Mengenal Penggunaan Stiker Untuk Kebutuhan Edukasi Anak 
Anda dapat menggunakan stiker untuk meningkatkan keterlibatan mereka dalam kelas Anda.
26 March 2024
Anak - anak selalu menyukai stiker. Mereka senantiasa menyukai karakter berwarna dalam stiker, mengelupas dan menempelkannya dalam berbagai material seperti buku dan alat tulis mereka. 
 
Sebagai guru atau praktisi edukasional, Anda dapat menggunakan stiker untuk lebih terkoneksi dengan murid Anda dan juga meningkatkan keterlibatan mereka dalam kelas Anda. Mari kita pahami lebih dalam tentang penggunaan stiker kustom untuk kebutuhan edukasional pada artikel berikut ini.
 
 
Mengajarkan Matematika Kepada Siswa
 
Anda dapat mencetak stiker kustom dan nama angka untuk mengajari anak-anak prasekolah untuk mengidentifikasi dan mencocokkan angka. Selain itu, Anda juga dapat membagikan stiker warna-warni kepada anak TK. 
 
Anda juga dapat memegang kartu dengan nomor di depan kelas. Mintalah anak-anak untuk menempelkan stiker dalam jumlah yang tepat di buku mereka, sesuai dengan kartu yang Anda angkat.
 
 
 
 
Anda dapat mengajarkan penjumlahan, pengurangan dan perkalian secara visual melalui stiker. Dapatkan stiker dengan berbagai pola, bentuk, dan ukuran. Tingkatkan koordinasi tangan-mata dan keterampilan analitis dengan meminta anak-anak mengurutkan stiker berdasarkan warna, bentuk, pola, ukuran, dan sebagainya.
 
 
Mengajarkan Cara Bercerita & Mengasah Kemampuan Presentasi Siswa
 
Libatkan siswa Anda untuk mencari tahu karakter TV atau buku mana yang paling mereka sukai. Anda bisa mencetak stiker karakter tersebut dan mintalah siswa untuk menulis esai tentang mengapa mereka menyukai karakter tersebut, apa yang tidak mereka sukai dari karakter tersebut, apa yang ingin mereka ubah tentang karakter tersebut, dan sebagainya. Anda juga dapat  meminta mereka untuk mempresentasikannya di depan kelas.
 
 
 
 
Atau Anda juga dapat meminta siswa untuk memiliki kebebasan dalam membuat cerita imajinatif apa pun dengan karakter dari stiker yang mereka terima.
 
Untuk mengajarkan topik seperti ‘Komunitas Di Sekitar Anda’ seperti pemadam kebakaran, polisi, dan pekerjaan lain, bagikan stiker dari para pekerja dalam komunitas di sekitar Anda. Mintalah mereka untuk menjelaskan apa yang dilakukan masing-masing personel bagi masyarakat luas.
 
Mintalah mereka untuk menempelkan stiker para pekerja dala, komunitas favorit mereka pada buku catatan dan menjelaskan pekerjaan mereka secara rinci.
 
 
Memotivasi Siswa Dengan Memberikan Stiker Penghargaan
 
Buat Kolom Hadiah pada papan tulis kelas dan berikan stiker penghargaan bagi siswa untuk mendorong mereka berpartisipasi aktif di kelas. Stiker ini dapat menjadi hadiah atas usaha, hadiah atas perilaku yang diinginkan (perhatian, kerapian, konsentrasi, membantu siswa lain) dan sebagai hadiah atas prestasi akademik.
 
 
 
 
Stiker hadiah ini dapat berubah menjadi kompetisi yang menyenangkan antar kelas bagi siswa. Kelas dengan jumlah stiker terbanyak pada akhir semester, memenangkan piala sekolah. Dengan demikian, stiker dapat memunculkan perilaku siswa pada kelas yang diinginkan dan dapat digunakan sebagai pemberi motivasi yang kuat bagi para siswa.
 
 
 
Berikut beberapa informasi tentang bagaimana Anda dapat menggunakan stiker kustom untuk kebutuhan edukasional bagi anak di sekolah. Jika Anda sudah memikirkan desain yang tepat untuk stiker kustom bagi kebutuhan edukasional Anda, kini saatnya mencari percetakan yang profesional dalam merealisasikannya. Disini ILITHO hadir untuk membantu Anda.
 
Dalam hal mencetak stiker kustom yang berkualitas, Anda perlu mempercayai tangan profesional seperti ILITHO. Menangani pencetakan custom sticker merupakan salah satu bagian tak terpisahkan dari portofolio kami. 
 
Berbagai jenis kebutuhan yang Anda perlukan lainnya untuk menambah manfaat dari pencetakan stiker kustom seperti kartu nama, logo, stiker, dan masih banyak lagi juga dapat tim kami berikan untuk mendukung materi promosional sesuai untuk kebutuhan spesifik dari kebutuhan edukasional Anda.
 
Jadi, tunggu apalagi? Cetak kebutuhan bisnis seperti sticker custom yang berkualitas untuk kebutuhan edukasional Anda dengan menghubungi hotline aktif via WhatsApp kami, disini.
 
 
 
Article Reference : Gumtoo