua pengunjung harus memahami bahwa sekarang kita sedang berhadapan dengan wabah yang berbahaya. Orang yang berdiri berdekatan antara satu sama lain memiliki resiko penularan yang lebih tinggi. Maka dari itu, menggunakan decals sticker yang ditempelkan di lantai secara khusus dapat memberitahu orang-orang di mana mereka harus berdiri sambil menunggu masuk ke toko atau saat mengantri untuk membayar di kasir sangatlah berguna.
 
Ada banyak bisnis dan tempat umum yang terbuka dan senantiasa berhubungan dengan publik. Tetapi kita semua berbagi tanggung jawab untuk menjaga staf dan pelanggan agar tetap aman saat mengunjungi tempat usaha atau tempat umum lainnya. Gunakan decal stickers ini untuk membantu pemerintah dalam meratakan kurva penyebaran. 
 
Stiker ini akan membantu anda untuk mempromosikan social distancing sehingga setiap individu dapat mengingat bagaimana perubahan kecil di pihak mereka dapat membuat dampak positif besar pada kesehatan dan keselamatan komunitas mereka.
 
Ketika sudah memiliki desain yang tepat untuk stiker decal dalam menerapkan social distancing untuk toko anda, hal terakhir yang harus anda lakukan adalah mencari percetakan yang tepat untuk merealisasikan desain stiker social distancing custom anda.
 
 
ILITHO hadir sebagai salah satu digital printing di Jakarta yang mementingkan kualitas dalam setiap produknya kini menyediakan layanan pencetakan custom sticker melalui www.elitho.id sebagai salah satu alat penunjang bisnis anda. Dengan kualitas yang tahan lama dan dengan bentuk khusus, stiker kami dapat digunakan di dalam toko atau di trotoar untuk menerapkan sistem social distancing dalam bisnis anda. 
 
Stiker decal yang kami tawarkan dicetak dengan HP Indigo Sticker pada permukaan yang glossy atau doff, varian ukuran seperti A3 = 20.000, A4 = 10.000, A5 = 5.000 dan penambahan Rp.20.000 untuk setiap potongan custom dalam kertas A3.
 
Selain itu kami juga dapat mencetak stiker untuk bisnis anda menggunakan mesin HP Latex / UV seperti Wall sticker (harga per m 100.000) dan Floor Sticker (harga per m 100.000).
 
Tunjukkan solidaritas Anda kepada pelanggan dan staf dengan mendorong mereka untuk berlatih menjaga jarak sosial dan menghindari penyebaran yang lebih masif dari pandemi ini.