Yuk Persiapkan Perayaan Tahun Baru Imlek di Tahun 2024 Mendatang
Tahun 2024 ini diprediksi akan lebih bersinar seiring dengan perayaan menyambut Tahun Naga yang penuh berkah.
24 November 2023
Tahun 2024 menandai datangnya Tahun Baru Imlek yang juga dikenal dengan  Festival Musim Semi di negara China. Perayaan ini menandai awal dari tahun yang menyenangkan dengan adat istiadat yang menarik dan makna sejarah yang kaya, bertepatan dengan lompatan kalender lunar China.
 
Tahun 2024 ini diprediksi akan lebih bersinar terang lagi seiring dengan perayaan menyambut Tahun Naga yang penuh berkah. Pada tahun depan ini, perayaan Hari Raya Imlek akan jatuh pada hari Sabtu, 10 Februari 2024, menurut kalender lunar. Tanggal ini tetapi memiliki varian setiap tahunnya karena biasanya akan disesuaikan dengan tanggal internasional yang berdasar pada kalender Gregorian, yang berbasis pada pergerakan dari matahari.
 
Di tahun 2024 mendatang, Naga Kayu menjadi sorotan utama yang merepresentasikan zodiak untuk tahun 2024 terkait. Dengan posisi kelima dari siklus per 12 tahun, shio Naga diprediksi untuk mengikuti shio Kelinci dan mendahului shio Ular. dan dalam ramalan shio China, shio Naga memegang tempat yang kuat karena merepresentasikan tenaga, kekuatan, dan keberuntungan.
 
 
Mitos Yang Perlu Dikenali Ketika Menyambut Datangnya Tahun Baru Imlek
 
Mari kita jelajahi mitos menarik yang diwariskan dari satu generasi ke generasi lainnya, karena hal tersebut memberikan makna dan kekayaan yang mendalam pada perayaan Tahun Baru Imlek terkait.
 
 
  • Saat Tahun Baru Imlek, hindari pembicaraan negatif karena dipercaya dapat mengundang kesialan. Rangkullah hal-hal positif dan bagikan harapan baik.

  • Hindari memecahkan barang-barang rapuh, yang melambangkan keberuntungan yang hancur. Berhati-hatilah.

  • Jangan membersihkan atau menyapu selama menjelang & hari raya Imlek  hal tersebut dapat diibaratkan menyapu keberuntungan. Rumah-rumah dipersiapkan sebelum Tahun Baru dan tidak tersentuh.

  • Hindari penggunaan benda tajam seperti gunting dan pisau untuk mencegah terpotongnya rejeki. Pilih aktivitas yang lebih aman.

  • Mengunjungi keluarga istri adalah hal yang tabu selama Tahun Baru Imlek - hal ini dapat mengganggu keharmonisan pernikahan. Habiskan waktu ini bersama keluarga suami.

  • Menunda permintaan pembayaran hutang pada Tahun Baru Imlek untuk menghindari kesulitan keuangan di tahun mendatang.

  • Menjaga keharmonisan - hindari perdebatan, perselisihan, dan tangisan untuk menjauhkan energi negatif.

  • Meskipun sedang tidak sehat, hindari minum obat saat Tahun Baru Imlek, karena dianggap sebagai tanda kesehatan yang buruk.


Hal Yang Perlu Dipersiapkan Menjelang Tahun Baru  Imlek
 
Di negara China, hari libur besar seperti Tahun Baru Imlek biasanya merupakan satu-satunya  perayaan yang dirayakan sepanjang tahun ketika sebuah keluarga menikmati perasaan berkelimpahan. Hal ini memberikan konteks mengapa, bahkan saat ini, daftar belanjaan khas untuk merayakan Tahun Baru Imlek dipenuhi dengan makanan seperti daging dan unggas, buah-buahan dan sayuran, beras dan tepung, dan barang-barang simbolis seperti dupa dan lilin, kalender, dan pakaian baru.
 
Setelah berbelanja selesai, tahap kedua perencanaan perayaan Tahun Baru Imlek melibatkan persiapan segala sesuatu yang telah Anda beli. Ada angpao atau amplop merah untuk diisi, makan malam reuni keluarga untuk dimasak, dan rumah yang harus dibersihkan secara menyeluruh. Mari kita lihat lebih dalam akan hal ini.
 
Satu Hari Sebelumnya
 
Mulai Memasak
 
Jika Anda merencanakan makan malam reuni tradisional dengan 8 hidangan atau lebih, Anda sebaiknya mulai memasak sehari sebelumnya. Fokus pada hidangan yang disajikan  secara dingin, perlu direndam semalaman, atau yang tidak perlu dimasak segera sebelum disajikan.
 
