Tips Merancang Postcard Untuk Menyambut Tahun Baru
Mengirimkan kartu ucapan liburan dari bisnis Anda adalah cara yang positif untuk mempromosikan brand dan produk Anda.
28 December 2023
Setiap tahunnya, musim liburan terasa semakin dekat. Banyak toko yang sudah memajang dekorasi Natal bahkan sebelum masa Halloween selesai dirayakan di akhir Oktober. 
 
Ketika secara berkesinambungan memasarkan bisnis Anda selama musim liburan, merupakan cara yang lebih baik untuk menyampaikan pesan hangat dan menyebarkan keceriaan liburan dengan mengirimkan kartu ucapan seperti postcard Natal dan Tahun Baru untuk menyambut musim yang akan datang.
 
Kartu Ucapan atau postcard merupakan kartu ucapan yang dikirim oleh sebuah bisnis kepada pelanggan, klien, atau karyawannya untuk mengucapkan ucapan selamat merayakan musim liburan. Kartu ini dapat dicetak dengan sering kali menyertakan logo perusahaan atau pesan liburan.
 
Mengirimkan kartu ucapan liburan dari bisnis Anda adalah cara yang tepat untuk menunjukkan kepada klien, tim, serta mitra bahwa Anda menghargai mereka dan mengucapkan selamat musim liburan kepada mereka. Hal ini juga merupakan peluang yang positif untuk mempromosikan brand dan produk Anda.
 
Dalam artikel berikut ini, kami mencoba memberikan beberapa tips dan inspirasi dalam merancang kartu postcard yang dapat Anda kirimkan pada klien dan pelanggan setia dari bisnis Anda untuk merayakan datangnya musim bahagia di akhir tahun.
 
 
Buat Kehadirannya Senantiasa Personal
 
Postcard atau kartu ucapan merupakan salah satu kesempatan untuk menunjukkan pada pelanggan setia dan klien bahwa Anda memandang penting akan peran mereka untuk perjalanan bisnis Anda. Jadi, janganlah Anda mencoba untuk memproduksi kartu ucapan umum dengan pesan standar di dalamnya. 
 
Dibandingkan itu, Anda dapat menuliskan personalisasi pribadi untuk mereka. Anda dapat melakukan beberapa cara dalam mempersonalisasikan postcard Natal dan Tahun Baru tersebut.
 
 
 
 
Misalnya, Anda dapat memilih tema tertentu atau desain yang merepresentasikan bisnis atau perusahaan Anda secara unik. Anda juga dapat memasukkan pesan yang personal pada bagian depan dari kartu. Setelah itu, Anda dapat menambahkan paraf atau foto tim Anda, atau foto acara bisnis yang terkait dengan klien atau pelanggan sehingga dapat mengingatkan mereka akan momen indah bersama mereka.
 
 
Buat Desainnya Senantiasa Relevan
 
Kartu ucapan atau postcard Natal mengungkapkan banyak hal tentang bisnis Anda. Hal ini dapat menjadi cara yang menyenangkan untuk menunjukkan kepribadian dari bisnis dan menjaga agar senantiasa dapat terhubung dengan klien dan pelanggan setia. Jadi, pastikan kartu Natal atau postcard Anda senantiasa relevan dan bukan sekadar kartu biasa yang dikirimkan dalam masa liburan.
 
 
 
 
Membuat kartu ucapan Natal relevan dengan bisnis Anda serta selaras dengan minat pelanggan sangatlah penting. Misalnya, jika Anda merupakan bisnis atau perusahaan yang menawarkan layanan perbaikan rumah, Anda dapat menyertakan kartu ucapan atau postcard Natal yang juga berfungsi sebagai kupon diskon untuk pembelian berikutnya dalam rentang waktu tertentu.
 
Atau, jika Anda merupakan bisnis dengan layanan toko hewan peliharaan, Anda dapat menyertakan kartu ucapan atau postcard Natal dengan foto hewan peliharaan dari klien atau pelanggan setia Anda dengan pesan yang dipersonalisasi. Melakukan hal-hal ini memastikan bahwa kartu ucapan atau postcard Natal Anda semakin bernilai bagi pelanggan Anda.
 
 
Gunakan Konten & Desain Yang Selalu Up-To-Date
 
Ketika berbicara tentang kartu ucapan atau postcard Natal, opsi yang Anda miliki tidaklah terbatas. Anda dapat menggunakan rute tradisional dengan mengirimkan postcard Natal dengan logo bisnis dan pesan liburan. Tetapi, janganlah menggunakan desain lama yang sama dengan tahun - tahun sebelumnya ketika Anda dapat menjadi kreatif. 
 
Berikut beberapa ide kreatif yang dapat Anda pertimbangkan ketika merancang desain postcard Natal : 
 
  • Anda dapat menambahkan logo bisnis, website dan informasi kontak di bagian depan kartu. Lalu masukkan pesan ucapan di bagian dalam untuk menyampaikan pesan ucapan merayakan musim liburan kepada klien dan kerabat Anda.

  • Gunakan warna yang menarik dan pola yang kreatif bagi kartu ucapan atau postcard Natal Anda. Anda juga dapat menggunakan bentuk potongan kartu die-cut untuk memberikan kartu ucapan yang lebih kreatif.

  • Anda juga dapat memasukkan informasi tentang badan amal atau charity yang Anda lakukan di bagian depan kartu dan menggunakan bagian dalam kartu untuk menjelaskan mengapa bisnis Anda mendukung tujuan tersebut.
  • Anda dapat menyertakan gambar produk Anda di bagian depan kartu dan menggunakan bagian dalamnya untuk menjelaskan mengapa produk Anda dapat menjadi salah satu hadiah yang sempurna untuk diberikan pada kerabat pada musim liburan ini.


Apa pun gaya dari bisnis Anda, pastikan kartu Natal dari bisnis Anda senantiasa kreatif dan mencerminkan brand dari bisnis Anda. Dengan sedikit pemikiran dan kreativitas, Anda dapat membuat kartu yang akan dikenang lama oleh penerimanya bahkan hingga setelah musim liburan.
 
 
 
 
Berikut beberapa informasi tentang tips dalam merancang desain postcard atau kartu ucapan untuk menyambut liburan Natal & Tahun Baru bagi klien dan pelanggan setia Anda. 
 
Jika Anda sudah memikirkan desain yang tepat untuk postcard musim liburan dari bisnis Anda, kini saatnya mencari percetakan yang profesional dalam merealisasikannya. ILITHO hadir untuk membantu Anda.
 
Dalam hal mencetak postcard yang berkualitas, Anda perlu mempercayai tangan profesional seperti ILITHO. Menangani pencetakan postcard merupakan salah satu bagian tak terpisahkan dari portofolio kami. 
 
Berbagai jenis kebutuhan yang Anda perlukan untuk menambah manfaat dari pencetakan postcard seperti kartu nama, logo, stiker, dan masih banyak lagi juga dapat tim kami berikan untuk mendukung materi promosional sesuai untuk kebutuhan spesifik dari bisnis Anda.
 
Jadi, tunggu apalagi? Cetak kebutuhan bisnis seperti postcard yang berkualitas untuk kebutuhan Anda dengan menghubungi hotline aktif via WhatsApp kami, disini.
 
 
 
 
Article Reference : Deliberate Directions