Tips Membuat Roll-Up Banner Untuk Bisnis Anda
Roll up Banner dapat digunakan untuk meningkatkan dampak penjualan terhadap produk anda dalam memajang produk – produk apa saja yang anda tawarkan.
07 May 2019
Rollup Banner, atau juga dikenal dengan Roller Banner atau Pull Up Banner, merupakan satu hal yang penting bagi perusahaan yang ingin menunjukkan produknya dalam event atau acara tertentu. Roll up Banner juga dapat digunakan untuk meningkatkan dampak penjualan terhadap produk anda dalam memajang produk – produk apa saja yang anda tawarkan. Memiliki desain dan info lengkap tentang produk anda dalam roller up banner dapat meningkatkan ketertarikan konsumen terhadap produk.
 
Sebuah banner harus diperlakukan seperti bagian lain dari strategi pemasaran yang anda lakukan. Banner dapat dibuat sama seperti iklan surat kabar, selebaran promosi atau iklan yang akan ditempatkan di TV atau radio. Ini merupakan salah satu cara mempromosikan merek dan produk atau layanan Anda kepada audiens sehingga penting bahwa desain Anda efektif dalam menyampaikan pesan yang Anda inginkan.
 
Berikut ini kami berikan beberapa dalam merancang roll-up banner yang tepat untuk anda:
 
Tempatkan logo perusahaan anda di bagian atas
 
Gunakan bagian atas dari roll-up banner anda sebagai tempat untuk logo perusahaan anda. Penting untuk diketahui bahwa pesan utama dalam menarik minat konsumen untuk membaca roll-up banner anda adalah slogan dari perusahaan anda ataupun gambaran umum dari produk ataupun website perusahaan anda. Maka dari itu, penting untuk menaruh logo perusahaan anda agar dapat menjadi eye catcher bagi konsumen.
 
Pikirkan cara pembacaan dari kiri ke kanan
 
Konsumen biasanya membaca banner dari atas ke bawah dan kiri ke kanan, info ini penting untuk mengisi roll-up banner yang akan anda buat. Penting juga untuk diingat bahwa masukkan sedikit saja informasi yang relevan dalam banner, tidak perlu terlalu lengkap.Ingatlah bahwa informasi yang lengkap juga dapat diberikan oleh para sales, brosur, dan juga flyer yang anda bagikan.
 
Gambar
 
Jika anda ingin menyertakan gambar dalam roll-up banner apalagi gambar produk anda, pastikan bahwa gambarnya dalam resolusi yang tinggi dan baik. Jangan menarik gambar dari website dan menaruhnya begitu saja dalam desain banner karena akan terlihat kurang baik. Ingastlah tujuan anda untuk menarik minat konsumen.
 
Warna
 
Berikanlah sentuhan warna terhadap roll-up banner anda. Warna yang menarik dapat membantu anda menarik perhatian konsumen, tetapi pastikan bahwa warna yang anda gunakan cocok dengan logo dan image dari perusahaan anda. Pastikan semua gambar dan tulisan dalam roll-up banner anda terbaca jelas. Warna yang cerah seperti merah dan oranye dapat menarik perhatian tetapi hindari warna kuning dan putih karena dapat menyebabkan gambar dan tulisan jadi kontras dan tidak terbaca bahkan dari jauh.
 
Sertakan Kontak Info
 
Satu hal yang perlu diperhatikan dalam finishing roll-up banner anda adalah menyertakan detail kontak perusahaan anda. Hal ini menjadi penting karena tidak setiap saat anda dapat melayani konsumen yang bertanya tentang kontak anda. Detail kontak dapat membantu konsumen untuk mengetahui informasi tentang produk dan servis apa yang mereka butuhkan dalam menggunakan produk anda. Termasuk juga dengan website, contact person dan alamat email anda. Alamat kantor dan social media yang dimiliki perusahaan juga dapat membantu konsumen untuk mengontak perusahaan anda secara lebih mudah.
 
Jika anda sudah menerapkan beberapa tips di atas, langkah terakhir yang harus anda lakukan adalah mencari tempat dimana anda harus mencetaknya.
 
ILITHO sebagai salah satu digital printing di Jakarta yang mementingkan kualitas dalam setiap produknya kini menyediakan pencetakan roll-up banner sebagai salah satu alat penunjang promosi dari bisnis anda. Dengan menggunakan mesin HP latex, kami pastikan bahwa roll-up banner yang anda dapatkan berkualitas dan dengan harga yang terjangkau.
 
Jadi, tunggu apalagi? Cetak roll-up banner untuk segala urusan bisnis anda hanya di ILITHO.