Hal Yang Perlu Anda Perhatikan Dalam Merancang Stiker Untuk Bisnis Anda
Ada berbagai cara untuk membuat dampak visual yang menarik menggunakan stiker custom, dengan variasi potongan, bentuk, warna dan material.
06 September 2019
Datang dengan serangkaian ide untuk membuat stiker custom mungkin sedikit mengintimidasi anda, tetapi sebenarnya tidak. Ada berbagai cara untuk membuat dampak visual yang menarik menggunakan stiker custom, dengan variasi potongan, bentuk, warna dan material. Hal ini membuatnya lebih mudah untuk merancang desain dan mencetak stiker custom yang profesional dan juga menarik yang dapat membuat bisnis anda terlihat lebih baik.

Berikut ini beberapa inspirasi bagi anda untuk membuat stiker custom yang tepat bagi produk anda:

Pilihan Bentuk Memiliki Dampak

Salah satu cara kreatif yang dapat anda gunakan dalam stiker custom adalah dengan mengganti bentuknya. Hal ini dapat membuat anda memiliki kreativitas dalam setiap bentuk dari stiker custom dan menempatkannya pada kemasan produk yang dapat menarik perhatian mata dari klien potensial anda. Sebagai contoh, jika anda menjual jus jeruk, tentunya akan lebih menarik jika anda menggunakan stiker berbentuk bulat seperti bentuk dari buah jeruk itu sendiri dibandingkan dengan menggunakan stiker berbentuk kotak.

Jika Anda membutuhkan bentuk yang lebih spesifik untuk desain stiker anda, maka  stiker dengan potongan die-cut merupakan pilihan terbaik untuk anda. Potongan cetakannya dibuat agar sesuai dengan bentuk yang anda inginkan (cth. Label botol kecap Heinz) dan sangat cocok untuk berbagai penggunaan.

Pemilihan Warna

Menggunakan kombinasi warna yang tepat dapat membedakan anda dari kompetitor. Apakah Anda menggunakan warna biru? atau merah? Stiker yang anda gunakan tentunya harus menjelaskan kepada konsumen merek mana saja yang menyediakan produk yang mereka inginkan. Juga, dengan memilih warna yang kontras, seperti teks putih pada latar belakang biru tua atau teks hitam pada latar belakang putih, teks anda menjadi lebih mudah dibaca dan dipahami oleh konsumen.



Sebagai contoh, anda dapat melihat stiker pada botol di atas. Latar belakangnya yang berwarna putih polos membuat teksnya yang berwarna hitam benar-benar menonjol. Hasilnya? Akan lebih mudah bagi konsumen anda untuk mengidentifikasi produk dan membelinya.

Logo Perusahaan
 
Aspek penting lainnya untuk dipertimbangkan dalam merancang desain stiker custom anda adalah penggunaan logo. Jika bisnis anda memiliki logo, tentunya menempatkan logo tersebut ke dalam stiker atau kemasan produk merupakan cara yang efektif dalam memperkenalkan bisnis anda pada para konsumen. 

Logo dapat digunakan dikala anda berfokus pada penjualan salah satu produk atau anda berurusan dengan beberapa SKU, yang juga merupakan aspek kunci untuk dipertimbangkan dalam desain anda. Penggunaan logo tidak hanya menyediakan cara sederhana untuk meningkatkan kesan merek, tetapi juga dapat menambahkan elemen deskriptif tentang produk secara spesifik di balik stiker.



Ketika sudah memiliki desain yang tepat untuk stiker custom bisnis anda, hal terakhir yang harus anda lakukan adalah mencari percetakan yang tepat untuk merealisasikan desain stiker custom perusahaan anda.

ILITHO hadir sebagai salah satu digital printing di Jakarta yang mementingkan kualitas dalam setiap produknya kini menyediakan layanan pencetakan custom sticker melalui www.elitho.id sebagai salah satu alat penunjang bisnis anda. Dengan 5 variasi kertas, dicetak dengan 4 warna, serta dua variasi potongan, kami dapat memastikan bahwa perlengkapan bisnis anda seperti custom stiker dapat segera dicetak sesuai desain yang anda inginkan dengan proses cepat tanpa mengurangi kualitas dan tentunya dengan harga yang terjangkau.
Jadi, tunggu apalagi? Cetak desain custom stiker dan segala urusan bisnis anda lainnya hanya di ILITHO.