Tips Dalam Merancang Desain Standing Banner Yang Efektif Bagi Produk Anda
Standing banner merupakan satu hal yang penting bagi perusahaan yang ingin menunjukkan produknya dalam event atau acara tertentu.
07 October 2019
Standing Banner, merupakan salah satu alat promosi dari produk anda yang memiliki beberapa jenis seperti Roller Banner atau Pull Up Banner, X-Banner, Tripod Banner dan sebagainya. Standing banner merupakan satu hal yang penting bagi perusahaan yang ingin menunjukkan produknya dalam event atau acara tertentu. Standing Banner juga dapat digunakan untuk meningkatkan dampak penjualan terhadap produk anda dalam memajang produk – produk apa saja yang anda tawarkan. Memiliki desain dan info lengkap tentang produk anda dalam Standing banner dapat meningkatkan ketertarikan konsumen terhadap produk anda.
 
Sebuah banner harus diperlakukan seperti bagian lain dari strategi pemasaran yang anda lakukan. Standing Banner dapat dibuat sama seperti iklan surat kabar, selebaran promosi atau iklan yang akan ditempatkan di TV atau radio. Dan hal ini merupakan salah satu cara mempromosikan merek dan produk dan layanan anda kepada audiens sehingga penting bahwa desain anda efektif dalam menyampaikan pesan yang diinginkan.
 
Berikut ini kami berikan beberapa tips dalam merancang desain standing banner yang tepat dan efektif untuk anda:

Gunakan Kata Yang Mudah Diingat

Untuk menarik perhatian pengunjung, gunakan frasa atau kalimat yang pendek tetapi menarik dan berukuran cukup besar untuk dibaca orang dengan cepat dan akurat. Pastikan bahwa kalimat atau frasa tersebut menyatakan apa yang ingin anda jual serta membuat pengunjung dapat belajar lebih banyak tentang produk atau layanan anda.

Tempatkan Teks & Gambar Penting di Tengah Banner

Ada kecenderungan bagi orang-orang untuk tidak melihat bagian bawah banner dan selebaran yang anda miliki. Pastikan bahwa semua informasi penting yang ingin anda berikan diketahui oleh pengunjung dengan menempatkannya pada bagian yang tepat seperti di atas atau tengah banner. Anda juga dapat menempatkan alamat website di bagian bawah karena saat pengunjung tertarik dengan produk anda, mereka akan membaca lebih banyak hingga bagian bawah banner.

Jangan Penuhi Banner Anda Dengan Informasi Yang Terlalu Banyak 

Buatlah konten dalam banner anda secara singkat, sederhana dan to-the-point. Perlu anda ingat, bahwa pengunjung tidak akan berdiri terlalu lama di depan banner anda dan membaca setiap kata demi kata. Dan juga, pastikan bahwa teks yang anda cantumkan memiliki ukuran yang  tepat dan mudah dibaca.

Ketahui Kunci Dari Pesan Yang Ingin Anda Tampilkan 

Hindari penggunaan pesan yang terlalu bervariatif dalam banner anda. Tangkap perhatian pengunjung dengan menampilkan pesan anda tentang produk atau jasa yang paling penting dan anda rekomendasikan untuk mereka. Anda dapat memberikan informasi terkait lainnya pada brosur atau selebaran yang dapat anda bagikan langsung kepada mereka.

Gunakan Gambar & Grafik Yang Berkualitas

Pastikan grafik dan gambar yang anda gunakan pada banner anda berkualitas tinggi. Penggunaan gambar dan grafik tersebut haruslah enak dipandang dan berhubungan dengan produk atau layanan yang anda berikan. 

Gunakan Warna Yang Tepat

Banner anda pasti akan menarik perhatian orang-orang - tetapi tidak dengan menggunakan cara yang terkesan “norak”. Pastikan bahwa anda mengoordinasikan warna yang anda gunakan dalam banner secara baik. Jika anda memiliki logo yang berwarna, gunakan warna yang cocok untuk melengkapinya. Hal ini juga dapat membantu pengunjung untuk mengingat produk dan merek anda.

Ketika sudah memiliki desain yang tepat untuk banner anda, hal terakhir yang harus anda lakukan adalah mencari percetakan yang tepat untuk merealisasikan desain tersebut.

ILITHO hadir sebagai salah satu digital printing di Jakarta yang mementingkan kualitas dalam setiap produknya kini menyediakan layanan pencetakan berbagai macam banner melalui www.elitho.id sebagai salah satu alat penunjang bisnis anda. Dengan 3 variasi pilihan, dicetak dengan 4 warna serta bahan yang berkualitas, kami dapat memastikan bahwa perlengkapan bisnis anda seperti banner dapat segera dicetak sesuai desain yang anda inginkan dengan proses cepat tanpa mengurangi kualitas dan tentunya dengan harga yang terjangkau.


Jadi, tunggu apalagi? Cetak desain banner dan segala urusan bisnis anda lainnya hanya di ILITHO.