Kenali Alasan Penggunaan Tumbler Dalam Kebutuhan Pemasaran dari Bisnis Anda
Tumbler saat ini menjadi salah satu alat pemasaran yang digunakan dalam mempromosikan bisnis Anda.
08 September 2023
Kita tentu seringkali tidak asing untuk melihat custom t shirt, pena, dan kartu nama dalam hal pemasaran untuk bisnis. Tetapi, apakah sudah sering Anda melihat penggunaan tumbler custom untuk bisnis? Tumbler saat ini menjadi salah satu alat pemasaran yang digunakan dalam mempromosikan bisnis Anda dan menonjol dibanding kompetitor. 
 
Dalam artikel ini, mari kita lihat beberapa alasan atau manfaat yang bisa didapatkan dengan penggunaan custom tumbler untuk bisnis Anda. 
 
Banyak Orang Yang Menggunakan Tumbler Setiap Harinya 
 
Ketika Anda memberikan sesuatu seperti kartu nama, biasanya hal tersebut hanya bertahan dalam memori penerimanya paling lama satu hingga dua hari. Hal ini membuat kesempatan Anda untuk diingat oleh target audiens senantiasa kecil.
 
Di sisi lain, jika Anda memberikan produk seperti custom tumbler, Anda dapat memberikan orang yang menerimanya sesuatu yang dapat mereka gunakan setiap harinya dari waktu ke waktu, bahkan bisa jadi beberapa tahun ke depan. 
 
 
 
Mereka dapat menggunakan custom tumbler yang Anda berikan untuk membawa kopi hangat untuk memulai aktivitas. Hal ini membuat logo dan brand yang Anda tempatkan dalam botol terkait menjadi salah satu hal yang mereka lihat pertama kali sejak pagi mereka dimulai. Mereka juga dapat meminum kopi tersebut sepanjang hari, sehingga dapat melihat logo dan brand Anda beberapa kali dalam hari yang sama. 
 
Ketika seseorang melihat identitas brand Anda secara berulang kali, hal tersebut dapat menetap dalam benak mereka untuk beberapa waktu. Jika mereka sedang membutuhkan layanan yang serupa dengan yang bisnis Anda berikan, maka besar kemungkinan bagi mereka untuk menghubungi Anda secara langsung.
 
Memberikan Hal Yang Berguna Untuk Penerimanya
 
Saat Anda memberikan tumbler yang dipersonalisasi untuk mewakili bisnis Anda, Anda tidak hanya memberikan hal promosional yang akan mengiklankan bisnis Anda dan membantu membangun citra, namun Anda juga memberikan hal yang serbaguna dan praktis. Hampir semua orang pernah menggunakan tumbler.
 
Beberapa bisnis dapat memberikan hadiah yang lebih “menyenangkan” seperti payung atau gantungan kunci, namun seberapa sering penerimanya akan menggunakannya? Tentunya tidak sesering menggunakan tumbler untuk mengisi minuman bukan?
 
Bahkan jika penerima dari gantungan kunci tersebut menggantungkannya pada tas mereka, hal tersebut hanya akan berayun pada tas tanpa sering dilihat oleh orang tersebut. Di sisi lain, tumbler senantiasa digunakan dan dilihat ketika penggunaannya akan mengisi atau mengkonsumsi cairan di dalamnya.
 
Karena itulah, tumbler dapat menjadi salah satu hal yang praktis dan serbaguna serta lebih mudah diingat oleh target audiens Anda.
 
Penggunaannya Membantu Mengasosiasikan Brand Anda Dengan Positivitas
 
Strategi pemasaran yang berkualitas dapat  membuat pelanggan Anda mengasosiasikan produk Anda dengan hal yang positif. Misalnya, perusahaan seperti Coca Cola dan McDonald's telah berhasil mengaitkan brand mereka dengan nilai-nilai kekeluargaan dan kebahagiaan.
 
Katakanlah Anda memberi seseorang tumbler dengan logo bisnis Anda di bagian samping dan mereka menggunakan tumbler tersebut untuk meminum kopinya. Minum kopi adalah pengalaman yang menyenangkan, sehingga orang yang minum dari gelas tersebut mungkin mengasosiasikan brand Anda dengan sesuatu yang positif.
 
Hal ini belum tentu merupakan proses berpikir secara sadar. Agar pemasaran semacam ini efektif, hal ini perlu dilakukan secara longitudinal -  itulah mengapa tumbler yang dikustomisasi secara khusus dapat berfungsi dengan baik. Klien potensial Anda cenderung menggunakannya setiap hari, bukan hanya untuk satu atau dua hari.
 
Harganya Terjangkau 
 
Salah satu manfaat lainnya tentang tumbler yang dipersonalisasi adalah harganya senantiasa terjangkau. Anda dapat memesan beberapa jenis tumbler dari pemasok yang sama. Jika Anda menginginkan produk yang hemat biaya, Anda dapat  merancangnya dengan bahan plastik. 
 
 
 
 
Di sisi lain, Anda mungkin memikirkan beberapa calon klien tertentu yang ingin Anda buat terkesan. Untuk mereka, Anda dapat membeli tumbler dengan insulasi di dalamnya sehingga terlihat lebih profesional dan berkualitas. Saat Anda memesan tumbler yang dapat disesuaikan, Anda dapat memesan beberapa jenis berbeda, dan semuanya dari pemasok yang sama.
 
Menunjukkan Bahwa Bisnis Anda Peduli Akan Keberlanjutan Lingkungan
 
Pada saat ini, banyak orang yang menyukai bisnis atau perusahaan yang sadar akan lingkungan. Tumbler yang berbahan dasar insulasi sangat baik bagi lingkungan karena Anda dapat menggunakannya berulang kali. Cara ini lebih baik dibandingkan dengan menggunakan gelas plastik sekali pakai, yang tidak ramah untuk lingkungan.
 
 
 
 
Berikut adalah beberapa informasi akan manfaat dari penggunaan custom tumbler sebagai salah satu pemasaran dari bisnis Anda. Sudahkah Anda memikirkan desain mana yang tepat untuk Anda cetak dan Apakah Anda perlu melakukan kustomisasi khusus untuk melengkapinya?
 
Jika Anda ingin merancang dan mencetak custom tumbler berkualitas yang dapat di kustomisasikan sesuai dengan keinginan Anda, ILITHO hadir sebagai percetakan & digital printing di Jakarta yang menyediakan layanan pencetakan berbagai kebutuhan perlengkapan seperti tumbler untuk keperluan pemasaran bisnis Anda.
 
Kami dapat memastikan bahwa custom tumbler dari bisnis Anda dapat segera dicetak dengan proses cepat tanpa mengurangi kualitas dan tentunya dengan harga yang terjangkau. Jadi, tunggu apalagi? Cetak katalog tumbler dan berbagai perlengkapan bisnis lainnya yang berkualitas dan profesional dengan menghubungi hotline aktif via WhatsApp kami, disini.
 
 
Article Reference : Perfect Imprints