Tips Menjaga Keamanan Produk Makanan Untuk Bisnis Anda Dalam Masa Pandemi
Setiap industri penyedia makanan tentunya semakin menjadi proaktif dalam memperbarui dan menerapkan kebijakan dan prosedur akan kebersihan makanan setiap harinya.
26 February 2021
Pakar perilaku dari manusia menyetujui bahwa setiap konsumen senantiasa semakin memperhatikan kebersihan dan keamanan dirinya setelah pandemi COVID-19 terjadi. Untuk mengakomodasikan kebiasaan baru konsumen ini, setiap industri penyedia makanan tentunya semakin menjadi proaktif dalam memperbarui dan menerapkan kebijakan dan prosedur akan kebersihan makanan setiap harinya. 
 
Praktik menjaga keamanan ini senantiasa berkembang semenjak pandemi berlangsung. Hal ini disertai dengan lebih banyak konsumen yang berfokus pada kesehatan dan keselamatan sehingga Anda sebagai salah satu pemilik bisnis dalam industri ini juga harus mengevaluasi kembali kebijakan Anda dan membuat perubahan dalam menjaga keamanan ini menjadi lebih terlihat.
 
Berikut beberapa tips yang dapat kami berikan untuk Anda dalam memastikan keamanan dan kebersihan dari setiap produk makanan yang Anda berikan kepada konsumen:
 
Kebijakan Mencuci Tangan Dengan Air & Sabun atau Dengan Menempatkan Hand Sanitizer 
 
Pencucian tangan bagi karyawan dari restoran Anda merupakan salah satu praktik terbaik dari memastikan kebersihan dan keamanan produk makanan Anda. Langkah ekstra yang dapat Anda ikuti selain hal tersebut dapat berupa:
 
  • Penempatan tanda yang jelas tentang tempat dimana karyawan dan juga konsumen dapat mencuci tangan (baik menggunakan air dan sabun ataupun dengan hand sanitizer).

  • Penempatan hand sanitizer di beberapa tempat dalam restoran Anda

  • Pembaruan secara berkala tentang kebersihan restoran maupun pengecekan suhu tubuh baik bagi karyawan Anda maupun untuk konsumen yang datang

  • Membuat informasi pembaruan secara berkala dalam unggahan media sosial atau iklan yang Anda keluarkan mengenai protokol kesehatan dalam restoran Anda.

Membersihkan Permukaan Benda Secara Berkala Dengan Desinfektan
 
Salah satu hal yang paling diperhatikan oleh konsumen saat memasuki restoran adalah praktek penerapan protokol kesehatan serta kebersihan dari restoran Anda. Konsumen tentunya ingin melihat bahwa permukaan meja dan kursi yang akan mereka gunakan untuk menyantap makanan Anda senantiasa bersih dan diperhatikan secara berkala. 
 
Indikator visual dari penerapan protokol kebersihan ini juga membantu konsumen Anda dalam mengambil pengukuran dan penilaian tertentu akan reputasi dari restoran Anda. Maka dari itu, senantiasa pastikan bahwa Anda dan karyawan menerapkan protokol kesehatan dengan membersihkan permukaan benda seperti meja, kursi, dan alat makan setiap selesai digunakan dan menyemprotkan desinfektan secara berkala.
 
Menggunakan Label Rotasi Produk Makanan
 
 
Label rotasi produk makanan ini dapat membantu Anda dalam mengatur persiapan serta penyimpanan makanan, meminimalkan limbah dan memastikan agar bahan-bahan segar dan teraman senantiasa digunakan dalam restoran Anda. Pilihlah label rotasi makanan yang paling sesuai dengan kebutuhan dapur Anda, termasuk label yang mudah hilang ketika terkena air atau yang dapat dilepas.
 
Karena para konsumen tidak dapat melihat perubahan yang dilakukan pada preparasi produk makanan Anda, label rotasi makanan ini dapat membuat staf Anda tetap teratur dan memastikan tidak ada kesalahan yang dilakukan berkaitan dengan persiapan makanan yang tepat untuk konsumen Anda.
 
Segel Makanan Anda Dengan Food Safety Sealer Yang Kuat
 
Label yang kuat dan berkualitas dapat dengan aman menjaga produk makanan dalam dan pengantaran serta memberikan pelanggan Anda ketenangan. Hal ini dikarenakan mereka yakin bahwa makanan mereka tidak tersentuh. Food safety sealer ini dapat Anda digunakan untuk menyegel kotak, tas, minuman, dan makanan penutup yang Anda tawarkan.
 
 
Dan jika Anda membutuhkannya untuk bisnis makanan atau restoran Anda dalam menjaga kebersihan dan keamanan dari produk makanan yang Anda kirimkan pada konsumen, ILITHO dapat membantu Anda.
 
ILITHO hadir sebagai salah satu digital printing di Jakarta yang mementingkan kualitas dalam setiap produknya kini menyediakan layanan pencetakan Food Safety Sealer melalui www.elitho.id sebagai salah satu alat penunjang bisnis Anda. Dengan 6 variasi pencetakan, dicetak dengan 4 warna, dan dengan harga terjangkau mulai dari 20.000 saja, kami dapat memastikan bahwa perlengkapan bisnis anda dapat segera dicetak sesuai dengan desain yang anda inginkan dengan proses cepat tanpa mengurangi kualitas.
 
Jadi, tunggu apalagi? Cetak desain food safety sealer dan segala perlengkapan bisnis Anda lainnya hanya di ILITHO.