Rekomendasi Varian Tumbler Dari Pakar Kopi Untuk Aktivitas Anda
Tumbler merupakan wadah minuman yang terbuat dari berbagai varian bahan seperti plastik, kaca, ataupun stainless steel.
28 October 2022
 
Tumbler sebagai wadah minuman, khususnya kopi saat ini sudah menjadi produk yang tidak asing untuk Anda temukan pada tiap aktivitas keseharian setiap orang. Tumbler sendiri merupakan wadah minuman yang terbuat dari berbagai varian bahan seperti plastik, kaca, ataupun stainless steel. 
 
Beberapa tumbler dapat digunakan untuk menjaga suhu minuman panas ataupun dingin lebih lama. Dan juga, saat ini dengan mudah Anda dapat menemukan banyak model tumbler yang menarik dan estetik dalam toko e-commerce atau bahkan dengan custom tumbler.
 
Tumbler sering kali digunakan para individu yang bekerja pada lingkungan kantor dan juga yang beraktivitas di sekitar kedai kopi atau coffee shop. Tumbler awalnya dirancang dengan bahan gelas kaca. Namun, beberapa tahun belakangan ini beberapa varian atau jenis botol minum yang memiliki bentuk seperti gelas juga dapat disebut dengan tumbler. Sama seperti botol minum, tumbler lebih mudah untuk dibawa ke mana-mana. Perbedaannya adalah tumbler tidak mampu menjaga suhu air tetap dingin atau panas sebaik botol minum.
 
Meski kemampuannya tidak sebaik botol minum, beberapa tumbler saat ini sudah dirancang dengan bahan yang dapat mempertahankan suhu minuman. Selain itu, tumbler juga hadir dalam berbagai desain yang menarik. Anda dapat menemukan tumbler dengan penutup, insulasi penahan panas tinggi, sampai tumbler yang dapat berubah warna.
 
Beberapa Kelebihan Dari Penggunaan Tumbler
 
Harga, kegunaan, dan insulasi dari tumbler senantiasa berbeda tergantung pada bahan yang digunakan. Mari kita lihat beberapa bahan tumbler yang umum digunakan 
 
Stainless Steel
 
Tumbler dengan bahan stainless cocok digunakan pada aktivitas seperti di kantor karena bahannya dapat menahan suhu minuman lebih lama dan lebih mudah dibersihkan. Bahan ini memiliki konduktivitas termal rendah dan mampu menahan panas yang cukup tinggi. 
 
Biasanya produk dengan bahan ini memiliki desain yang variatif. Salah satu hal menyenangkan saat memilih tumbler berbahan stainless adalah membandingkan desainnya. 
 
Plastik
 
Produk tumbler dengan material plastik memiliki berat yang ringan dan mudah dibawa. Tumbler plastik juga sebenarnya cocok untuk digunakan dalam aktivitas dalam ruangan seperti di kantor atau coffee shop. Tumbler dengan material plastik cenderung tidak memiliki ketahanan yang tinggi sehingga kualitas insulasinya tergolong rendah. 
 
Selain itu, bahan plastik juga kurang kuat dan tidak baik untuk digunakan dalammenahan suhu panas. Jadi, Anda sebaiknya menggunakan tumbler plastik untuk minuman dengan suhu ruang ataupun dingin saja.
 
Insulasi Vakum - Vacuum Insulation
 
Jika Anda menginginkan tumbler dengan retensi panas yang baik, carilah produk tumbler dengan struktur vacuum insulation. Struktur material dengan insulasi vakum ini adalah struktur material ganda dengan lapisan vacuum di bagian dalam tumbler atau double wall. Tumbler dengan material ganda ini dapat menjaga suhu minuman Anda dengan lebih baik, entah dengan suhu panas maupun dingin.
 
Selain itu, lapisan vakum juga dapat meredam panas pada bagian luarnya. Meski membawa air panas, Anda tetap dapat memegang tumbler tersebut dengan nyaman. Begitu pula ketika memasukkan cairan dengan suhu dingin, tidak akan terjadi kondensasi pada bagian luarnya. Dengan begitu, Anda dapat menggunakan tumbler ini dan menyesuaikan dengan aktivitas Anda.
 
Rekomendasi Tumbler Untuk Anda Gunakan
 
Mug2Go - Mudah dibersihkan, Bebas Bau &  Stain Resistant
 
 
Produk tumbler dari negeri Malaysia ini terbuat dari material acrylonitrile styrene. Meski begitu, bahannya sudah terjamin bebas BPA, bebas bau, dan stain resistant. Jadi, Anda tak perlu khawatir saat menyimpan minuman yang memiliki aroma khas seperti es kopi serta berwarna.
 
Membersihkannya pun sangat mudah, cukup dengan menggunakan spons lembut. Di samping itu, tumbler dari BROS ini memiliki ketahanan panas dan dingin yang cukup tinggi.
 
Mosh! - Straw Latte Tumbler
 
 
Double wall tumbler dari Mosh!ini dirancang dengan desain yang unik. Anda juga akan mendapatkan sedotan yang melingkar di bagian tutup gelas yang terbuat dari karet. Jadi, Anda tidak perlu khawatir untuk lupa membawa sedotan, terutama saat sedang bepergian.
 
Ukurannya juga pas dengan bentuk cup holder dari mobil Anda. Hal yang paling penting dari penggunaan tumbler ini adalah sifatnya yang mudah dibersihkan. Selain itu, produk ini dapat menahan suhu minuman selama 6 jam. Desainnya juga sangat stylish dan kekinian dengan warna pastel warm yang cocok digunakan baik untuk pria dan wanita.
 
LocknLock - One Touch Clip Tumbler
 
 
Dengan tumber ini, Anda dapat tetap bersama minuman Anda selama Anda bekerja seharian. Tumbler ini dilengkapi dengan karet di bagian bawah agar tidak mudah terjatuh saat diletakkan pada meja kerja Anda. Selain itu, terdapat kancing di bagian tutupnya yang memudahkan Anda untuk minum hanya dengan satu tangan. Desainnya sangat pas untuk Anda dengan mobilitas yang tinggi.
 
 
 
Nah berikut adalah beberapa informasi untuk Anda tentang varian tumbler yang dapat Anda gunakan untuk mendukung aktivitas Anda. Ketika Anda sudah memutuskan untuk menggunakan tumbler dan memikirkan desain yang tepat untuk produktivitas dari keseharian Anda, kini saatnya mencari percetakan yang profesional dalam merealisasikannya. ILITHO hadir untuk membantu Anda.
 
Berbagai jenis kebutuhan yang Anda perlukan untuk mendukung produktivitas yang lebih efisien dapat tim kami berikan untuk kebutuhan spesifik Anda. Jadi, tunggu apalagi? Cetak tumbler dengan desain yang Anda inginkan yang tentunya juga berkualitas dengan menghubungi hotline aktif via WhatsApp kami, disini.
 
 
 
Referensi Artikel : mybest