Kenali Alasan Untuk Menggunakan Postcard Dalam Pemasaran Bisnis Anda
Anda sedang mencari cara yang unik dan inovatif untuk memasarkan bisnis Anda? Gunakan postcard.
28 June 2022
Jika Anda sedang mencari cara yang unik dan inovatif untuk memasarkan bisnis Anda, maka Anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakan postcard. Ada banyak alasan mengapa pendekatan tradisional ini dapat menarik banyak pelanggan baru jika dibandingkan dengan strategi online yang serba cepat.  Mari kita lihat beberapa diantaranya :
 
Mendatangkan Traffic Pelanggan Baru Untuk Anda
 
Postcard merupakan salah satu alat pemasaran yang dapat Anda gunakan untuk mengarahkan traffic ke dalam website, media sosial, dan memberi insentif kepada pelanggan Anda untuk datang mengunjungi Anda toko Anda. Jika Anda memiliki pesan singkat dan langsung yang ingin Anda bagikan, postcard dapat menjadi cara sempurna untuk membagikan pesan tersebut pada target pasar Anda.
 
Selain itu, jika Anda menjalankan acara khusus baik dalam toko fisik atau secara online, postcard dapat Anda gunakan untuk memberitahu para target audiens Anda untuk mengingat tanggal tertentu agar mereka menghadiri acara Anda. 
 
Dalam era di mana setiap bisnis bersaing secara agresif untuk menonjol dan mengarahkan traffic terbanyak pada platform online mereka, pemasaran dengan cara yang berbeda dapat memungkinkan bisnis Anda untuk lebih terhubung dengan pelanggan yang tidak terjangkau secara online. 
 
Harga Produksinya Yang Terjangkau
 
Postcard merupakan bentuk pemasaran dengan pengiriman langsung - Hal ini dapat menjadi salah satu cara paling terjangkau untuk menjangkau target audiens Anda. Bahkan jika Anda menghitung biaya pencetakan, hasilnya masih akan jauh lebih murah jika dibandingkan dengan meluncurkan kampanye secara  online.
 
Dalam banyak kasus, Anda bisa mendapatkan pencetakan hari yang sama sehingga Anda tidak perlu menunggu lama untuk meluncurkan kampanye dari bisnis Anda melalui postcard.
 
Ringkas & Sederhana
 
Pelanggan lebih cenderung membaca postcard karena konten isinya yang cenderung ringkas dan sederhana. Postcard ini mudah disimpan sehingga meskipun mereka tidak berniat melakukan pembelian segera setelah mereka menerimanya, postcard Anda kemungkinan besar akan ditempelkan di papan buletin atau lemari es sehingga dapat berfungsi sebagai pengingat tentang apa yang Anda tawarkan.
 
Bersifat Personal 
 
Postcard biasanya diterima dari teman dekat dan kerabat sehingga ketika calon pelanggan menerimanya, mereka akan merasakan perhatian pribadi dari bisnis Anda yang dapat membantu Anda untuk lebih terikat dengan mereka pada tingkat yang berbeda. Anda dapat menerapkan segala macam kreativitas ke dalam desain postcard Anda untuk memanfaatkan minat pribadi dari penerimanya.
 
Membuka Peluang Baru Untuk Branding Bisnis 
 
Postcard merupakan cara terbaik untuk membangun citra bisnis Anda. Anda tidak terbatas pada apa yang dapat Anda sertakan dalam postcard Anda. Tetapkan diri Anda sebagai otoritas, tawarkan layanan unik, atau bahkan sematkan kode QR yang dapat mereka gunakan secara online untuk mempelajari lebih lanjut tentang apa yang Anda tawarkan.
 
Mudah Dijalankan Pemasarannya
 
Kampanye dengan menggunakan postcard senantiasa mudah untuk diluncurkan. Tidak seperti kampanye online lainnya, pemasaran dengan postcard mudah untuk dimulai. Yang Anda butuhkan hanyalah desainer grafis yang berkualitas, printer, dan daftar email dari calon pelanggan dan pelanggan loyal.
 
Efisien Untuk Digunakan 
 
Kebanyakan orang saat ini sangatlah sibuk dan tidak memiliki waktu untuk mendengarkan video panjang tentang produk maupun layanan yang Anda tawarkan. Mereka juga tidak memiliki waktu untuk  membaca penawaran dari produk Anda yang memakan waktu. Dengan judul dan desain yang kreatif dan menarik, calon pelanggan dapat dengan mudah mengetahui apa yang Anda tawarkan dan akan lebih tertarik untuk mengetahuinya secara lebih dalam.
 
Sifatnya Senantiasa Serbaguna
 
Anda dapat meletakkan apa pun yang Anda inginkan dalam postcard. Jika Anda ingin penerima mengambil tindakan tertentu, yang perlu Anda lakukan hanyalah memberi mereka informasi yang mereka butuhkan. Karena penggunaannya sangat menarik secara visual dan ringkas, kebanyakan orang tidak akan keberatan dengan beberapa detik yang diperlukan untuk menanggapi pesan Anda.
 
Pemasaran menggunakan postcard adalah cara sempurna untuk menggabungkan beberapa strategi menjadi satu. Dengan layanan yang tersedia untuk menawarkan segalanya mulai dari sisi kreatif hingga sisi praktis pemasaran, Anda akan dapat menjangkau audiens yang tepat hanya dengan budget yang kecil dan menghasilkan banyak pendapatan baru dalam prosesnya.
 
 
 
Berikut adalah beberapa yang dapat Anda pertimbangkan dalam menggunakan postcard untuk keperluan pemasaran dari bisnis Anda. Jika Anda sudah memikirkan desain yang tepat untuk postcard pemasaran dari bisnis Anda, kini saatnya mencari percetakan yang profesional dalam merealisasikannya. ILITHO hadir untuk membantu Anda.

Dalam hal mencetak postcard yang berkualitas, Anda perlu mempercayai tangan profesional seperti ILITHO. Menangani pencetakan postcard merupakan salah satu bagian tak terpisahkan dari portofolio kami. 
Berbagai jenis kebutuhan yang Anda perlukan untuk menambah manfaat dari pencetakan postcard seperti kartu nama, logo, stiker, dan masih banyak lagi juga dapat tim kami berikan untuk mendukung materi promosional sesuai untuk kebutuhan spesifik dari bisnis Anda.
 
Jadi, tunggu apalagi? Cetak kebutuhan bisnis seperti postcard yang berkualitas untuk kebutuhan Anda hanya di ILITHO.