Tips Merancang Desain Brosur Yang Tepat Bagi Bisnis Anda
Brosur yang dirancang secara unik, berisikan konten yang menarik dan dipadukan dengan tata letak yang baik dapat menjadi salah satu bagian penting dari bisnis anda.
21 August 2019
Salah satu alat yang tidak pernah mati eranya dan digunakan oleh setiap pemasar dalam sebuah bisnis adalah brosur. Brosur yang sudah beradaptasi dalam dunia digital ini tetap hadir dan menjadi salah satu pilihan untuk mendistribusikan informasi tentang bisnis anda, Brosur yang dirancang secara unik, berisikan konten yang menarik dan dipadukan dengan tata letak yang baik dapat menjadi salah satu bagian penting dari bisnis anda.

Berikut ini kami berikan beberapa tips untuk merancang desain brosur yang tepat bagi bisnis anda: 

Ketahui Tujuan Anda Sebelum Memulai

Saat anda berpikir tentang bagaimana sebaiknya brosur anda dirancang, mulailah dengan bertanya pada diri anda, mengapa anda memerlukan brosur tersebut. Jangan lupa untuk mendefinisikan objek dari brosur tersebut. Jika anda sudah menemukan tujuan anda dalam merancang brosur tersebut, anda dapat langsung mulai merancang desain dari awal sejalan dengan tujuan akhir yang ingin anda capai.

Buatlah Konten Yang Baik

Konten yang baik terkadang dianggap tidak terlalu penting dalam sebuah desain brosur. Banyak orang yang belum memahami bahwa konten haruslah dianggap sama pentingnya seperti elemen lain dalam sebuah konsep desain brosur. Pada tahap awal dari rancangan desain brosur, cobalah untuk bereksperimen dengan konten anda dan lihat apakah masih ada hal yang perlu diperbaiki untuk menghasilkan konten yang baik. 

Buatlah Kesan Pertama Yang Baik

Penting bagi anda untuk mengingat bahwa desain brosur anda haruslah sesuai dengan apa yang anda lakukan dalam bisnis anda. Sebagai contoh, jika bisnis anda bergerak di bidang amal, tentunya anda tidak membuat brosur yang terlihat terlalu mahal karena akan membuat calon pelanggan anda berpikir bahwa membuat orang anda telah menghabiskan banyak uang untuk hal tersebut. Sedangkan, jika anda memiliki produk baru dari bisnis anda, anda mungkin membutuhkan brosur yang terlihat unik dan menonjol untuk dibagikan kepada orang yang lewat di depan stand anda.



Ketika anda sudah memiliki desain yang tepat untuk brosur bisnis anda, hal terakhir yang harus anda lakukan adalah mencari percetakan yang tepat untuk merealisasikan desain brosur dari perusahaan atau anda.

ILITHO hadir sebagai salah satu digital printing di Jakarta yang mementingkan kualitas dalam setiap produknya kini menyediakan layanan pencetakan brosur melalui www.elitho.id sebagai salah satu alat penunjang bisnis anda. Dengan dua varian kertas yaitu Art Paper dan Matt Paper serta dua pilihan laminasi yaitu Glossy atau Matt, kami dapat memastikan bahwa perlengkapan bisnis anda seperti brosur dapat segera dicetak sesuai desain yang anda inginkan dengan proses cepat tanpa mengurangi kualitas dan tentunya dengan harga yang terjangkau.

Jadi, tunggu apalagi? Cetak desain brosur dan segala urusan bisnis anda lainnya hanya di ILITHO.