Manfaat Penggunaan Custom Notebook Untuk Bisnis Anda
Custom notebook dapat dijadikan pendekatan yang lebih efektif dibandingkan periklanan secara tradisional.
08 August 2023
Bahkan dengan perkembangan teknologi saat ini, kertas masih menjadi salah satu alat yang masih senantiasa relevan dan bernilai dari segi penggunaannya. Penggunaannya sangat efektif ketika Anda perlu mencatat apapun secara cepat atau mendadak ketika diperlukan.
 
Custom notebook juga memiliki distribusi yang luas, dan meskipun tidak memiliki dampak yang besar seperti publisitas, penggunaannya senantiasa memberikan manfaat dalam menyasar target dan akurasi data untuk kebutuhan bisnis Anda. Custom notebook yang dirancang dengan logo bisnis Anda dapat menghadirkan pendapatan dan brand awareness yang lebih tinggi bagi bisnis Anda misalnya. 
 
Karena hal inilah, notebook dapat dijadikan pendekatan yang lebih efektif dibandingkan periklanan secara tradisional. Coba bayangkan bisnis Anda yang memberikan custom notepad kepada calon pelanggan atau klien.
 
Mereka tentunya dapat menggunakan notebook atau notepad tersebut untuk kebutuhan mereka. Entah untuk menulis daftar belanja, atau detail saat rapat, logo dari bisnis Anda senantiasa terlihat di bagian ujungnya. 
 
Mari kita lihat beberapa manfaat lainnya dari penggunaan custom notebook untuk bisnis Anda di bawah ini.
 
Penerima Akan Lebih Senang Menerima Custom Notebook Dibandingkan Selebaran
 
Pelanggan atau klien Anda akan lebih mudah menerima alat promosional seperti notebook atau planner yang di kustomisasikan dengan logo yang dipersonalisasi dibandingkan dengan menerima selebaran iklan. Sebagian besar calon pelanggan atau klien Anda secara alami akan memiliki tanggapan psikologis yang bertentangan dengan iklan.
 
 
 
 
Tetapi, tidak ada orang yang ingin melewatkan alat tulis gratis seperti notebook atau produk promosional dengan logo brand terkait di dalamnya. Efektivitas dari produk promosional ini bersifat lebih langsung dan efektif dibandingkan dengan menggunakan iklan yang dicetak pada selebaran.
 
Anda Dapat Merancang Desainnya Sesuai Keinginan Anda
 
Ketika Anda mempersonalisasikan notebook sebagai alat bisnis, Anda memiliki kontrol penuh secara kreatif dalam merancang desain dan hasil akhirnya.
 
Misalnya, halaman dengan garis akan lebih baik digunakan jika Anda menginginkan penerima atau tim Anda menggunakannya untuk menuliskan catatan - tetapi jika kertas polos tanpa garis ingin Anda gunakan, hal tersebut cocok untuk penerima atau tim Anda yang lebih banyak menggunakannya untuk menggambar sketsa dan outline. 
 
 
 
 
Anda juga dapat membuat kertas di dalamnya berwarna monokrom atau memberikan sedikit warna dengan nuansa brand Anda di dalamnya. 
 
Custom Notebook Menjadi Alat Pemasaran Yang Handal
 
Branding akan dikomunikasikan dengan lebih jelas melalui penggunaan notebook yang dipersonalisasi. Promosi dengan pemberian hadiah gratis telah mengubah strategi pemasaran dan periklanan secara signifikan. Dengan memberikan notebook yang dipersonalisasi sebagai hadiah gratis, mayoritas penerimanya dapat merasakan pesan dan citra positif dari bisnis atau perusahaan Anda. 
 
Terlepas dari jenis iklan yang mereka terima, persepsi pelanggan terhadap suatu produk hanya dapat disimpan dalam ingatan mereka untuk waktu yang singkat. Bisnis Anda harus menginvestasikan kembali lebih banyak iklan setelah selang waktu singkat. Namun, tetap hal ini merupakan  hadiah yang bijaksana yang dapat disimpan oleh penerima untuk waktu yang lama.
 
 
 
 
Setiap kali calon klien atau pelanggan Anda menggunakan custom notebook dari bisnis Anda, mereka memiliki kesempatan untuk lebih mengingat brand Anda. Dengan cara yang tidak dapat ditandingi oleh skema pemasaran lain, hadiah dan entitas promosi dapat mengirimkan pernyataan dari bisnis Anda kepada pelanggan dalam bentuk stereoskopis.
 
Konsumen dapat memperoleh pesan melalui indera penglihatan, pendengaran, aroma, rasa, dan bau. Calon klien atau pelanggan Anda dapat merasakan pesan dari brand dengan berbagai cara melalui pemasaran hadiah, seperti promosi notebook yang dikustomisasi dengan kulit di bagian covernya.
 
Mudah Untuk Dibawa Kemana - Mana
 
Masih banyak orang yang senantiasa membawa buku catatan kemanapun mereka pergi. Yang mereka lakukan hanyalah menyimpannya di dalam kantong atau tas kantor mereka.
 
Mereka dapat mengeluarkan alat tulis khusus dan notebook dari bisnis Anda ketika berada pada acara tertentu atau ketika hanya sekedar akan membuat daftar belanja bulanan mereka. Notebook yang dipersonalisasi bertindak sebagai papan reklame yang dapat dibawa kemana saja untuk bisnis Anda.
 
 
 
 
Memang, dengan adanya peningkatan penggunaan desktop, laptop, dan penggunaan pad digital, notebook mungkin mulai ditinggalkan. Tetapi hal ini bukan berarti tidak dapat digunakan sama sekali. 
 
Faktanya, meskipun penggunaan desktop dan tablet mencapai puncaknya, masih ada notebook yang diperdagangkan di Inggris Raya pada tahun 2018–2019 jika dibandingkan dengan tahun 2009. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya notebook yang senantiasa telah bertahan dari waktu ke waktu.
 
 
 
Berikut adalah beberapa informasi akan manfaat dari penggunaan custom notebook sebagai salah satu perlengkapan bisnis Anda. Sudahkah Anda memikirkan desain mana yang tepat untuk Anda cetak dan Apakah Anda perlu melakukan kustomisasi khusus untuk melengkapinya?
 
Jika Anda ingin merancang dan mencetak custom notebook berkualitas yang dapat di kustomisasikan sesuai dengan keinginan Anda, ILITHO hadir sebagai percetakan & digital printing di Jakarta yang menyediakan layanan pencetakan berbagai kebutuhan perlengkapan seperti notebook yang bersifat profesional untuk keperluan bisnis Anda.
 
Kami dapat memastikan bahwa custom notebook dari bisnis Anda dapat segera dicetak dengan proses cepat tanpa mengurangi kualitas dan tentunya dengan harga yang terjangkau. Jadi, tunggu apalagi? Cetak katalog book bisnis dan berbagai perlengkapan bisnis lainnya yang berkualitas dan profesional dengan menghubungi hotline aktif via WhatsApp kami, disini.
 
 
 
 
Article Reference : Medium