Kenali Berbagai Manfaat Dalam Menggunakan Large Format Printing
Visibilitas yang tinggi dari desain, gambar produk, atau layanan yang Anda berikan dapat membantu menyampaikan pesan brand secara lebih efektif kepada target audiens yang lebih luas.
11 November 2021
Dari tahun 2018, industri percetakan komersial senantiasa menghasilkan hampir $87 juta hingga saat ini. Lebihnya, pasar bagi mesin cetak berskala besar senantiasa meningkat hingga 10% pada tahun 2020. Mengapa hal ini dapat terjadi? Hal ini dapat terjadi karena hampir setiap bisnis saat ini menggunakan pencetakan berskala besar (large format printing) untuk setiap aspek dalam pengembangan bisnisnya. 
 
Bisnis yang menggunakan pencetakan berskala besar dapat mendorong kebutuhan material promosi dan juga kebutuhan desain dalam toko online maupun dalam kantor yang dimiliki. Penggunaannya juga dapat memberikan ruang dalam mengiklankan produk, layanan, dan tentunya citra dari bisnis Anda.
 
Visibilitas yang tinggi dari desain, gambar produk, atau layanan yang Anda berikan dapat membantu menyampaikan pesan brand secara lebih efektif kepada target audiens yang lebih luas. 
 
Berikut ini beberapa manfaat yang dapat kami jabarkan tentang penggunaan pencetakan material berskala besar untuk kebutuhan bisnis Anda :
 
Platform Iklan Yang Memiliki Dampak Besar
 
Dengan memanfaatkan teknologi ini, bisnis atau perusahaan Anda dapat membuat gambaran yang jelas dan tajam serta memberikan konten yang lebih mudah terlihat dari kejauhan. Hal ini juga membantu meningkatkan kesadaran merek akan brand atau produk yang Anda tawarkan. 
 
Informasi seperti promosi dan diskon khusus dari produk Anda dapat dicetak dalam material besar sehingga menangkap perhatian dari mata setiap orang yang melewatinya. 
 
Percetakan material dalam skala besar (large format printing) juga merupakan cara yang ideal untuk menarik perhatian dari target pelanggan Anda dalam pameran ataupun event tertentu. Penggunaannya membuat produk dan bisnis Anda menjadi lebih menonjol dibandingkan dengan kompetitor serta menjadi cara pintar yang dapat mengajak setiap orang yang melewatinya untuk mengunjungi booth Anda.
 
Dapat Dicetak Sesuai Dengan Permintaan Anda
 
Berbeda dengan teknik pencetakan seperti offset printing, yang biasanya hanya dapat dicetak dengan kuantitas banyak, large / wide format printing bisa dicetak sesuai dengan kebutuhan Anda. Hal ini membantu Anda untuk mengurangi jumlah budget yang keluar untuk materi promosional dari bisnis Anda.
 
Daya Tahan Penggunaan Yang Lama
 
Sebagian besar hasil pencetakan dari large format printing biasanya ditempatkan di lingkungan luar. Contohnya, poster atau billboard dipasang di bagian depan toko untuk waktu yang cukup lama. Hal ini berarti bahwa hasil pencetakan dengan large format tersebut dapat menjaga kualitas tampilan dari brand Anda. Hasil pencetakan berskala besar mampu menahan paparan dari berbagai elemen cuaca karena biasanya terbuat dari UV-resistant dan material yang kuat.
 
Cepat Untuk Dicetak
 
Biasanya, pencetakan digital dan large format printing menggunakan proses produksi yang sama. Hal ini mengindikasikan bahwa large format printing dapat memberikan kecepatan pencetakan yang sama dengan percetakan digital pada umumnya. Hal ini menunjukkan bahwa Anda dapat mencetak poster, banner, dan material promosi lainnya secara cepat dalam jadwal yang ketat.
 
Dapat Memberikan Gambaran Berkualitas Tentang Cerita Dari Bisnis Anda
 
Setiap bisnis tentunya mendapatkan manfaat dari penggunaan desain yang berkualitas tinggi dalam setiap kampanye promosional, menunjukkan bahwa bisnis dan produk yang ditawarkan juga berkualitas. Citra dalam pemasaran dan pengiklanan senantiasa memberikan dampak besar karena menangkap perhatian orang yang melewatinya dan menyampaikan pesan tertentu.
 
Hal ini dapat membuat calon pelanggan Anda ingin mengetahui lebih dalam tentang brand Anda. Tentunya gambar berkualitas tinggi yang besar ukurannya lebih baik jika dibandingkan dengan hanya menggunakan teks. Dan karena itulah, pencetakan berskala besar (large format printing) dapat membantu Anda. 
 
 
 
 
Jika Anda sudah lebih memahami tentang beberapa manfaat dalam menggunakan pencetakan berskala besar (large format printing) bagi bisnis, kini saatnya Anda untuk mulai menggunakannya. Jika Anda mencari percetakan digital yang berkualitas di Jakarta untuk membantu Anda dalam pencetakan berskala besar (large format printing), ILITHO dapat membantu Anda.
 
ILITHO hadir sebagai salah satu digital printing di Jakarta yang mementingkan kualitas dalam setiap produknya menyediakan layanan pencetakan berbagai macam kebutuhan Anda melalui www.elitho.id sebagai salah satu bagian dari penunjang bisnis Anda.

Kami dapat memastikan bahwa kebutuhan bisnis Anda dapat segera dicetak sesuai desain yang Anda inginkan dengan proses cepat tanpa mengurangi kualitas dan tentunya dengan harga yang terjangkau.
 
 
 
Jadi, tunggu apalagi? Cetak desain segala urusan bisnis anda hanya di ILITHO.