Hal ini juga merupakan kesempatan terakhir Anda untuk memastikan bahwa Anda memiliki semua yang Anda butuhkan, jika Anda perlu berbelanja di menit-menit terakhir di pagi hari pada Malam Tahun Baru.
 
Isi Angpao Anda
 
 
 
Anda akan memiliki banyak kesempatan untuk memberi dan menerima amplop merah atau angpao selama Tahun Baru Imlek. Mampirlah ke bank lebih awal untuk meminta uang kertas yang rapi dan mulus, pastikan Anda memiliki semua denominasi yang diperlukan dan bahkan Anda dapat meminta eri uang dengan nomor yang menguntungkan dengan banyak angka 8 di dalamnya.
 
Malam Tahun Baru Imlek
 
Siapkan Makan Malam Bersama Keluarga Besar
 
Jika Anda memiliki keluarga yang datang untuk makan malam reuni tradisional di sore hari, sebagian besar Malam Tahun Baru akan didedikasikan untuk memasak di dapur. Menunya harus diisi dengan banyak makanan baik yang dimaksudkan untuk memberikan kekayaan, keberuntungan dan kesuksesan pada keluarga. Perayaan Tahun Baru Imlek umumnya dimulai dengan santapan lezat keluarga di malam hari.
 
Habiskan Waktu Bersama Hingga Tengah Malam
 
Keluarga menghabiskan waktu antara makan hingga tengah malam dengan berbagai cara. Kadang-kadang para orang tua bermain mahjong dan minum teh, sementara anak-anak yang mengenakan pakaian baru menonton televisi dan bermain game. Jam-jam ini adalah kesempatan yang tepat untuk membuat pangsit, menggantung dekorasi, atau menceritakan kisah keluarga.
 
Rayakan Tahun Baru di Tengah Malam
 
Sambut tahun baru  dengan menyalakan petasan di tengah malam dan membuka semua jendela dan pintu Anda. Anda akan merayakan tahun baru, menakuti roh jahat, dan menyambut keberuntungan di rumah Anda. Tepat tengah malam, diharapkan bahwa perlambangan shio Naga sebagai zodiak tahun baru ini akan masuk, mengambil takhta dan memberikan harapan baru untuk keluarga Anda.
 
 
Hari Raya Tahun Baru Imlek
 
Masuki & Rayakan Hari Raya Bersama Keluarga
 
Hari Tahun Baru umumnya merupakan hari yang menyenangkan. Setiap keluarga dan individu dapat keluar dari rumah , mengenakan pakaian baru dan bertindak berdasarkan perilaku terbaik mereka. Tidak ada yang bekerja, memasak atau bersih-bersih serta mengeluarkan kata-kata negatif dengan cara apa pun.
 
Berikan Angpao kepada saudara, makan bersama, sapa tetangga dengan pesan keberuntungan dan ingatlah senantiasa bahwa Hari Tahun Baru Imlek menentukan suasana sepanjang sisa tahun ini.
 
 
 
 
Berikut beberapa informasi tentang persiapan yang sekiranya dapat Anda perhatikan ketika menjelang datangnya hari raya Imlek di tahun 2024 mendatang. Berkaitan dengan hal ini, sudahkah Anda memiliki angpau merah yang senantiasa melekat pada Hari Raya Imlek untuk keluarga dan kerabat Anda?
 
Jika belum, dan Anda ingin mencetak sendiri desain Angpao yang dapat di kustomisasikan dengan keinginan Anda, ILITHO kini hadir sebagai digital printing di Jakarta yang menyediakan layanan pencetakan angpao Imlek sebagai salah satu perlengkapan acara Imlek anda.
 
Dengan harga mulai dari Rp 12.000 per pcs, custom desain berkualitas dari Paperwish dan Le Papier, dicetak dengan 4 Warna (CMYK), serta dengan 3 pilihan kertas, kami dapat memastikan bahwa angpao Imlek untuk keluarga dan kerabat Anda dapat segera dicetak dengan proses cepat tanpa mengurangi kualitas dan tentunya dengan harga yang terjangkau.
 
Jadi, tunggu apalagi? Cetak Angpao Imlek untuk Hari Raya anda beserta keluarga dan kerabat dengan menghubungi hotline aktif via WhatsApp kami, disini.
 
 
 
Article Reference : Airport Transfer & Chinese Family